Comscore Tracker

10 Aktor Hollywood dengan Kemampuan Vokal Gokil, Setara Broadway!

#IDNTimesHype Tak disangka mereka multitalenta!

Semua orang pasti setuju jika Hugh Jackman merupakan sosok sempurna untuk industri hiburan. Dengan paras menawan dan akting memukau, pemeran Logan ini juga memiliki suara emas.

Tak hanya Hugh Jackman, Hollywood juga bertabur bintang dengan kemampuan vokal yang gokil. Walaupun mereka gak terjun langsung ke dunia tarik suara, tapi vokal mereka setara broadway! Simak langsung siapa saja mereka!

1. Ewan McGregor

https://www.youtube.com/embed/OeSwSYmipqo

Setelah lulus dari Guildhall School of Music and Drama, McGregor turut merintis kariernya di panggung teater musikal. Dengan kualitas akting serta vokal, ia gak hanya mendapat peran di film besar. Namun juga panggung di teater hits seperti Harold Pinter Theatre dan Piccadilly Theatre. Ia memiliki vokal Tenor dengan rentang nada D3 hingga G4.

Sebelum menyumbangkan suara emasnya sebagai Lumière di film Beauty and the Beast (2017), McGregor memukau penonton melalui beberapa film. Salah satunya Moulin Rouge! (2001). Bersama Nicole Kidman, ia benar-benar menyanyikan seluruh lagu dalam film. Kamu dapat mendengar vokal brilian McGregor di detik ke-27 pada video di atas, nih!

2. Jason Sudeikis

https://www.youtube.com/embed/4PaOcVt729I

Ted Lasso merupakan karakter yang dimainkan aktor Jason Sudeikis dalam serial komedi dengan judul sama. Mantan suami aktris Olivia Wilde ini dikenal melalui film serta serial komedi. Seperti film Horrible Bosses (2011), The Campaign (2012), serta We're the Millers (2013), dan serial The Last Man on Earth (2015-2018).

Di sebuah acara amal bernama Thundergong! pada 2020 lalu, Sudeikis tampil bernyanyi dengan karakter Ted Lasso-nya yang hits. Ia menyanyikan lagu Patience milik band rock legendaris, Guns N' Roses. Namun, bukan kala itu saja ia memukau banyak orang dengan suara berat khas rocker.

Sudeikis sering tampil bersama aktor Will Forte di berbagai acara dengan membawakan lagu-lagu milik penyanyi kenamaan. Jika kamu belum mengenalnya, ia menjadi Seiyu Red dalam film Angry Birds, lho!

3. Patrick Wilson

https://www.youtube.com/embed/ThlXmBGlGBM

Akting Patrick Wilson dalam waralaba film horror Insidious dan The Conjuring dapat membuat 'ngeri' siapa saja. Namun, pemeran King Orm yang super 'ngeselin' di film Aquaman (2018) ini akan membuatmu terpana kala bernyanyi. Salah satu buktinya adalah video musik di atas.

Ia sempat menjadi 'Scream King' favorit sekaligus pemain kesayangan di panggung Broadway. Dari berbagai video bernyanyi Wilson yang beredar di dunia maya, ia dapat menyentuh nada E2 hingga C5. Dengan cakupan rentang tersebut, ia bisa menjangkau musik Bass terutama Baritone dan Tenor yang sempurna.

Namun sayang, vokal memukau Wilson gak banyak tereksplorasi dalam film maupun serial yang ia mainkan. Selain panggung Broadway, kamu dapat mendengar head voice, scale, serta vibrato keren sang aktor sebagai Raoul dalam film The Phantom of The Opera yang rilis pada 2004 silam.

4. Taye Diggs

https://www.youtube.com/embed/okIQr0MuuYw

Scott Leo Diggs atau lebih dikenal sebagai Taye Diggs gak hanya aktif berakting dalam film dan serial. Ia justru mendapat perhatian banyak orang kala bermain dalam teater musikal Rent dan Hedwig and the Angry Inch selama periode 90an.

Rent bahkan dibuatkan versi film yang rilis pada 2005 silam, Diggs turut membintanginya. Meski dianugerahi Tenor yang memukau, mantan suami Idina Menzel ini rupanya belum berminat terjun secara profesional ke dunia musik. Ia masih nyaman berakting.

Namun Diggs gak pernah menolak untuk bernyanyi dalam film, serial hingga berbagai acara. Kala masih menikahi Menzel, ia sering berduet bersama sang mantan istri. Salah satunya dalam serial NCIS, ia menyanyikan lagu Hallelujah milik Leonard Cohen. John Legend bahkan menyebut suara Diggs 'seksi', nih!

5. Dwayne 'The Rock' Johnson

https://www.youtube.com/embed/L-DWiPAftbQ

Bermodal video random, Dwayne Johnson bernyanyi dan bermain ukulele, komposer Lin-Manuel Miranda dapat menemukan vokal Baritone sang aktor.

Kendati Johnson bukanlah penyanyi profesional, ia mendapat apresiasi untuk lagu You're Welcome di film musikal pertamanya, Moana (2016). Sebagai penulis lagu dan lirik, Miranda menyesuaikan karakter The Rock dan Maui untuk lagu tersebut. 

Baca Juga: Gak Keriput Sama Sekali, 9 Penyanyi Hollywood yang Menginjak 50-an 

6. Chris Pine

https://www.youtube.com/embed/w-L_fcsYF60

Seperti Ewan McGregor, aktor Chris Pine dapat memberi aura teater hingga Broadway ke dalam film. Salah satunya film musikal Disney, Into the Woods (2014). Di Into the Woods, ia berkesempatan bernyanyi bersama Billy Magnussen dan Emily Blunt.

Karena vokal Pine berada di bawah James Corden yang memang seorang penyanyi, ia mendapat apresiasi para kritikus. Aktor kelahiran 26 Agustus 1980 ini memiliki Deep Baritone yang bahkan memukau penyanyi sekelas Barbra Streisand. Gak terlalu percaya diri dengan suara sendiri, Pine melatih vokalnya di kamar mandi, nih!

7. Dan Stevens

https://www.youtube.com/embed/diLa-gpHRKc

Membintangi film Beauty and the Beast (2017), Dan Stevens gak hanya membuktikan keahlian aktingnya. Namun ia pun dapat memamerkan kemampuan tari hingga bernyanyi. 

Vokal mengagumkan Stevens rupanya memang gak bisa diragukan. Ia mungkin tidak terlibat banyak dalam film atau serial musikal. Namun aktor asal Inggris ini cukup sering menjadi pengisi suara program animasi, hingga narator radio dan buku audio.

8. Joseph Gordon-Levitt

https://www.youtube.com/embed/dwcJdJT6IiM

Aktor Joseph Gordon-Levitt (JGL) gak hanya mahir dalam mengotak-atik aksen berbicaranya, namun juga menyanyikan berbagai genre lagu. JGL hobi untuk cover lagu milik penyanyi lain.

Dengan banyaknya jenis musik yang ia nyanyikan, JGL membuktikan bahwa ia memiliki vokal yang gak bisa dianggap remeh. Salah satunya dengan lagu video You're Not the Only One di atas, nih!

9. Tom Hiddleston

https://www.youtube.com/embed/TncxoPkCcKI

Bagi penggemar berat Marvel Cinematic Universe, kamu pasti ingat dengan nyanyian epik Loki alias Tom Hiddleston di salah satu episode serial Loki. Lagu dengan lirik berbahasa Norwegia dan Inggris tersebut diberi judul resmi Very Full oleh sang komposer, Natalie Holt.

Debut di posisi 10 besar World Digital Song Sales Billboard, nyanyian Hiddleston gak hanya memukau di Loki. Sebelumnya ia pernah memerankan sosok penyanyi Country Hank Williams dalam film I Saw the Light (2015). Ia menyanyikan seluruh adegan bernyanyi hingga soundtrack resmi film tersebut.

10. Joaquin Phoenix

https://www.youtube.com/embed/f_M5epHyS9c

Selain Joker, Joaquin Phoenix punya peran epik lain, lho! Salah satunya sebagai musisi Johnny Cash dalam film Walk the Line (2006). Gak hanya menunjukkan keahlian vokalnya, Phoenix juga memetik gitar sendiri. Bersama Reese Witherspoon, ia turut banjir penghargaan di film ini.

Sukses bikin kagum, semoga kita dapat melihat sepuluh aktor di atas membintangi lebih banyak film serta serial musikal, ya. Atau mungkin mereka bisa terjun secara profesional sebagai penyanyi seperti Zac Efron atau Jeremy Renner, nih!

Baca Juga: Kembangkan Bisnis Kreatif Kekinian, Ini Rahasia Sukses Broadway Group!

Aqeera Danish Photo Verified Writer Aqeera Danish

edith

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya