Comscore Tracker

Kembali ke Hollywood, "Elephant" Jadi Film Pertama Meghan Markle

Rilis pada 3 April 2020

Mendekati akhir bulan Maret ini, akan menjadi akhir perjalanan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota senior kerajaan. Keputusan yang diumumkan pada Januari lalu, mengharuskan keduanya untuk melepas gelar dan peran mereka sebagai anggota kerajaan aktif.

Hal tersebut ditunjang oleh keinginan orang tua dari Archie Harrison yang ingin mandiri secara finansial. Belum resmi keluar, Meghan Markle membuat kejutan untuk para penggemar dengan andilnya dalam mengambil sebuah proyek film. Seperti apa?

1. Merupakan film dokumenter Disneynature

Kembali ke Hollywood, Elephant Jadi Film Pertama Meghan Marklenature.disney.com

Disneynature merupakan unit film independen Walt Disney Studios yang khusus memproduksi film dokumenter alam. Perusahaan produksi ini didirikan pada 21 April 2008, dan memiliki kantor studio tetap yang berpusat di Paris, Perancis.

Pada Kamis (26/03), pihak Disneynature mengumumkan perilisan film dokumenter mereka yang baru lewat unggahan resmi di akun media sosial Twitter dan Instagram. Dari unggahannya, film dokumenter tersebut berjudul "Elephant".

2. Alur cerita film

Kembali ke Hollywood, Elephant Jadi Film Pertama Meghan Markleinstagram.com/disneynature

Alur pusat film bercerita tentang perjalanan sekawanan gajah di mana terdapat sepasang induk dan anak gajah, Shani dan Jomo yang menempuh jarak ratusan mil melintasi panasnya Gurun Kalahari, Afrika Selatan yang ganas.

Selain panasnya gurun, mereka juga harus bertaruh dengan menipisnya ketersediaan bahan pangan dan para pemburu ganas dari gerombolan singa gurun. Hal tersebut dilakukan demi sampai ke tujuan mereka, dataran dengan sumber daya alam yang masih tersedia.

3. Narasi sudah dikerjakan dari jauh hari

Kembali ke Hollywood, Elephant Jadi Film Pertama Meghan Markleinstagram.com/sussexroyal

Proyek film "Elephant" sudah digarap sejak jauh hari. Bahkan sutradara untuk film-film Disneynature, Mark Linfield yang dibantu Vanessa Berlowitz dan Alastair Fothergill sudah bertemu dengan Meghan Markle saat mereka sama-sama mengunjungi Botswana pada tahun 2016.

Setelah melihat beberapa rekaman tentang gajah tersebut, akhirnya Meghan bersedia untuk menjadi narator film dokumenter Disney ini. Ibu dari Archie melakukan rekaman suara di London pada musim gugur tahun 2019, atau jauh sebelum ia dan sang suami memutuskan mundur dari anggota senior kerajaan.

Baca Juga: 7 Pelajaran Cinta Pangeran Harry & Meghan Markle, Lewati Jatuh Bangun

4. Meghan Markle tidak dibayar untuk film

Kembali ke Hollywood, Elephant Jadi Film Pertama Meghan Markleinstagram.com/elephantswithoutborders

Walaupun menjadi karya pertama Meghan Markle setelah keluar sebagai anggota senior kerajaan, dan kredit film diatasnamakan kepadanya sebagai Meghan, The Duchess of Sussex, istri dari Pangeran Harry ini tidak menerima bayaran sepeser pun.

Sebagai gantinya, laba dari film dokumenter ini oleh pihak Disneynature dan Disney Conservation Fund akan disumbangkan kepada Elephants Without Borders, sebuah lembaga konservasi gajah yang berada di Botswana.

Di mana Pangeran Harry menjadi salah satu advokat pelindung lembaga tersebut.

5. Rilis bersamaan dengan film dokumenter lainnya

Kembali ke Hollywood, Elephant Jadi Film Pertama Meghan Markleinstagram.com/disneynature

Film ini akan rilis secara langsung pada 3 April 2020. Namun sayang, film dokumenter berdurasi 86 menit ini hanya akan tayang di layanan video on-demand Disney Plus. Bersamaan dengan "Elephant", pihak Disneynature pun merilis film dokumenter lainnya.

Sama-sama seputar hewan, film ini berjudul "Dolphin Reef". Menceritakan kehidupan sekumpulan lumba-lumba di lautan lepas. Untuk narasi film, aktris Natalie Portman menyumbangkan suaranya sebagai narator.

https://www.youtube.com/embed/58xTMQrSLj4

Baca Juga: Larangan yang Bisa Dilanggar Meghan Markle Pasca Keluar dari Kerajaan

Aqeera Danish Photo Verified Writer Aqeera Danish

EDITH # "Never discourage anyone...who continually makes progress, no matter how slow." - Plato

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya