Comscore Tracker

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!

#IDNTimesHype Sebagian besar sudah jadi ibu, nih!

Dekade 90-an memiliki tempat tersendiri di hati orang yang pernah mengalami masa emas tersebut. Banyak hal muncul dan tentunya dirindukan. Gak hanya Millennial atau generasi diatasnya, sebagian besar anak-anak di bawah dua generasi itu pun mengakui masa hebat dekade 90.

Salah satunya berasal dari dunia mode, nih! Kala itu, tren dibanjiri oleh figur selebriti luar terutama Hollywood. Mereka membawa ciri khas tersendiri. Siapa saja, nih artis yang jadi ikon 90-an dan banyak digandrungi oleh kaum hawa?

1. Sarah Michelle Gellar

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/sarahmgellar

Wajah Sarah Michelle Gellar banyak menghiasi sampul majalah sepanjang tahun 1990. Dari mulai gaya rambut, riasan natural, hingga busana Gellar menjadi panutan para kaum hawa. Gaya fashion wanita yang kini sudah memiliki dua anak ini dikenal sangat modern.

Tren busana Gellar yang kekinian banget terutama saat membintangi serial Buffy the Vampire Slayer yang perdana tayang pada tahun 1997 bertahan hingga kini. Sosoknya gak banyak berubah, ya!

2. Jennifer Aniston

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/dior

Siapa, sih yang gak mengenali sosok Jennifer Aniston? Bintang sitkom Friends yang mengudara selama satu dekade sejak tahun 1994 ini menjadi ikon bagi para kaum hawa anti ribet pada masanya. Aniston memang memiliki gaya kasual namun tetap hits.

Meski memakai gaun hingga perhiasan mewah, ia gak menghilangkan kesan simpel yang melekat padanya. Aniston versi 1990-an dan 2020-an gak jauh berbeda, nih!

3. Sarah Jessica Parker

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/andreinacottagestyle

Membicarakan Jennifer Aniston gak lengkap rasanya jika meninggalkan sosok Sarah Jessica Parker. Aktris yang akrab disapa dengan SJP ini akrab dengan gaya glamor dan chic abis! Ia memang menjadi wajah bagi lini fashion ternama sejak tenar berkat peran Carrie Bradshaw dalam serial Sex and The City.

Di usianya yang sudah kepala lima, ibu tiga anak ini akhirnya lebih sibuk di industri fashion. Selain bekerja sama dengan brand kenamaan, SJP juga memiliki bisnis sendiri yang memproduksi busana hingga sepatu wanita.

4. Lisa Bonet

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/officiallisabonet

Aktris yang telah berganti nama menjadi Lilakoi Moon ini mendapat julukan "cool girl" pada dekade 90-an. Ia punya selera mode yang unik dan khas. Salah satunya adalah gaya untuk rambut panjangnya. Dimulai dari ikal ala gypsy hingga pilinan gimbal anak reggae.

Dari segi busana, Lisa Bonet curi perhatian karena sering memadukan gaya tahun 60-an, 70-an, 80-an, hingga 90-an secara bersamaan. Meski begitu, ia tetap tampil trendy. Sudah jadi ibu tiga anak dengan usia tak lagi muda, istri Jason Momoa ini mempertahankan tampilan uniknya. Mama Bear awet muda, nih!

5. Liv Tyler

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/misslivalittle

Untuk generasi Millennial atau para ibu dan tante yang menjalani masa muda di tahun 1990-an, pasti mengenal aktris satu ini. Liv Tyler jadi panutan bagi perempuan yang menyukai tampilan "girly" nan manis, nih! Dari ujung kepala hingga kaki, Tyler selalu curi perhatian.

Meski perannya dalam serial maupun film gak melulu jadi wanita feminin, kesan "girly" selalu melekat padanya. Masih terhitung muda tepatnya jelang 44 tahun, Tyler sudah jadi ibu tiga anak. Dimana sang putra sulung genap berusia 17 tahun, lho!

6. Courtney Love

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/courtneylove

Suka atau tidak, mendiang istri Kurt Cobain pernah dipuja berkat gaya dan menjadi ikon pada 90-an. Courtney Love membawa tren riasan berupa lipstik merah menyala. Apa pun jenis busana yang ia kenakan, si merah perias bibir gak pernah hilang dari rangkaian kosmetiknya.

Kini, ibu dari Frances Bean Cobain ini lebih menyukai riasan natural yang menampilkan kulit indahnya. Jarang muncul di media seperti dulu, Love masih aktif menghadiri fashion show brand busana kenamaan.

Baca Juga: Dulu Bersinar, 10 Aktor Hollywood Ini Sudah Gak Laku Lagi  

7. Cindy Crawford

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/cindycrawford

Idola sepanjang masa! Serba-serbi yang melekat pada ibu model Kaia Gerber ini selalu diburu para kaum hawa. Sebagai supermodel hits, Crawford punya ciri khas sendiri berupa tahi lalat yang terletak di atas bibir bagian atas. Bukan jadi penghalang, tahi lalat tersebut justru jadi pemulus kariernya.

Meski sudah pensiun dari dunia modelling sejak tahun 2000, Crawford masih diburu oleh berbagai majalah, lini fashion, hingga kosmetik. Ia sesekali terlihat menjalani pemotretan bareng sang putri.

8. Kate Moss

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/katemossagency

Ikon berikutnya adalah rival Cindy Crawford di bidang modelling. Siapa lagi jika bukan Kate Moss. Ia tenar karena membawa tren heroin chic. Tampilannya lekat dengan tubuh super kurus, kulit pucat, lipstik merah gelap, dengan tulang menonjol.

Jika Crawford pensiun dan memilih berbisnis, Moss tetap berkecimpung di dunia modelling. Selain menjadi model brand majalah dan perhiasan ternama, ia pun memiliki agensi sendiri bernama Kate Moss Agency.

9. Drew Barrymore

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/drewbarrymore

Aktris Drew Barrymore menjadi tren kaum hawa di tahun 90-an dengan gaya riasannya. Ia hobi banget merias bibir dengan lipstik warna "bold", mulai dari merah hingga cranberry. Gaya busana Barrymore muda pun cukup beragam dari kasual sampai edgy.

Menjadi ibu mengubah gaya busana, riasan, sekaligus hidup Barrymore. Kini di luar pekerjaan sebagai publik figur dan pebisnis, ia lebih menyukai tampilan wajah natural tanpa riasan berlebih serta busana kasual yang nyaman.

10. Naomi Campbell

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/naomi

Bersama Cindy Crawford dan Kate Moss, Naomi Campbell mewarnai dunia modelling sepanjang tahun 90-an. Figurnya yang berwajah tegas, tubuh ramping, dan rambut lurus memanjang jadi inpirasi Disney untuk karakter titular Pocahontas.

Di usianya yang genap 51 tahun pada 22 Mei nanti, Campbell masih menjadi model andalan bagi berbagai brand busana serta kosmetik kenamaan. Pesonya awet, ya!

11. Gwen Stefani

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/gwenstefani

Kaum hawa dekade 90-an gak akan pernah melupakan sosok penyanyi Gwen Stefani. Selain OOTD unik yang "out of the box", gaya rambut warna-warni Stefani menjadi tren tersendiri pada masanya. Ia menjadi panutan bagi perempuan yang ingin tampil beda.

Lebih dari tiga puluh tahun berkecimpung di industri musik, ibu tiga anak ini mempertahankan gaya busananya tersebut. Kini, Stefani sedang menyukai rambut panjang berwarna pirang. Namun, tahukah kamu jika rambut aslinya berwarna kecokelatan?

12. Winona Ryder

12 Potret Dulu Vs Kini Seleb Barat Ikon 90an, Pesonanya Gak Luntur!instagram.com/winonaryderactress

Daftar terakhir dan gak boleh dilupakan, Winona Ryder. Mantan Johnny Depp ini membawa tren riasan wajah natural bahkan tanpa kosmetik. Ia pun dapat membuktikan jika perempuan tetap memesona dengan potongan rambut pendek.

Dari mulai pendek sebahu, pixie, hingga cepak, Ryder tetap memukau dan digandrungi kaum hawa pada masanya. Mungkin salah satu inspirasi ibu atau tantemu yang hobi dengan gaya rambut pendek adalah bintang film Little Women (1994) ini. Genap kepala lima, pesona Ryder gak luntur, deh!

Itu dia beberapa potret dulu versus kini para seleb yang jadi ikon sepanjang dekade 1990. Membawa tren masing-masing yang sebagian besar bertahan hingga kini, mereka pun gak kehilangan pesona dengan usia menua, ya!

Baca Juga: 6 Artis Hollywood Ini Berhasil Selamat dari Musibah Mengerikan

Aqeera Danish Photo Verified Writer Aqeera Danish

edith

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya