Comscore Tracker

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film Horror

#IDNTimesHype Gak kalah bikin baper dari genre romantis!

Mendengar film bergenre horror, sebagian besar benak kita akan memikirkan cerita menyeramkan, hantu, dan hal-hal mengerikan lainnya. Namun di balik dark tone serta jump scare-nya, terselip hal manis nan romantis terutama jika terdapat pemeran pasangan.

Kendati gak banyak kontak fisik bak adegan film bergenre romansa penuh, rupanya ada pasangan film horror yang gak kalah buat baper, lho! Penasaran? Yuk, kita lihat siapa saja 'sweet couple' favorit di jagat film horror!

1. Fred Jones dan Daphne Blake, Scooby-Doo

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorFred Jones dan Daphne Blake, Scooby-Doo (warnerbros.com)

Tenar sebagai serial animasi, program rumah produksi Hanna-Barbera ini akhirnya dibuatkan film televisi maupun layar lebarnya. Selain berbentuk kartun, tayangan klasik Scooby-Doo punya versi live-action. Di antara 5 serinya, film Scooby-Doo: The Movieis (2002) dan Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed (2004) paling dikenal secara global.

Film bergenre horror komedi tersebut menghadirkan pasangan artis yang telah bertunangan sebagai Fred Jones dan Daphne Blake. Mereka adalah Freddie Prinze Jr. dan Sarah Michelle Gellar. Kendati Fred dan Daphne cukup sering berbeda pendapat, keduanya kompak banget dalam menyelesaikan misi bersama gang The Mystery Machine.

Uniknya, Prinze dan Gellar melangsungkan pernikahan sebelum memulai proses pengambilan gambar Scooby-Doo 2. Kekocakan sekaligus keromantisan pasangan Prinze-Gellar dalam film merupakan keseharian mereka di dunia nyata sebagai pasangan.

2. Adam dan Barbara Maitland, Beetlejuice

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorAdam dan Barbara Maitland, Beetlejuice (warnerbros.com)

Beetlejuice merupakan film lawas Amerika yang rilis pada tahun 1988 silam. Film bertema horror komedi tersebut dibintangi sederet artis kenamaan. Di antaranya Michael Keaton, Alec Baldwin, Geena Davis, Jeffrey Jones, Catherine O'Hara, dan Winona Ryder. Cerita Beetlejuice berpusat pada sepasang suami istri bernama Adam dan Barbara Maitland.

Pasangan Maitland adalah arwah penasaran yang awalnya gak menyadari jika mereka tewas dalam kecelakaan mobil. Ketika rumah mereka didiami penghuni baru yaitu keluarga Deetz, The Maitlands berusaha mempertahankannya dengan cara menakut-nakuti. Namun, anak remaja keluarga Deetz justru bersahabat dengan suami-istri hantu ini.

Setelah berbagai insiden menyeramkan, keluarga Maitland dan Deetz akhirnya memilih hidup damai bersama dalam satu atap. Beetlejuice memenangkan Academy Award untuk Best Makeup, serta tiga Saturn Awards untuk Best Horror Film, Best Makeup, dan Best Supporting Actress.

3. Dwayne Hicks dan Ellen Ripley, Aliens

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorEllen Ripley dan Dwayne Hicks, Aliens (20thcenturystudios.com)

Waralaba film fiksi horror besutan 20th Century Studios, Alien rilis perdana pada tahun 1979 silam. Pada versi orisinil yang tayang antara tahun 1979 hingga 1997, empat seri Alien berfokus pada petualangan Ellen Ripley sebagai karakter utama. Sosok Ripley yang menjadi karakter wanita kuat dalam sejarah sinematik modern diperankan aktris Sigourney Weaver.

Di film kedua berjudul Aliens (1986), Ripley punya lawan main baru yaitu Dwayne Hicks. Diperankan aktor Michael Biehn, chemistry antara Ripley dan Hicks sukses buat penonton terbawa perasaan. Kendati disukai penonton, namun karakter Hicks bukanlah pemain utama pria dalam waralaba tersebut.

4. Steve dan Diane Freeling, Poltergeist

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorDiane dan Steve Freeling, Poltergeist (bloody-digusting.com)

Sama seperti Alien, Poltergeist adalah waralaba dengan kurun waktu yang panjang. Tayang perdana pada 1982, film horror besutan Metro-Goldwyn-Mayer ini menghadirkan Craig T. Nelson, JoBeth Williams, dan mendiang aktris cilik Heather O'Rourke di tiga seri pertamanya.

Jika Poltergeist Reboot yang rilis pada 2015 menceritakan kengerian rumah keluarga Bowen, versi asli yang tayang pada dekade 80-an berfokus pada keluarga Freeling. Sebagai suami-istri, Steve dan Diane selalu punya sisi manis di tengah hal-hal aneh dan menyeramkan yang terjadi di rumah mereka.

Untukmu yang ingin menontonnya, pastikan sudah cukup usia, ya! Karena seri orisinil ini dilabeli kode rating PG atau Parental Guidance. Selain fenomena poltergeist beserta hantunya, ada beberapa adegan berdarah yang cukup mengerikan bagi anak-anak.

5. Dewey Riley dan Gale Weathers, Scream

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorGale Weathers dan Dewey Riley, Scream (miramax.com)

Di tengah teror mengerikan sosok bertopeng putih dengan mulut menganga dan mendapat julukan Ghostface, keromantisan antara Sheriff Dwight 'Dewey' Riley dan Gale Weathers malah buat penonton salah fokus. Mereka diperankan aktor David Arquette dan aktris Courteney Cox. 

Bersama Neve Campbell sebagai Sidney Prescott, ketiganya mengidentifikasi sekaligus melawan pembunuhan berantai yang dilakukan Ghostface. Fyi, di kehidupan aslinya David Arquette dan Courteney Cox menikah pada 12 Juni 1999 namun bercerai pada Mei 2013.

Memasuki seri kelima yang dijadwalkan tayang pada 2022, Scream pun dibuatkan versi serial televisi. Serial berjumlah tiga musim yang tayang antara tahun 2015-2019 telah hadir di Netflix.

Baca Juga: 10 Potret Kompak The Merrell Twins, YouTuber Kembar Hits di Hollywood

6. Rick O'Connell dan Evelyn Carnahan, The Mummy

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorRick O'Connell dan Evelyn Carnahan, The Mummy (instagram.com/themummy.official)

The Mummy merupakan salah satu waralaba terpanjang di industri film terutama bertema horror-monster. Bagaimana tidak, The Mummy memulai film pertamanya pada dekade 30-an. Film debut tersebut rilis pada 22 Desember 1932 di Amerika. Hingga 2018, mereka telah mengumpulkan 10 seri film dengan 5 seri spin-off berjudul The Scorpion King.

Namun di instalasi ke-10 yang rilis pada 2017, The Mummy cukup mendapat respon negatif meski dibintangi Tom Cruise dan Annabelle Wallis. Penonton rupanya belum beranjak dari manisnya pasangan Rick O'Connell dan Evelyn Carnahan.

Di tengah kepungan mumi Mesir, jalinan kasih antara Brendan Fraser dan Rachel Weisz sebagai Rick dan Evelyn sukses memenangkan hati penonton. Namun sayang, di film berjudul The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008), Fraser gak ditemani Weisz, nih!

7. Kane dan Lena, Annihilation

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorLena dan kane, Annihilation (paramount.com)

Annihilation yang rilis pada 2018 menggabungkan fiksi ilmiah dan horror menjadi satu. Cerita film berpusat pada area anomali yang dikenal sebagai 'The Shimmer'. Tim ekspedisi yang bertugas meneliti area bercahaya tersebut gak pernah kembali dan menghilang tanpa jejak.

Namun, salah seorang tim bernama Kane yang diperankan aktor Oscar Isaac dapat kembali setelah setahun tanpa kabar. Pulang ke rumah dengan kondisi kesehatan menurun, sang istri Lena yang diperankan Natalie Portman tentunya khawatir. Saat mengetahui misi yang dilakukan Kane sebelumnya, Lena penasaran dengan 'The Shimmer'.

Dapat menyelesaikan misi bersama tim ekspedisi wanita, Lena akhirnya mengetahui jika 'The Shimmer' berhubungan dengan makhluk asing. Meski Kane yang telah kembali bukanlah sang suami, di akhir cerita Lena tetap menerimanya.

8. Gomez dan Morticia Addams, The Addams Family

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorMorticia dan Gomez Addams, The Addams Family (instagram.com/theofficialrauljulia)

Sebelum kesuksesan film animasinya yang rilis pada 2019, The Addams Family telah populer pada dekade 60-an. Terutama saat dibuatkan versi film live-action pada awal tahun 1990-an. Kala itu, pasangan Gomez dan Morticia Addams diperankan mendiang aktor Raul Julia dan aktris Anjelica Huston.

Gak hanya soal hantu serta pemanggilan arwah, The Addams Family menggabungkan tema horror dengan komedi satir bersamaan. Di tengah drama keluarga, romansa pasangan Addams menghadirkan kesan lebih berwarna dalam film. Hingga saat ini, The Addams masih menjadi pasangan favorit di jagat film horror.

Meski berlatar keluarga serta humor, film The Addams Family (1991) dan Addams Family Values (1993) berating PG alias Parental Guidance. Beberapa adegan kekerasan, potongan tubuh hantu, hingga kontak fisik antara suami-istri Addams tersebar sepanjang film yang tentunya gak bisa sembarangan ditonton anak-anak.

9. Lee dan Evelyn Abbott, A Quiet Place

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorEvelyn dan Lee Abbott, A Quiet Place (instagram.com/paramountpics)

Gak berbeda jauh dengan film live-action Scooby-Doo versi Freddie Prinze Jr. dan Sarah Michelle Gellar, A Quiet Place pun dibintangi pasangan asli. John Krasinski dan Emily Blunt memerankan pasangan suami-istri bernama Lee dan Evelyn Abbott. Keluarga Abbott diharuskan bertahan hidup di era pasca-apokaliptik setelah ekspansi makhluk asing

Sebagai suami-istri di film, The Abbotts memang gak banyak melakukan kontak fisik. Namun jalinan emosional mereka berhasil buat penonton haru dan terbawa perasaan. Lee adalah suami perhatian dan ayah penyayang, sementara Evelyn merupakan sosok istri setia serta ibu tangguh.

Makin dikenal secara global, Krasinski dan Blunt pun sukses jadi 'sweet couple' jagat film horror sekaligus dunia nyata, nih! Selain sebagai aktor, Krasinski turut menjadi penulis naskah, sutradara, dan produser A Quiet Place pertama dan kedua yang rilis pada 2018 dan 2021.

10. Ed dan Lorraine Warren, The Conjuring Universe

Ada Suami-Istri Asli, 10 Sweet Couple di Jagat Film HorrorLorraine dan Ed Warren, The Conjuring Universe (warnerbros.com)

Di posisi puncak untuk pasangan jagat film horror terfavorit penonton tentunya diisi oleh Ed dan Lorraine Warren. Keharmonisan The Warrens hadir dalam waralaba horror hits, The Conjuring Universe. Bukan sekadar cerita serta karakter fiksi yang dibuat secara sengaja, The Warrens adalah pasangan yang benar-benar ada di dunia nyata.

Dalam film, mendiang Edward Warren Miney dan Lorraine Rita Warren diperankan oleh aktor Patrick Wilson dan aktris Vera Farmiga. Kendati kehidupan mereka dekat dengan makhluk tak kasat mata, The Warrens diceritakan memiliki pernikahan sempurna. Hal itu tentunya lahir dari rasa saling percaya antara suami demonolog dan istri peramal tersebut.

Dengan banyaknya film yang dibintangi Wilson dan Farmiga, chemistry mereka pun makin terasa kuat. Wilson berhasil memerankan suami super penyayang dan protektif, sementara Farmiga sebagai istri setia nan perhatian. Bagi penggemar setia The Conjuring Universe, Wilson dan Farmiga bahkan mendapat julukan "Papa dan Mama Warren".

Itu dia sepuluh 'sweet couple' di jagat film horror yang menjadi favorit banyak penonton. Di tengah kengerian cerita film, pasangan-pasangan tersebut sukses memberikan kesan hangat tersendiri yang tentunya menghibur penggemar. Siapa, nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Rekomendasi 9 Serial Thailand di Netflix yang Gak Kalah sama Hollywood

Aqeera Danish Photo Verified Writer Aqeera Danish

edith

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya