Comscore Tracker

Komedi hingga Misteri, Ini 5 KDrama yang Mengusung Tema Body Swap

Emang mindblowing banget! #WaktunyaKorea #HypeIDN
Drama Korea memang ga pernah kehabisan bahan cerita. Tema body swap memang sudah cukup familiar, namun dengan pengemasan yang variatif dari segi plot cerita, genre, ditambah kualitas akting para aktornya pasti bikin kamu tetap betah untuk menonton.
 
Berikut ini lima KDrama yang punya unsur body swap yang layak untuk kamu tonton maraton. Yuk, dicek satu-satu!

1. Secret Garden (2010-2011)

Komedi hingga Misteri, Ini 5 KDrama yang Mengusung Tema Body SwapAsianwiki.com
Drama yang nge-hits banget pada zamannya ini dimainkan oleh Ha Ji Won (sebagai Gil Ra Im) dan Hyun Bin (Kim Joo Won). Bahkan banyak sekali parodi drama ini yang bertebaran di berbagai acara televisi Korea Selatan, salah satunya pernah dimainkan oleh para member BIGBANG.
 
Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang chaebol eksentrik dan arogan, tertarik dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won) yang berprofesi sebagai stuntwoman. Keduanya bertukar jiwa setelah meminum wine ramuan di sebuah restoran misterius bernama "Secret Garden". Karena keduanya harus menyesuaikan diri dengan kehidupan satu sama lain ketika sedang bertukar jiwa, lama-lama hubungan mereka pun berkembang menjadi cinta.
 
Meskipun gak lepas dari formula klise layaknya kisah cinta beda status sosial, tapi drama ini tetap seru diikuti terutama karena akting mumpuni yang ditunjukkan pasangan aktor ini.

2. Big (2012)

Komedi hingga Misteri, Ini 5 KDrama yang Mengusung Tema Body SwapHancinema.net

Sebuah kecelakaan terjadi yang melibatkan Seo Yoon Jae (Gong Yoo), seorang dokter sukses berusia 30an, dan Kang Gyung Joon (Shin Won Ho), siswa SMA berusia 18 tahun. Akibat kecelakaan tersebut, keduanya bertukar jiwa. Gyung Joon terbangun dengan tubuh Yoon Jae, sedangkan jiwa Yoon Jae terjebak dalam tubuh Gyung Joon yang mengalami koma.

Kalau kamu kangen Gong Yoo, di sini kamu bisa melihat akting menggemaskannya dengan emosi dan jiwa remaja 18 tahun yang menyukai Gil Da Ran (Lee Min Jung), tunangan dari Seo Yoon Jae.

Drama ini diproduksi oleh sutradara Ji Byung Hyun (Lovely Horribly, 2018), Kim Sung Yoon (Itaewon Class, 2020), dan penulis kawakan Hong sister (Hotel del Luna, 2019).

Baca Juga: 5 Momen Manis Ayah dan Anak di KDrama 2020, Gemas Maksimal!

3. Ohlala Couple (2012) 

Komedi hingga Misteri, Ini 5 KDrama yang Mengusung Tema Body SwapAsianwiki.com

Drama ini dimainkan oleh Kim Jung Eun sebagai Na Yeo Ok, Shin Hyun Joon sebagai Ko Soo Nam, Han Jae Suk sebagai Jang Hyun Woo, dan Han Chae Ah sebagai Victoria Kim.

Bercerita tentang pasangan reinkarnasi Na Yeo Ok dan Ko Soo Nam yang dipertemukan kembali menjadi sepasang suami istri, keduanya sudah menikah selama 12 tahun dan memiliki seorang putra. Beberapa konflik membuat mereka memutuskan untuk berpisah. Namun, setelah menandatangani dokumen perceraian, terjadi kecelakaan yang membuat mereka bertukar tubuh.

Drama ini ditulis oleh Choi Soon Sik (Lady Cha Dal Rae's Lover, 2018-2019) serta digarap oleh sutradara Lee Jung Sub (Angel's Last Mission: Love, 2019) dan Jeon Woo Sung (Your House Helper, 2019)

4. Room No. 9 (2018)  

Komedi hingga Misteri, Ini 5 KDrama yang Mengusung Tema Body SwapHancinema.net

Diperankan oleh sejumlah pemain ternama, Room No. 9 bercerita tentang Eulji Hae Yi (Kim Hee Seon) yang merupakan seorang pengacara cerdas. Sifatnya yang angkuh dan tak berempati ga ragu untuk menghalalkan segala cara demi bisa memenangkan kasus. Hae Yi ditunjuk sebagai pengacara Jang Hwa Sa (Kim Hae Sook), terpidana mati yang sudah menjalani hukumannya selama 32 tahun dan ingin mengajukan banding atas kasusnya.

Ketika keduanya bertemu di ruang No. 9, Jang Hwa Sa mengalami serangan jantung. Ia diselamatkan melalui alat pacu jantung tua yang misterius. Di saat yang sama, kecelakaan terjadi hingga menyebabkan roh Eulji Hae Yi dan Jang Hwa Sa saling terukar. Di sanalah menjadi awal mula misteri-misteri kasus Jang Hwa Sa terdahulu mulai terungkap.

5. Spring Turns to Spring (2019) 

Komedi hingga Misteri, Ini 5 KDrama yang Mengusung Tema Body SwapHancinema.net

Kim Bo Mi (Lee Yoo Ri) adalah seorang pembawa berita yang punya sifat kasar dan super egois. Sementara Lee Bom (Uhm Ji Won) merupakan seorang mantan aktris top berkepribadian lembut dan sedang fokus untuk merawat keluarganya. Suatu hari, tanpa sengaja keduanya meminum formula hasil penelitian yang membuat mereka bertukar tubuh.

Drama ini layak banget dinikmati kalau kamu butuh asupan tontonan yang ga perlu banyak mikir tapi tetap bisa bikin kamu ngakak puas. Penonton juga sukses dibuat terhibur berkat akting komikal yang luar biasa ditunjukkan oleh kedua aktris veteran, Lee Yoo Ri dan Uhm Ji Won. Keduanya ga canggung memerankan karakter satu sama lain sehingga penonton bisa melihat dengan jelas kalau kedua karakternya sedang bertukar tubuh.

Itu dia lima KDrama yang punya unsur body swap. Drama yang mana, nih yang ingin kamu tonton marathon lebih dulu?

Baca Juga: Tak Kalah Keren dari Versi Asli, 5 KDrama Remake Ini Wajib Kamu Tonton

Nissa N Mauliana Photo Verified Writer Nissa N Mauliana

a simple yet complicated daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya