Comscore Tracker

Heartwarming, 5 KDrama Ini Punya Kisah Pertemanan yang Antimainstream

Ada manis getirnya gitu deh

Salah satu sudut pandang umum yang bisa dilihat dalam sebuah plot terdapat dalam unsur pertemanannya. Namun, lewat pengemasan yang tak terduga, unik, fresh, dan seolah "alergi" stereotip, sebuah pertemanan pun bisa menjadi penghiburan yang terasa berbeda tanpa mengabaikan maknanya.

Kelima drama Korea ini punya unsur pertemanan lintas gender, usia, latar belakang, bahkan status sosial. Namun cara mereka saling menolong sebagai penyintas kerasnya kehidupan bisa ikut menghangatkan hati. Drama apa saja? Coba disimak, yuk!

1. Ping Pong Ball 

Heartwarming, 5 KDrama Ini Punya Kisah Pertemanan yang AntimainstreamDramabeans.com

Kim Young Joon (Ji Soo) adalah mahasiswa filsafat yang sedang mengalami patah hati. Young Joon bertemu dengan Kim Deuk Hwan (Yoo Jae Myung), pria paruh baya misterius yang tinggal di kolong jembatan dekat apartemennya. Keduanya menjalin ikatan pertemanan ga biasa setelah berbagi kesedihan akan kegagalan yang sama.

Meskipun drama ini cukup bikin geregetan dengan vibe yang ambigu dan penuh tanda tanya, namun pertemanan antara Kim Young Joon dan Kim Deuk Hwan punya kesan yang kuat. Ketulusan Young Joon untuk Deuk Hwan didasarkan keterhubungan emosional yang serupa. Keduanya berbagi banyak dialog filosofis yang juga memberi penghiburan dan kehangatan.

2. Nobody Knows 

Heartwarming, 5 KDrama Ini Punya Kisah Pertemanan yang AntimainstreamDramabeans.com

Cha Young Jin (Kim Seo Hyung) dan Ko Eun Ho (Ahn Ji Ho) sudah berteman sejak Eun Ho berusia 7 tahun. Mereka adalah tetangga yang sama-sama kesepian. Cha Young Jin adalah seorang detektif yang hidup menderita karena kehilangan sahabatnya akibat pembunuh berantai, dan Ko Eun Ho yang lembut dan penyayang harus sering bermain sendiri karena kurang mendapat perhatian sang ibu.

Meskipun drama ini bergenre thriller, crime, dan misteri, namun kasih sayang dari pertemanan tak biasa antara Cha Young Jin dan Ko Eun Ho terasa pilu tapi juga manis. Young Jin harus melindungi Eun Ho yang tanpa sengaja menjadi korban dari kejahatan pembunuh berantai yang juga pernah membunuh sahabatnya 19 tahun lalu.

3. My Mister 

Heartwarming, 5 KDrama Ini Punya Kisah Pertemanan yang AntimainstreamAsianwiki.com

Berhasil meraih Best Screenplay di ajang BaekSang Art Award 2019, faktanya My Mister memang layak menjadi drama terbaik dari berbagai aspek. Drama ini punya vibe yang agak depresif dan sangat relate dengan realitas kehidupan. Selain itu, hubungan antara Park Dong Hun (Lee Sun Kyun) dan Lee Ji An (IU/Lee Ji Eun) juga tergolong antimainstream.

Dari kedalaman hubungan Park Dong Hun dan Lee Ji An kamu bisa belajar bahwa perbedaan usia dan latar belakang ga seharusnya membatasimu untuk bisa merasakan empati. Hangatnya ketulusan berbelas kasih ternyata mampu memberikan harapan bagi seseorang untuk bisa bangkit dari berbagai penderitaan hidup.

Baca Juga: Comeback Drama Gong Yoo, 5 Fakta tentang Drama ‘The Sea of Silence’

4. Rain or Shine 

Heartwarming, 5 KDrama Ini Punya Kisah Pertemanan yang AntimainstreamSoompi.com

Pertemuan Lee Gang Doo (Junho) dan Nenek (Na Moon Hee) berawal sebagai debitur dan kreditor. Lama kelamaan, keduanya menjalin pertemanan unik yang dijamin bikin hatimu merasa emosional, di satu sisi menyayat hati tapi di sisi lain bisa menenangkan dan punya efek healing.

Bagi Lee Gang Doo, nenek bukan hanya sebagai penyokong obat-obatan yang dia butuhkan, tapi juga menjadi penyokong kehidupan di tengah kesengsaraan dan penderitaannya. Ada saatnya mereka bertengkar, namun hal itu menjadi pertanda mereka saling peduli. Sang nenek selalu memberi Gang Doo petunjuk kehidupan dan perspektif bijak yang bisa menguatkan serta menghangatkan hati.

5. Avengers Social Club 

Heartwarming, 5 KDrama Ini Punya Kisah Pertemanan yang AntimainstreamDramabeans.com

Kim Jung Hye (Lee Yo Won) menjadi pioner "Bok Ja Klub" yang beranggotakan Hong Do Hee (Ra Mi Ran), Lee Mi Sook (Myung Se Bin), dan Lee Soo Gyum (Lee Jun Young). Mereka berasal dari latar belakang dan status sosial yang berbeda. Kesamaan utama mereka adalah keinginan melancarkan misi pembalasan dendam.

Menghadirkan kesegaran yang berbeda, aksi balas dendam "Klub Bok Ja" yang anti tipikal terasa menghibur dan realistis. Meskipun canggung di awal, pertemanan mereka yang loyal berkembang menjadi support system yang kuat bagi satu sama lain. Interaksi dan cara mereka menghadapi konflik yang berbeda-beda memberi pelajaran penting tentang arti keluarga.

Itu dia lima KDrama dengan kisah pertemanan yang antimainstream. Gak hanya menghangatkan hati, tapi ada berbagai makna dan perspektif positif yang bisa kamu ambil di dalamnya.

Baca Juga: 6 Drama Romantis Thailand Ini Pantang Dilewatkan di November 2020

Nissa N Mauliana Photo Verified Writer Nissa N Mauliana

a simple yet complicated daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya