Comscore Tracker

Liriknya Penuh Makna, 6 Lagu EXO ini Diberikan Spesial untuk EXO-L

Wajib didengerin, nih #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Mencintai fans yang selalu memberikan dukungan untuk terus berkarya pastinya adalah hal yang harus dilakukan oleh setiap idol KPop. Bukan hanya sebagai bentuk menghargai, tetapi juga sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih karena terus disayangi oleh mereka. 

EXO pun menjadi salah satu grup idola yang sukses berkat dukungan dan cinta yang terus didapatkan dari para penggemar. Para penggemar EXO ini disebut sebagai EXO-L. Sebagai bentuk rasa sayangnya terhadap EXO-L, EXO pun kerap membuat lagu yang memang spesial diberikan untuk para penggemarnya.

Berikut adalah deretan lagu-lagunya, nih. Berisi lirik dengan makna yang indah, EXO-L wajib memasukkannya ke dalam playlist.

1. Lucky

https://www.youtube.com/embed/vyMYoC2xZoI

Lagu yang dirilis pada tahun 2013 ini menjadi salah satu lagu yang dipersembahkan khusus untuk EXO-L. Dengan instrumen musik yang terdengar easy listening, lagu ini pun langsung disukai oleh para KPopers saat dirilis.

Dalam salah satu penggalan liriknya, EXO seolah mengatakan betapa beruntungnya mereka memiliki EXO-L yang selalu mencintai mereka dan selalu ada dalam setiap perjalanan karier EXO.

So lucky my love

So lucky to have you

So lucky to be your love

2. Peter Pan

https://www.youtube.com/embed/Bmyi4LcXy4U

Lagu kedua yang juga dipersembahkan untuk EXO-L ini adalah lagu "Peter Pan". Layaknya kisah Peterpan dan Tinker Bell yang selalu ada satu sama lain, EXO pun ingin mereka bisa selalu ada untuk memberikan karya terbaiknya bagi EXO-L. Begitupula dengan EXO-L yang juga bisa selalu ada mendukung karya-karya dari EXO.

EXO seolah mengatakan pada EXO-L betapa mereka akan sangat kesepian tanpa kehadiran penggemar disetiap perjalanan karier mereka selama ini.

Without you is like a lonely island

3. Promise

https://www.youtube.com/embed/lQt8d_IXS-Y

Lagu ketiga yang juga gak kalah bikin baper, yaitu "Promise". Lagu ini sendiri dirilis pada tahun 2015 lalu. Bagi EXO-L, lagu "Promise" ini tentunya memiliki arti yang sangat mendalam.

Harus kehilangan beberapa membernya, lagu ini seolah ungkapan maaf EXO karena memberikan rasa sakit dan kehilangan pada EXO-L.

Isi lirik keseluruhan dari lagu ini adalah tentang janji EXO pada fans untuk kedepannya agar menjadi lebih baik lagi. Mereka juga berjanji untuk menjaga kekompakan satu sama lain dan akan terus bahagia bersama dengan para EXO-L.

Baca Juga: Fakta dan Lirik Lagu Minimal Warm, OST Solo Pertama Chanyeol EXO

4. Stronger

https://www.youtube.com/embed/AuDhioEWnMI

Lagu "Stronger" ini menjadi lagu yang memiliki lirik luar biasa indah setelah "Promise". Tentunya, lagu ini pun langsung bikin EXO-L baper.

Seperti judulnya, lewat lagu ini EXO ingin antara mereka dan EXO L bisa saling menguatkan satu sama lain kala tengah menghadapi sesuatu yang sulit. Dalam sepenggal liriknya, EXO juga mengatakan jika mereka tak luput dari kesalahan dan kegagalan.

Mereka juga berharap, agar kedepannya EXO-L dapat terus mendukung mereka sehingga EXO bisa bangkit dan menjadi lebih kuat lagi.

Everytime I fail

Everytime I fall

Give me strength

So I can become stronger

5. Heaven

https://www.youtube.com/embed/VK6-n9SyFlI

Dirilis pada tahun 2016 lalu, lewat lagu "Heaven" ini EXO seperti mengungkapkan akan perasaan bahagianya setiap mereka tampil di atas panggung, Mereka juga mengungkapkan apa yang mereka rasakan, ketika EXO-L menyaksikan mereka di atas panggung dengan sangat antusias.

Lagu ini seolah menjadi ungkapan EXO, jika para EXO-L adalah hadiah terindah dan berharga yang diberikan untuk mereka. Untuk itu, EXO akan selalu menjaga para EXO=L yang memang selalu setia berada bersama mereka.

The world gave me you

I want to keep you by my side

6. Cloud 9

https://www.youtube.com/embed/iEVaw0Ooh9E

Satu lagi, lagu yang diberikan EXO untuk para EXO-L, yaitu "Cloud 9". Lagu ini juga dirilis pada tahun 2016 lalu. Isi lirik dari lagu "Cloud 9" ini juga tentang rasa syukur EXO karena memiliki EXO-L yang selalu mendukung dan mencintai mereka.

Pada bagian judulnya, "Cloud 9" ini seperti melambangkan sembilan member EXO saat ini sebagai sebuah awan dengan EXO-L. Awan tersebut adalah langit tempat mereka bernaung. Artinya mereka akan selalu melengkapi satu sama lain dan akan selalu bersama.

Kalian yang menjadi EXO-L pasti merasa beruntung bisa memiliki EXO sebagai idola kalian. Kerap jadi inspirasi lagu EXO, para penggemar pun jadi makin sayang dengan EXO.

Baca Juga: Kai EXO Debut Solo, Ini Lirik dan Makna Lagu Mmmh

Kastil Imaji Photo Verified Writer Kastil Imaji

si sulung

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya