Comscore Tracker

Jarang Terlihat Main Drama Korea, 6 Aktor Ini Laris Bintangi Film

Kualitas aktingnya juara banget! #WaktunyaKorea

Jika membahas tentang industri hiburan Korea Selatan, deretan drama Korea dan idol KPop pasti jadi hal pertama yang langsung terbesit di benak kita para KPopers. Nah jika membahas deretan drama Korea, nama aktor-aktor dari negeri ginseng merah ini seperti Lee Min Ho pun pastinya tak luput dari pembahasan.

Namun selain dikenal dengan drama Korea dan musik KPop-nya yang keren-keren, film-film produksi dari Korea Selatan pun gak kalah kerennnya lho untuk ditonton. Nah, membahas tentang film di Korea Selatan, deretan aktor di bawah ini meski jarang terlihat main drakor tapi sangat sering main film lho. Bahkan filmnya ini pun ada yang sampai memenangkan Piala Oscar lho. Ada siapa saja sih, yuk simak!

1. Choi Woo Shik

Jarang Terlihat Main Drama Korea, 6 Aktor Ini Laris Bintangi Filminstagram.com/management_soop

Kerap bintangi aneka judul film, nama aktor Choi Woo Shik sendiri terhitung jarang terlihat main di serial drama Korea. Aktor Choi Woo Shik langsung hangat jadi perbincangan usai peran epiknya di film Parasite yang memang berhasil raih prestasi sampai di ajang penghargaan film bergengsi sekelas Oscar.

Sudah memulai kariernya sejak tahun 2011, selain membintangi Parasite, Choi Woo Shik pun sidah banyak membintangi judul film yang gak kalah suksesnya. Di antaranya yaitu ada The Divine Furry, Train to Busan, dan masih banyak lagi.

2. Yoo Ah In

Jarang Terlihat Main Drama Korea, 6 Aktor Ini Laris Bintangi Filminstagram.com/hongsick

Aktor selanjutnya yang juga terlihat kerap wara wiri sana sini membintangi aneka judul film yaitu ada Yoo Ah In. Baru-baru ini ia bahkan sukses besar lewat perannya di film thriller berjudul #ALIVE. Seperti Choi Woo Shik, meski Yoo Ah In kerap bermain film dan bahkan mengambil peran utama, aktor ini kini bisa dikategorikan jarang sekali terlihat bermain peran untuk sebuah judul KDrama.

Meski begitu, Yoo Ah In yanh memang sudah debut sejak tahun 2003 ini pun tak lantas kehilangan popularitasnya meski jarang terlihat akting di drama yang memang ditayangkan di televisi. Beberapa judul film yang pernah Yoo Ah In bintangi yaitu diantaranya ada Burning, Default, #ALIVE, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Daebak! 6 Aktor-Aktris Papan Atas Korea Selatan Ini Ternyata Insinyur

3. Ryu Jun Yeol

Jarang Terlihat Main Drama Korea, 6 Aktor Ini Laris Bintangi Filminstagram.com/ryusdb

Usai perannya yang sukses besar sebagai sosok bernama Jung Hwan di KDrama Reply 1988 dan Lucky Romance di kisaran tahun 2015-2016, aktor Ryu Jun Yeol pun sepertinya belum terlibat kembali di dalam judul drama mana pun dan lebih aktif berakting di judul film.

Pada tahun 2019, Ryu Jun Yeol bahkan terlibat di tiga judul film sekaligus yaitu ada Hit and Run Squad, Money, dan The Battle: Roar to Victory. Pada tahun 2021 ini pun Ryu Jun Yeol akan comeback film lewat perannya difilm Alien.

4. Kang Dong Won

Jarang Terlihat Main Drama Korea, 6 Aktor Ini Laris Bintangi Filmtwitter.com/kdwarchive

Curi perhatian lewat perannya di film Peninsula, aktor Kang Dong Won juga lebih banyak terlibat di judul film dan bisa dibilang tidak pernah terlibat untuk akting di judul serial drama Korea. Berkat totalitas aktingnya, peran yang dimainkan Kang Dong Won ini oun tidak pernah mengecewakan.

Sepanjang kariernya sebagai aktor dari tahun 2000-an sampai sekarang, Kang Dong Won sudah terlibat membintangi lebih dari 20 judul film. Beberapa di antaranya yaitu ada Peninsula, Tsunami LA, My Briliant Life, Haunters, dan masih banyal lagi.

5. Koo Kyo Hwan

Jarang Terlihat Main Drama Korea, 6 Aktor Ini Laris Bintangi Filminstagram.com/namooactors

Dideretan selanjutnya yang juga merupakan aktor yang laris bintangi film namun jaramg terlihat terlibat di proyek serial drama Korea yaitu ada aktor Koo Kyo Hwan. 

Saking jarang dan bahkan bisa terhitung tidak pernah, nama Koo Kho Hwan pun pastinya sangat asing bagi kalian para penikmat serial drama Korea. Beberapa film yang sudah dibintangi oleh Koo Kyo Hwan diantaranya yaitu ada A Werewolf Boy, Romance in Seoul, Peninsula, dan masih banyak lagi.

6. Do Kyung Soo

Jarang Terlihat Main Drama Korea, 6 Aktor Ini Laris Bintangi Filminstagram.com/weareone.exo

Jadi salah satu idol yang bisa dibilang sangat sukses dengan karier aktingnya, Do Kyung Soo pun masuk jejeran aktor yang lebih sering terlibat di judul film dibandingkan serial drama Korea nih. 

Sepanjang karier aktingnya sejak tahun 2014, kurang lebihnya sudah ada delapan judul film yang dibintangi oleh aktor sekaligus idol yang juga akrab disapa dengan nama D.O ini. Beberapa film yang pernah dibintangi olej D.O di antaranya yaitu ada Swing Kids, My Annoying Brother, Pure Love, dan masih banyak lagi.

Gimana nih chingudeul, tertarik untuk menonton film-film yang dibintangi oleh aktor-aktor di atas? Dijamin gak kalah serunya deh dengan serial drama Korea.

Baca Juga: Ini 6 Film Korea Action-Comedy Seru yang Bisa Nemenin Awal Tahun Kamu!

Kastil Imaji Photo Verified Writer Kastil Imaji

si sulung

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya