Comscore Tracker

Bertabur Bintang Populer, 9 KDrama ini Diproduksi SM Entertainment

Ceritanya juga seru-seru banget lho!

Sukses sebagai salah satu agensi besar paling berpengaruh di Korea, selain menguasai pasar musik KPop, SM Entertainment ternyata juga banyak terlibat dalam proses produksi aneka judul serial drama Korea nih.

Kualitas cerita dari drama-drama yang diproduksi oleh SM Entertainment ini pun gak perlu diragukan lagi. Semuanya memiliki alur cerita yang menarik dan bikin penasaran. Berikut adalah sembilan KDrama populer yang diproduksi SM Entertainment.

1. D-day

https://www.youtube.com/embed/PkNkqOnW014

KDrama yang tayang di JTBC pada tahun 2015 ini diproduksi oleh SM Culture & Contents. Alur cerita dengan latar tentang bencana dan dunia medis yang dipenuhi ketegangan membuat drama ini sukses bikin penonton penasaran.

D-day banyak menggandeng aktor dan aktris populer seperti Kim Young Kwan, Jung So Min, Ha Seok Jin dan artis pendukung lainnya. Rating dari setiap episodenya pun terhitung stabil. Hal ini tentunya berkat totalitas para pemainnya yang patut diapresiasi.

2. Squad 38

https://www.youtube.com/embed/J47euHnNR4U

Serial drama OCN Squad 38 yang tayang pada tahun 2016 dan menggandeng aktor populer Seo In Guk hingga Ma Dong Seok ini juga berada di bawah naungan rumah produksi SM Culture & Contents.

Squad 38 mengambil latar cerita tentang seorang penagih pajak yang naif, tetapi juga pekerja keras yang ditipu seorang penagih pajak lainnya hingga kemudian keduanya malah saling bekerja sama untuk menagih pajak kepada para penggelap pajak yang besar.

3. Missing 9

https://www.youtube.com/embed/VGQ2WEKVZJ0

Menggandeng nama-nama seperti Chanyeol EXO, Choi Tae Joon, Jung Kyung Ho, Baek Jin Hee, dan pemeran pendukung lainnya, drama Missing 9 yang tayang di MBC pada tahun 2017 ini juga merupakan produksi dari SM Culture & Contents.

Mengangkat cerita tentang sebuah kecelakaan pesawat yang kemudian membuat para pemainnya terdampar di sebuah pulau kecil, drama ini sukses bikin penasaran dengan alur cerita yang berbeda dari serial drama kebanyakan.

 4. Should We Kiss First?

https://www.youtube.com/embed/uJ9drNr6NVo

Bergenre cerita romansa, drama Should We Kiss First? yang tayang pada tahun 2018 di SBS ini juga bernaung di rumah produksi SM Culture & Contents. Drama ini sendiri menggandeng aktor senior Kam Woo Sung dan aktris senior Kim Suna sebagai pemeran utamanya.

Latar cerita dalam drama ini yaitu tentang nostalgia kisah cinta antara pria dan wanita di usia 40 tahunan yang diawali saat mereka merasa jatuh cinta setelah ciuman.

5. Voice 2 & 3

https://www.youtube.com/embed/NmNbwXgWsR0

Di deretan selanjutnya yaitu ada drama bergenre thriller yang wajib banget ditonton, series Voice 2 dan Voice 3 yang tayang pada tahun 2018 dan 2019. Kedua drama populer yang tayang di OCN ini diproduksi oleh anak agensi SM Entertainment, KeyEast.

Bercerita tentang kisah seorang yang bekerja di panggilan darurat 112 dan seorang detektif. Drama ini akan menceritakan tentang bagaimana call center mengejar penjahat hingga memecahkan kasus pembunuhan. Voice 2 dan Voice 3 sama-sama menggandeng aktris Lee Ha Na dan aktor Lee Jin Wook sebagai pemeran utamanya.

Baca Juga: Berjiwa Pemimpin, Ini 6 Leader dari JYP Entertainment yang Bikin Kagum

6. Wok of Love

https://www.youtube.com/embed/awLpelRwr7E

Drama populer SBS Wok of Love yang tayang pada tahun 2018 ini ternyata juga merupakan produksi dari SM Culture & Contents. Dalam drama bergenre comedy romance ini, aktor sekaligus penyanyi dan idol Lee Junho serta aktor senior Jang Hyuk dan aktris Jung Ryeo Won turt jadi peran utamanya.

Fokus dari drama ini sendiri yaitu tentang seorang chef yang berusaha membuktikan kualitas dirinya dalam hal memasak pada orang-orang yang selalu meremehkan dan bahkan membuangnya.

7. At Eighteen

https://www.youtube.com/embed/2JcBRldGM7c

Drama selanjutnya yang juga diproduksi oleh KeyEast yaitu ada drama At Eighteen yang tayang di JTBC pada tahun 2019 dan memiliki latar cerita kehidupan remaja SMA. Dalam penayangannya, drama ini menggandeng deretan aktor dan aktris muda Ong Seongwoo, Kim Hyang Gi, dan Shin Seung Ho.

Memiliki cerita ringan tentang kisah percintaan remaja, mimpi, dan keluarga, drama ini patut banget ditonton karena pesan-pesan moral yang diselipkan di dalamnya.

8. Psychopath Diary

https://www.youtube.com/embed/gEDuUBkv-qc

Sempat jadi perbincangan hangat pada saat penayangannya, drama Psychopath Diary yang tayang pada awal 2020 di tvN ini ternyata juga merupakan produksi dari KeyEast. Aktor Yoon Shi Yoon dan Park Sung Hoon dipercaya untuk menjadi pemeran utamanya serta ditemani oleh aktris Jung In Sun.

Selain memiliki deretan pemain yang tentunya tidak diragukan lagi kualitas aktingnya, Psychopath Diary juga menyajikan cerita yang menarik, menegangkan, dan bikin penasaran.

9. Hyena

https://www.youtube.com/embed/0iTM5qaq-yU

Drama Hyena yang tayang di SBS pada pertengahan 2020 lalu ini menggandeng aktris Kim Hye Soo dan aktor Ju Ji Hoon sebagai pemeran utamanya. Berlatar belakang cerita tentang kisah pengacara yang begitu ambisius dan hanya memilih klien dari kelas atas, drama ini juga merupakan produksi dari KeyEast.

Drama Hyena mungkin jadi salah satu drama terbaik di pertengahan 2020 kemarin dengan latar cerita yang menarik serta didukung para aktor dan aktris yang memiliki kualitas akting terbaik. Totalitas para pemainnya juga menjadi alasan drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Nah selain sembilan drama di atas, masih ada drama keren lainnya yang juga diproduksi SM Entertainment lho. Drama mana aja nih yang sudah kalian tonton?

Baca Juga: Segera Debut, Ini 10 Potret Aria Jin Mantan Trainee SM Entertainment

Kastil Imaji Photo Verified Writer Kastil Imaji

si sulung

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya