Comscore Tracker

6 Rekomendasi YouTube Channel Artis Thailand yang Anti Roaming!

Ada teks bahasa Inggris-nya lho!

Mungkin di antara kalian sering kali menemukan YouTube idola kalian dari negara lain dan tidak semua disertai dengan teks bahasa. Agar pembawaan tidak kaku maka mereka teteap menggunakan bahasa asli mereka dan menambahkan teks bahasa Inggris agar lebih mudah dipahami secara luas.

Di Thailand pun juga demikian, kini banyak artis-artis Thailand yang merambah aktif di dunia YouTube dan memahami kendala bahasa yang dihadapi oleh penggemar-penggemarnya terutama yang bukan orang asli Thailand. Maka dari situlah mereka mulai menambahkan teks bahasa Inggris agar lebih dipahami dan tidak mengurangi esensi mereka pada saat menyajikan konten YouTube-nya. Siapa sajakah artis-artis ini?

1. Kayavine (Kay Lertsittichai)

https://www.youtube.com/embed/POpjKqevHGQ

Kay Lertsittichai awalnya merupakan sudah mengepakkan sayap di dunia maya sebagai YouTubers melalui channel-nya, Kayavine yang sudah memiliki 1,2 juta subcribers. Kay membuat channel YouTube dikarenakan beberapa tahun yang lalu ia sempat pindah ke Amerika untuk berkuliah di University of Wisconsin - Whitewater dengan mengunggah kesehariannya sebagai mahasiswa dan menceritakan pengalamannya hidup di Amerika. Kini Kay disibukkan dengan serial terbarunya di GMMTV yang berjudul Who Are You .

2. Cooheart's Channel (Earth Katsamonnat)

https://www.youtube.com/embed/gb04QbCK1gs

Kesuksesan memerankan Intouch di Until We Meet Again, Earth Katsamonnat pun berkeinginan untuk membuat channel YouTube-nya sendiri. Earth pun ingin membagikan kabar terbaru dari dirinya, kegiatan sehari-harinya untuk fans-nya baik dari dalam maupun di luar Thailand. Dia pun menyertakan teks bahasa Inggris agar apa yang diceritakan lebih dipahami secara luas. Subcribers Cooheart's Channel kini sudah di angka 128 ribu setelah dua bulan diunggah episode pertamanya.

3. Meenakom (March Chutavuth)

https://www.youtube.com/embed/P4ae1XFhbn8

March Chutavuth, yang kita kenal lewat serial Hormones tidak disangka mempunyai hobi memasak dan bercita-cita menjadi seorang chef. Hobinya memasaknya itu ia unggah di YouTube-nya yang bernama Meenakom.  Sesekali March mengundang teman-temannya untuk berpartisipasi di acara masak-memasaknya. Wah, seru banget nih!

Baca Juga: 9 Potret Artis Thailand yang Lahir di Tahun 80an, Tetep Eksis!

4. Triple N (Nanon Korapat)

https://www.youtube.com/embed/fiKbv8qZQ4I

Pemeran Pang di serial The Gifted, Nanon Korapat juga mempunyai akun YouTube bernama Triple N. Nanon yang sejak 4 bulan yang kembali aktif di YouTube, kini sering mengunggah kesehariannya saat syuting dan setiap hari Jumat ada segment bernama Club Friday yakni Nanon akan hadir di channel YouTube secara live streaming. Kalo gak pengin ketinggalan update dari Nanon, jangan lupa subscribe ya!

5. Jennie Panhan

https://www.youtube.com/embed/q66EmW1m_gI

Jennie Panhan yang aktif di beberapa acara reality show GMMTV,  dia juga mempunyai akun Youtube-nya sendiri. Akun YouTube dibuatnya dimulai dari untuk membuat konten video reaksi serial GMMTV, salah satunya adalah  2gether The Series yang sangat ia favoritkan. Tidak hanya itu Jennie Panhan pun juga kedatangan dari aktor-aktor yang membintangi serial itu lho. Wah, bagaimana ya keseruan mereka?

6. Fah Sarika

https://www.youtube.com/embed/rxB_im_nK9I

Fah Sarika yang kita kenal melalui film Happy Old Year sebagai Mee, kekasih Aim(Sunny Suwanmethanont) dahulunya merupakan penyanyi di Kamikaze. Kemudian sekarang ia memutuskan untuk menjadi seorang freelancer. Rika sering mengunggah konten bertemakan skincare routine, makeup, traveling dan bercerita tentang gaya hidupnya. YouTube Fah Sarika kini sudah memiliki 745ribu subcribers.

Dari keenam artis Thailand yang mempunyai channel YouTube-nya sendiri, kini kamu enggak perlu khawatir roaming lagi karena perbedaan bahasa. Siapa tahu dengan disertakan teks bahasa Inggris dapat menambah kosakata barumu lho! Artis mana nih yang sudah kamu subcribe duluan?

Baca Juga: Dihujat Netizen Indonesia, 10 Fakta Gigie Artis Thailand di 2gether

Noxy Lozy Photo Verified Writer Noxy Lozy

An asocial extrovert | noxylozy@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya