Comscore Tracker

Masuk Asia Rising! 6 Fakta Perjalanan Karier Musik Bright Vachirawit

Wah, benar-benar go internasional nih!

Bright Vachirawit, artis Thailand yang kini namanya sering dibicarakan di berbagai media sosial, mulai dikenal banyak orang semenjak penampilannya sebagai Sarawat di serial 2gether The Series yang diproduksi GMMTV Thailand.

Tidak hanya itu, Bright yang kini mempunyai 4 juta pengikut di Instagram juga turut hadir dalam acara Asia Rising: Summer Edition yang akan mengudara pada 30 Mei 2020 pukul 09.00 WIB.

Selama ini yang kita tahu ia adalah seorang aktor dan juga model. Kamu mungkin penasaran gimana perjalanan karier musik Bright, kan? Simak terus, ya!

1. Bright mempuyai hobi menyanyi dan bermain gitar sejak kecil

Orangtua Bright yang mempunyai sekolah musik mengharuskan Bright belajar musik sedari ia kecil. Bright hampir mempelajari semua alat musik mulai dari dasar. Akan tetapi, saat dewasa Bright lebih menyukai bermain gitar sambil bernyanyi dan kadang mengunggahnya di akun Instagramnya.

2. Awal bergabung dengan GMM, Bright mengisi acara musik Song After Six

https://www.youtube.com/embed/eVgAVg04N-4

Sebelum aktif berperan dalam serial-serial di GMMTV, Bright disibukkan di acara-acara GMM25 menjadi host acara traveling Toelaew dan jamming cover songs di Song After Six. Bright membawakan beberapa lagu, di antaranya "Fragile", "Please", dan "Image Remember" yang dibawakan secara akustik.

3. Bright membawakan lagu pertamanya sekaligus menjadi soundtrack untuk 2Gether The Series yang berjudul "Together"

https://www.youtube.com/embed/leevExpA8ec

Sebelumnya, Bright Vachirawit tidak membawakan lagunya sendiri. Namun, kini ia mendapatkan kesempatan untuk dapat menyanyikan lagunya sendiri. Lagunya pun menjadi original soundtrack serial yang ia bintangi. Selain itu, lagu ini sudah ditonton lebih dari 20 juta kali, lho. Wah, hebat banget, ya! 

Baca Juga: 10 Potret Weeraya Sukaram, Pacar Bright Vachirawit yang Curi Perhatian

4. Bright membuat cover single dari MEYOU berjudul "Pray" untuk proyek GMMTV All Stars

https://www.youtube.com/embed/V_H-aW67gq8

Selain memproduksi serial, GMMTV juga memproduksi video klip dan beberapa musisi Thailand yang bergabung di bawah naungan GMMTV. Salah satunnya yang populer adalah penyanyi muda MEYOU yang berhasil melantunkan single "Pray" hingga ditonton lebih dari 60 juta kali.

Kali ini, giliran artis-artis GMMTV, termasuk Bright Vachirawit, yang ikut memopulerkan lagu "Pray" ini dengan aransemen yang sedikit berbeda.

5. Lagu "OK, I thought of it myself, right?" yang ia bawakan menjadi penutup episode terakhir 2Gether The Series

https://www.youtube.com/embed/av2N1O0J39w

Sehari sebelum episode 2Gether The Series berakhir, tepatnya pada 15 Mei lalu, lagu yang berjudul "OK, I thought of it myself, right?" dirilis. Ini merupakan single keduanya untuk mengisi soundtrack serial tersebut. Sejak 2 minggu lalu rilis, video klip tersebut sudah ditonton lebih dari empat juta kali.

6. Suatu hari, Bright membuat cover lagu "I Love You 3000" dari Stephanie Poetri dan dipos ulang oleh 88rising

Seperti yang kita tahu, Bright sering kali mengunggah videonya saat melantunkan beberapa lagu favoritnya di Instagram dengan tagar #brightliveinhisroom. Suatu hari, ia mengunggah videonya dan menyanyikan lagu "I Love You 3000" dari Stephanie Poetri dan Jackson Wang.

Kemudian, pengikutnya membanjiri kolom komentarnya dengan menyebut akun @88rising. Tidak lama setelah itu, 88rising mengepos ulang video Bright dan kembali dibanjiri pujian.

Itulah keenam potret perjalanan karier musik Bright yang kini telah membawanya ke kancah internasional. Sampai-sampai, kini ia masuk ke dalam line-up Asia Rising: Summer Edition yang diadakan oleh 88Rising. Label ini menaungi musisi Asia yang berkarier di Amerika, seperti Rich Brian, NIKI dan Stephanie Poetri.

Apakah ini pertanda ia akan menyusul Lisa BLACKPINK atau Bambam GOT7? Kita tunggu saja kejutan baik dari Bright, ya!

Baca Juga: 16 Kelebihan Bright Vachirawit, Pantas Jadi Aktor Thailand Favorit

Noxy Lozy Photo Verified Writer Noxy Lozy

An asocial extrovert | noxylozy@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya