Comscore Tracker

10 Lagu Indie Korea yang Bikin Hati Mendadak Ambyar, Coba Dengar!

Sobat KPop ambyar harus merapat!

Kalau kamu sedang mencari lagu Korea untuk menemani masa sendu nan ambyar, musisi indie Korea-lah gudangnya! Karena, lagu-lagu indie Korea memang didominasi oleh nuansa mellow dengan beat yang pelan.

Apalagi, jumlah musisi indie Korea tidak kalah banyaknya lho dengan musisi pop! Banyak lagu syahdu yang bisa kamu jelajahi saat sedang galau. Misalnya, coba dengar 10 lagu ini untuk kamu para KPopers ambyar!

1. ALEPH - Fall in Love Again

https://www.youtube.com/embed/DEzFUEt4mf8

Berpisah ketika masih sayang itu memang menyedihkan. Tapi, daripada perasaan terus mengganjal, lebih baik berterus terang kalau masih suka. Seperti lirik pertama lagu ini, 'you already know, I wanna stay in love'.

Ya, kan tidak ada salahnya mencoba rujuk. Yang penting kamu-kamu para KPopers ambyar juga harus komitmen untuk jadi pasangan yang lebih baik tentunya!

2. Car, the Garden - Myeongdong Calling

https://www.youtube.com/embed/y3BP4BQLHqY

Car, the Garden sebelumnya lebih dikenal dengan nama Mayson the Soul. Banyak lagu-lagunya yang terdengar sangat galau. Keunikan dari suara Car, the Garden adalah, solois ini punya warna suara yang klasik. Cocok untuk yang lagi ambyar sepertimu!

3. Epitone Project - 첫사랑 (First Love)

https://www.youtube.com/embed/3w5iMGSHvsE

Kalau kamu penggemar KDrama Extraordinary You, pasti tidak asing dengan lagu ini kan? Lagu ini sebenarnya dirilis pada 4 Oktober 2018. Nuansa vintage dalam lagu ini memang sangat cocok untuk cinta pertama yang tak kesampaian dan menjadi kenangan. 

4. Fantastic Drugstore - 12:00

https://www.youtube.com/embed/GbdVhG9eY1U

Terkadang, dalam sebuah hubungan seseorang bisa menebak masa depan hubungannya tidak akan berakhir baik. Tapi now or never, ya kan? Jika kamu juga merasakan hal yang sama, lagu dari Fantastic Drugstore wajib kamu coba dengar sekarang!

5. Temperature of Saying "Hi" - If You Tell Me

https://www.youtube.com/embed/AcNtTT-BsmM

Love and hate relationship itu memang asam manis. Apalagi kalau kitanya yang love,  sedangkan si dia yang hate. Tapi tenang, lagu ini bisa mewakili perasaanmu kalau tidak ada teman untuk meluapkan perasaan. 

Baca Juga: Easy Listening, 10 Lagu Indie Ini Pasti Sudah Gak Asing Buat Kamu

6. Acourve - The Night We Parted

https://www.youtube.com/embed/W8S1CoW-43c

Seperti halnya ketika masih bersama, kamu pasti selalu berusaha membuat kenangan indah bersama si dia bukan? Begitu juga kalau sudah sebaiknya berpisah, kamu bisa membuat kenangan yang baik saat itu. Bingung caranya bagaimana? Temukan dalam lagu ini!

7. slchld feat. Rheehab - Sad Love Song

https://www.youtube.com/embed/8pbdNhpuHMk

Mempertahankan situasi yang melelahkan hanya demi sebuah status hubungan bukanlah hal yang baik. Kira-kira seperti itulah yang digambarkan dari lagu ini. Karena itu, jika kamu dalam posisi yang sama, mungkin kamu bisa mendengar Sad Love Song untuk mencari inspirasi tentang apa yang harus kamu lakukan. 

8. Dean feat. Sulli & Rad Museum - Dayfly

https://www.youtube.com/embed/Z3W0jKcv1SU

7 bulan sebelum kepergiannya, mendiang Sulli sempat merilis sebuah kolaborasi dengan Dean dan Rad Museum melalui lagu Dayfly. Lagu yang sangat sendu ini cocok didengar saat ambyar atau sedang hujan. Jika kamu juga salah satu fans Sulli dan merindukannya, lagu ini bisa mengobati rindumu!

9. Car, the Garden - Memorize Our Night

https://www.youtube.com/embed/JI8uRSq-k0k

MV dari lagu Memorize Our Night bisa dikatakan sebagai episode kedua dari lagu Tree milik Car, the Garden. MV Memorize Our Night adalah kelanjutan kisah sepasang kekasih dalam lagu Tree. Jika dalam lagu Tree menceritakan tentang hangatnya hubungan mereka, dalam lagu ini justru menceritakan tentang perpisahannya. 

10. Hyukoh - Ohio

https://www.youtube.com/embed/BsNMNnfZyNU

Setiap orang mungkin pernah mengalami yang namanya sulit beranjak dari masa lalu. Sayangnya, biasanya yang dikenang hanya hal buruk dan membuat kita tidak bisa menghadapi realita di masa sekarang. Jika kamu mengalami hal seperti ini dalam sebuah hubungan, kamu perlu mendengar lagu ini agar tahu bahwa tidak move on akan membuatmu sulit merasakan kedamaian.

Itulah sederet rekomendasi lagu indie Korea untuk para KPopers yang ambyar. Jangan terlalu lama membiarkan dirimu dalam rasa ambyar ya, masih banyak hal manis yang bisa kamu rasakan dalam hidup!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Lagu Colde, Musisi K-Indie yang Lagunya Bikin Tenang

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya