Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Nonton 'Heart Signal 3', Non Drama-drama Club!

Acara perjodohan jelas bikin gemes dong

Dilansir dari Soompi, pada 2 Juni lalu Good Data Corporation mengungkap bahwa Heart Signal 3 dan para castingnya kembali memuncaki popularitas media sosial di Korea Selatan. Maka, terhitunglah bahwa tanggal 25-31 Mei adalah minggu keempat program tersebut menjadi top perbincangan para penghuni dunia digital Korea.

Nah, sebagian dari kamu mungkin masih bingung dengan program yang berjudul Heart Signal 3 ini. Ini bukan KDrama lho, melainkan reality show bertemakan romance. Daripada makin bingung, yuk langsung simak saja 5 alasan kalian perlu nonton Heart Signal! Biar sekalian kenalan juga, acara macam apa ini!

1. Realita delapan non-artis yang hidup bersama walau tak saling kenal

5 Alasan Kamu Perlu Nonton 'Heart Signal 3', Non Drama-drama Club!mydramalist.com

Kalau melihat posternya, siapa pun bisa mengira kalau kedelapan orang dalam poster Heart Signal 3 adalah aktor maupun aktris rookie. Faktanya, para peserta Heart Signal tergolong sebagai warga sipil.

Para peserta tersebut datang dari berbagai macam profesi, seperti dokter hewan, mantan model, teknisi, dan sebagainya. Dan karena keragaman latar belakang inilah, program Heart Signal semakin menarik. 

2. Penonton diminta menebak siapa akan jadian dengan siapa

5 Alasan Kamu Perlu Nonton 'Heart Signal 3', Non Drama-drama Club!news.mt.co.kr

Di malam hari di tiap akhir episode, para peserta diperbolehkan mengirim pesan pada satu orang yang membuat mereka tertarik pada hari tersebut. Tentu saja pesan tersebut sifatnya anonim dan siapa pun tidak boleh mengungkapkan identitasnya sendiri. 

Sebagai penonton yang merupakan pihak ketiga, tentu akan lebih mudah untuk melihat siapa yang kira-kira mengirim teks pada siapa. Karena itu program ini begitu viral di Korea karena penonton seperti memecahkan clue demi clue di tiap episode.

3. Bukan drama tapi punya plot twists ala KDrama

5 Alasan Kamu Perlu Nonton 'Heart Signal 3', Non Drama-drama Club!m.mk.co.kr

Dalam acara reality show ini, para peserta Heart Signal akan melakukan kegiatan sehari-hari seperti biasa. Mulai dari memasak, berbelanja bersama, makan, bercakap-cakap, dan sebagainya.

Namun, yang bikin menarik adalah ketika para peserta mulai terang-terangan menunjukkan ketertarikan. Seperti pada season sebelumnya yang sempat terdapat love triangle di antara peserta.

Dan dalam season ketiga ini, telah dilakukan kencan buta di awal-awal episode. Pada kencan tersebut, siapa tidak tahu akan berkencan dengan siapa hingga hari H. Dan di kencan buta inilah dimulainya ikatan dan saling mengerti. 

Baca Juga: 5 OST KDrama Touch Your Heart Bikin Bersenandung Terus

4. Kelanjutan hubungan delapan peserta pasca acara juga tak kalah bikin penasaran

5 Alasan Kamu Perlu Nonton 'Heart Signal 3', Non Drama-drama Club!news1.kr

Meski acara ini benar-benar singkat, hubungan antar peserta Heart Signal seringkali berlanjut bahkan hingga acara tersebut berakhir. Dan bukan cuma antar pesertanya saja yang tetap berkomunikasi, bahkan antara peserta dan panelis. 

Salah satunya adalah peserta Heart Signal season 1, Seo Joo Won yang pergi hangout bersama Shindong Super Junior dan penulis lirik Kim Ea Na pasca program tersebut usai. Kedua panelis ini kemudian memperkenalkan Seo Joo Won pada model Kim Min Young, hingga akhirnya mereka menikah pada11 November 2018 lalu. 

5. Dilengkapi para panelis mulai artis sampai psikiater yang ikut menganalisis dan menebak siapa bakal jadian

5 Alasan Kamu Perlu Nonton 'Heart Signal 3', Non Drama-drama Club!newstomato.com

Tentu tidak menarik kalau sebuah acara berjalan sendiri tanpa ada yang memandu. Dalam program ini ada enam panelis yang tidak cuma memandu, tapi juga ikut berkomentar dan menganalisa ketertarikan atau pasangan potensial dalam Heart Signal.

Dalam musim ini, aktor Yoon Shi Yoon, P.O Block B, dan selebriti Han Hye Jin akan bergabung dengan MC Lee Sang Min, penulis lirik Kim Ea Na, serta psikiater Yang Jae Woong. Dan sudah pasti juga kehadiran keenam panelis ini secara tidak langsung mempengaruhi penonton dalam menebak-nebak dan menganalisa ketertarikan tiap peserta.

Sebagai acara non-KDrama, Heart Signal mampu merebut perhatian publik Korea sejak musim pertamanya. Dengan kepopuleran sebesar ini, sulit untuk tidak menyimpulkan kalau Heart Signal 3 memang worth to watch.

Baca Juga: Tayang di Trans TV, Ini Sinopsis Drama Korea Touch Your Heart

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya