Comscore Tracker

Seniornya IU, Ini 5 Diva KPop Paling Hits di Awal 2000an

KPop sweetheart zaman jadul nih!

Kamu semua pasti kenal sangat familiar dengan suara Taeyeon, IU, Ailee, dan diva Korea kekinian lainnya. Sebelum mereka ini, KPop pada awal tahun 2000an juga memiliki sederet diva yang tidak kalah legendaris lho.

Sampai saat ini, diva-diva Korea dari awal 2000an tersebut juga masih aktif berkarya. Tidak jarang mereka dijadikan role model bagi juniornya. Daripada penasaran siapa saja mereka, simak sederet video di bawah ini. Inilah 5 diva KPop pada awal tahun 2000an!

1. Son Dam Bi

https://www.youtube.com/embed/IEAyUHduLA4

Penonton KDrama When the Camellia Blooms pasti mengenal diva satu ini. Son Dam Bi pada awalnya mengawali karier sebagai penyanyi dan debut dengan lagu berjudul Cry Eye pada tahun 2007. Setahun berikutnya, Son Dam Bi kembali merilis single berjudul Crazy yang mempopulerkan chair dance.

Pada tahun 2009, lagunya yang berjudul On Saturday Night sukses besar merajai program musik dan tangga lagu selama beberapa minggu berturut-turut. Setelah mempromosikan lagu ini, Son Dam Bi merilis EP album berjudul The Queen. Sebagai diva, Son Dam Bi dulu juga dijuluki sebagai Rain versi perempuan lho.

2. Lee Hyori

https://www.youtube.com/embed/MF-rKK4sM3Y

Pecinta kegiatan sukarelawan ini adalah seorang artis sekaligus diva yang tidak berhenti menorehkan prestasi bahkan sejak masih di Fin.K.L. Setelah girlband tersebut bubar, Lee Hyori debut sebagai solois dengan album STYLISH...E hyOlee.

Ada 6 album serta puluhan single yang telah ia rilis. Tidak heran jika Hyori mendapat banyak penghargaan dalam bidang musik. Tidak perlu kaget juga jika Hyori adalah salah satu penyanyi wanita Korea dengan bayaran tertinggi.

3. Bada

https://www.youtube.com/embed/kn_Tpm0qxv8

Sama seperti Lee Hyori, Bada adalah bagian dari idol KPop generasi pertama. Penyanyi sekaligus aktris musikal bernama asli Choi Sung Hee ini adalah bagian dari girlband S.E.S. Setelah grup tersebut bubar pada 2002, Bada merilis album solo pertamanya yang berjudul A Day of Renew pada tahun berikutnya.

Mantan leader dari S.E.S ini merilis album kedua berjudul Aurora pada 2004 dan diikuti dengan album Made in Sea pada 2006 yang terbilang sangat sukses. Sebagai informasi, Bada adalah idol pertama yang juga berkarier sebagai aktris musikal.

Baca Juga: 5 Artis yang Cover Lagu Cinta Luar Biasa, NCT 127 Hingga Diva Malaysia

4. Baek Ji Young

https://www.youtube.com/embed/oYws53otwZM

Sejak kemunculan pertamanya di tahun 1999 dengan album berjudul Sorrow, Baek Ji Young sudah menorehkan prestasi sebagai penyanyi wanita tersukses. Lagu pada awal debutnya yang berjudul Choice juga meraih sukses besar. Pada tahun berikutnya, Baek Ji Young kembali sukses besar dengan album berjudul Rouge yang meraih 360.000 kopi penjualan.

Baek Ji Young terus mencetak album hingga yang kedelapan di tahun 2011. Selain menyanyikan lagunya sendiri, seperti kita tahu, Baek Ji Young adalah salah satu penyanyi soundtrack yang sangat sukses. Contohnya adalah lagu berjudul That Woman yang dinyanyikannya untuk KDrama berjudul Secret Garden.

5. Uhm Jung Hwa

https://www.youtube.com/embed/4-e5IvROu0Y

Melalui program acara musik seperti King of masked Singer atau Immortal Song, kamu mungkin mengenal beberapa lagu Uhm Jung Hwa. Penyanyi sekaligus aktris satu ini adalah salah satu artis wanita Korea yang paling berpengaruh.

Ia menjadi penyanyi wanita tersukses pada pertengahan 90an. Hingga pada awal tahun 2000an, banyak lagunya yang hits besar, seperti Come 2 Me, Invitation, atau Eternity. Bahkan, Uhm Jung Hwa juga pernah merilis lagu berjudul D.I.S.C.O bersama T.O.P dan D.I.S.C.O Part 2 bersama G-Dragon.

Bagaimana, cukup familiar kan dengan mereka? Sederet penyanyi di atas juga tidak jarang muncul di berbagai variety show seperti Running Man lho!

Baca Juga: 24 Idol KPop yang Berulang Tahun di Bulan Maret, Ramai Banget!

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya