Comscore Tracker

5 Fakta Korean Movie Baru Jang Dong-Yoon, Run Boy Run

 Cocok untuk yang sedang krisis jati diri 

Tahun 2020 ini, Jang Dong-Yoon tidak cuma akan kembali ke dunia Korean Drama bersama Krystal. Kabarnya dalam bulan Juni ini, ia juga akan merilis film terbarunya yang bernuansa masa-masa remaja.

Film terbarunya yang berjudul Run Boy Run ini, bisa menemanimu #dirumahaja ketika sedang tidak ada akivitas. Simak 5 fakta Run Boy Run, yang menarik untuk ditonton!

1. Keputusan Jang Dong Yoon tampil di film dengan budget rendah  

5 Fakta Korean Movie Baru Jang Dong-Yoon, Run Boy Runhancinema.net

Run Boy Run bukanlah film dengan dana bombastis. Namun, ada alasan tersendiri bagi Jang Dong-Yoon membintanginya. Dilansir dari Soompi, Jang Dong-Yoon mengatakan bahwa ia membintangi Run Boy Run sebagai bentuk dukungannya terhadap Korean Movie bermodal kecil.

Dan juga, dari sudut penonton kita tidak bisa meremehkan kualitas film dari modalnya saja, bukan?

2. Film noir tentang pemuda yang mulai menginjak fase pendewasaan

5 Fakta Korean Movie Baru Jang Dong-Yoon, Run Boy Runhancinema.net

Film bertema noir adalah film yang menunjukkan dunia sebagai tempat yang tidak menyenangkan, jahat, dan tidak nyaman dihuni manusia. 

Secara singkat, Run Boy Run bercerita tentang seorang pelari jarak pendek yang pindah sekolah pasca ia mengalami cedera. Di sekolah barunya tersebut, ia malah harus mengalami sebuah tragedi pasca bertemu kembali dengan teman masa kecilnya.

Baca Juga: Siap Comeback 2020, 9 Potret Perjalanan Karier Aktor Jang Dong Yoon

 3. Ketiga tokoh utama adalah aktor dan aktris rookie 

5 Fakta Korean Movie Baru Jang Dong-Yoon, Run Boy Runhancinema.net

Dalam Run Boy Run, Jang Dong Yoon akan memerankan tokoh utama, si pelari jarak pendek bernama Do-Won. Selain Jang Dong-Yoon, kedua aktor rookie yang menemaninya adalah mantan maknae 4Minute, Kwon So-Hyun, dan terakhir ada Seo Byuk-Joon.

Seo Byuk-Joon berperan sebagai Jin-Soo, yang tidak lain adalah teman masa kecil Do-Won. Di sini, Jin-Soo yang tergiur dengan sesuatu berbahaya, dan nampaknya menyebabkan Do-Won terlibat. 

4. Didalangi sutradara The Hunt, Land of Strangers, dan Bad Boy 

5 Fakta Korean Movie Baru Jang Dong-Yoon, Run Boy Runhancinema.net

Film yang dipenuhi bintang muda ini diarahkan oleh sutradara Oh Won Jae yang cukup berpengalaman dalam film-film pendek. Karya-karyanya dikenal melalui Busan International Film Festival dan Jeonju International Film Festival. 

5. Proses penggarapan yang sikat

5 Fakta Korean Movie Baru Jang Dong-Yoon, Run Boy Runhancinema.net

Baca Juga: 10 Potret Jang Dong Yoon "Tale of Nokdu", Dandan Cewek Bikin Salfok!

Run Boy Run baru saja dirilis pasca lebaran lalu. Tepatnya, film ini telah tayang perdana pada tanggal 28 Mei kemarin.

Film tentang pelarian dari masa lalu ini digarap dalam waktu yang cukup singkat. Dengan proses shooting yang dimulai pada pertengahan Desember, Run Boy Run sudah rampung sekitar bulan Januari 2020. 

 

Tanpa melihat faktor low budget, Run Boy Run tetap mempunyai premis yang menjanjikan sebagai film bertema coming of age. Dengan pesan untuk belajar dari masa lalu, kamu juga bisa belajar dari kehidupan para tokohnya.

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya