Comscore Tracker

5 KDrama yang Cocok Ditonton saat Kamu Merasa Tak Dicintai

Nonton bersama teman-temanmu lebih seru

Ada banyak alasan mengapa seseorang merasa begitu buruk dan tidak dicintai, salah satunya adalah perlakuan dari lingkungan terdekat. Terkadang, hal itu diperparah dengan pandangan masyarakat yang seolah memvalidasi perlakuan buruk dari orang-orang di sekitar. 

Terlebih lagi, sulit untuk pulih dari perasaan tak dicintai seperti itu, tapi pasti bisa. Jika kamu sedang berada dalam fase ini, jangan lelah untuk menyembuhkan diri ya.

Selain itu, tonton lima KDrama ini, siapa tahu kamu merasa lebih baik lho!

1. Dear Fair Lady Gong Shim

5 KDrama yang Cocok Ditonton saat Kamu Merasa Tak Dicintaisubtitledreams.com

Dibanding-bandingkan dengan saudara sendiri pasti rasanya tidak enak, bukan? Itulah yang dialami oleh Gong Shim (Minah Girl's Day), sebagai bungsu yang dianggap tidak pintar, tidak cantik, dan aneh.

Walau begitu, Gong Shim sebetulnya memiliki cita-cita yang bagus di saat tidak ada satu orang pun yang mendukungnya. Kemudian ia pun bertemu dengan sedikit orang-orang non-toksik seperti Ahn Dan Tae (Nam Goong Min).

Kedekatan dengan Dan Tae kemudian mulai menyadarkan bahwa dirinya tak seperti yang dikatakan orang dan ia juga berhak dicintai.

2. My Lovely Sam Soon

5 KDrama yang Cocok Ditonton saat Kamu Merasa Tak Dicintaiimdb.com

Banyak cerita di mana seseorang merasa malu karena nama yang dimiliki menjadi cemoohan. Itulah yang Kim Sam Soon (Kim Sun Ah) rasakan di samping kecemasan terhadap berat badan.

Beruntung Sam Soon bertemu Hyun Ji Hun (Hyun Bin) yang menyadari bakatnya sebagai koki pastry. Drama ini tidak hanya menceritakan tentang kejar-mengejar cinta saja, namun juga living to the fullest melalui mengejar tujuan masing-masing. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi KDrama yang Bisa Bikin Kamu Nostalgia

3. Heart to Heart

5 KDrama yang Cocok Ditonton saat Kamu Merasa Tak Dicintaiimdb.com

Menjadi seseorang yang mempunyai gangguan kesehatan mental tentu menyakitkan dan melelahkan. Itulah yang dialami Cha Hong Do (Choi Kang Hee) dan Go Yi Seok (Chun Jung Myung).

Hong Do mengidap social phobia sementara Yi Seok mempunyai rasa rendah diri super akut dan berkemungkinan mengidap bipolar. Ini membuat keduanya mengalami kesulitan memulai hubungan dengan orang yang mereka sukai.

Sehingga, mereka juga sulit terlepas dari perasaan tidak cukup baik. Setelah mengetahui bahwa satu sama lain berhadapan dengan kesulitan pada diri masing-masing, keduanya menyadari dapat saling bergantung.

Drama yang berkisah tentang kesehatan mental ini sangat menarik karena dapat meyakinkan penonton bahwa kondisi mental bukan halangan seseorang untuk disayangi.

4. She was Pretty

5 KDrama yang Cocok Ditonton saat Kamu Merasa Tak Dicintaikdramabuzz.com

Dinilai hanya berdasarkan fisik tentu saja sangat membuat seseorang merasa buruk dan tak berhak disukai. Selain itu, justifikasi berdasarkan fisik dapat memutus kesempatan seseorang untuk mengembangkan diri hingga mencari nafkah. 

Itulah yang dialami Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) hingga ia akhirnya menerima kantor yang tidak diskriminatif terhadap fisik. Beruntungnya, Hye Jin mempunyai teman yang selalu menerimanya apa adanya.

5. My ID is Gangnam Beauty

5 KDrama yang Cocok Ditonton saat Kamu Merasa Tak Dicintaiasianwiki.com

Baca Juga: 15 Rekomendasi KDrama Saat Kamu Kehabisan Bahan Tontonan 

Justifikasi perihal fisik di dunia ini memang sangat plin-plan. Seseorang akan didiskriminasi hanya karena fisiknya tak seperti standar masyarakat, namun ketika orang tersebut mempercantik atau mempertampan diri, orang lain akan tetap menghujat.

Kita memang tidak akan pernah bisa membungkam semua komentar buruk dan tak perlu juga buang-buang tenaga. Seperti Kang Mi Rae (Im Soo Hyang), fokus saja pada orang-orang yang memang tulus menyayangimu dan ketahuilah bahwa dirimu pantas dicintai apapun keadaannya. 

Itulah lima KDrama yang berisi pesan positif bahwa siapapun berhak disayangi. Dari kelima drama tersebut kamu juga akan mengerti bahwa orang-orang toksik hanya akan berakhir dengan insecurity mereka sendiri. 

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya