Comscore Tracker

6 Aktor Korea Ini Berani Gonta-ganti Peran Ekstrem, bahkan Abnormal

Speechless, aktingnya mereka bikin penonton mangap terpukau

Sebagai penikmat KDrama, mungkin sesekali kamu pernah terkejut dengan transformasi aktornya dari satu proyek ke proyek lain. Yang dimaksud bukanlah transformasi dalam hal penampilan pribadi mereka, tapi transformasi jenis tokoh yang mereka perankan. 

Ada beberapa aktor yang gemar melakukan berbagai transformasi ekstrem atau mencoba banyak jenis peran seperti ini. Ini lho 6 aktor tersebut! 

1. Oh Jung Se

6 Aktor Korea Ini Berani Gonta-ganti Peran Ekstrem, bahkan AbnormalInstagram.com/tvndrama.official

Banyak sekali yang memuji akting jenius Oh Jung Se dalam It's Okay to Not Be Okay. Walau baru-baru ini semakin dikenal dalam dunia KDrama, sebetulnya Oh Jung Se adalah aktor senior yang sudah cukup kenyang mencoba berbagai macam tokoh.

Aktingnya yang tampak sangat natural ini pernah menjadikannya sebagai tokoh penjual narkoba, penguntit, orang norak, dan sebagainya. Tentu saja kebolehannya memainkan peran yang amat variatif ini menjadikan Oh Jung Se mempunyai banyak sekali portofolio KFilm maupun KDrama.

2. Kwon Yool

6 Aktor Korea Ini Berani Gonta-ganti Peran Ekstrem, bahkan AbnormalInstagram.com/kwonyul_official

Jika kalian menonton The King: Eternal Monarch, pastinya cukup familiar dengan wajah ini, dong? Walau tidak cukup meninggalkan jejak sebagai tokoh utama, Kwon Yool sebetulnya sering memerankan tokoh pendukung yang sangat penting dalam KDrama.

Selain memerankan tokoh yang signifikan, Kwon Yool juga kerap memilih jenis peran yang sangat berbeda-beda. Beberapa contohnya adalah, ia pernah menjadi sosok psikopat keji dalam Voice 2-3, ia pernah menjadi seorang mafia dalam The Cursed, dan yang terbaru adalah perannya sebagai pengacara jahil dalam My Unfamiliar Family.

3. Eum Moon Suk

6 Aktor Korea Ini Berani Gonta-ganti Peran Ekstrem, bahkan AbnormalInstagram.com/monsterz_sic

Selain Oh Jung Se, Eum Moon Suk juga merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang tak segan berdandan dan memerankan tokoh yang aneh dan eksentrik. Peran eksentriknya yang terbaru adalah sebagai Han Dal Shik, pemilik rambut reggae dalam Backstreet Rookie.

Berbeda jauh dari perannya kini, sebelumnya ia justru memerankan psikopat menyebalkan dalam Tell Me What You Saw. Sebelum kedua KDrama ini, perannya sebagai Jang Ryong dalam Fiery Priest sebagai seorang preman juga sukses mencuri perhatian penonton dari para tokoh utama.

Baca Juga: 6 Lagu OST It's Okay to Not Be Okay yang Liriknya Full Bahasa Inggris

4. Nam Goong Min

6 Aktor Korea Ini Berani Gonta-ganti Peran Ekstrem, bahkan AbnormalInstagram.com/min_namkoong

Gara-gara KDrama yang ia perankan selalu raih rating tinggi, beberapa pihak menyebutnya sebagai king of rating. Walau tak pernah memerankan tokoh yang membutuhkan dandanan aneh, Nam Goong Min adalah salah satu aktor yang sangat suka menjajal berbagai jenis karakter.

Mulai dari sosok profesional, psikopat berdarah dingin, pria menyebalkan, dan sebagainya. Beberapa contoh totalitas aktingnya bisa kamu lihat dalam Chief Kim, Doctor Prisoner, atau Beautiful Gong Shim.

5. Yoo Jae Myung

6 Aktor Korea Ini Berani Gonta-ganti Peran Ekstrem, bahkan AbnormalInstagram.com/youchmy

Sebagian fans KDrama cukup kaget ketika mengetahui bahwa pemeran Jang Dae Hee dalam Itaewon Class adalah orang yang sama dengan pemeran ayah Dong Ryong dalam Reply 1988 karena sangat bertolakan. Kehebatan aktor senior ini tak perlu diragukan lagi jika kalian menonton beberapa KDrama-nya yang lain, seperti Stranger/Secret Forest, Prison Playbook, atau Strong Woman Do Bong Soon.

Tiap karakter yang ia mainkan dalam KDrama maupun KFilm sangatlah berbeda satu dan yang lain. Sehingga, terkadang penonton tidak menyadari bahwa aktor satu ini sudah sering mereka lihat dari tayangan lain.

6. Kim Sung Kyun

6 Aktor Korea Ini Berani Gonta-ganti Peran Ekstrem, bahkan AbnormalTwitter.com/gsdtuna

Daftar aktor senior lain yang juga kerap memerankan tokoh dengan perbedaan frontal adalah Kim Sung Kyun. Misalnya saja, dalam Reply 1994 ia memerankan tokoh mahasiswa baru bernama Samchunpo, sementara dalam Reply 1988 ia justru menjadi salah seorang bapak dari tokoh utama. 

Melihat beberapa contoh karyanya, kamu mungkin berpikir bahwa Kim Sung Kyun sangatlah total bahkan ketika harus berakting memalukan dan konyol. Tidak heran jika ia telah membintangi sekitar 30 judul film.

Kehebatan keenam aktor di atas dalam memainkan berbagai peran harus diacungi jempol. Apalagi, penampilan keenamnya sering membuat sebuah KDrama menjadi lebih istimewa. 

Baca Juga: Ngangenin, 9 Potret Terbaru Reuni Cast Reply 1988, Ada Jung Pal Juga!

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya