Comscore Tracker

7 Penampilan Cross Dressing KPop Generasi Kedua Paling Legendaris

Sekarang jarang banget lho yang seperti ini!

Jika kamu tergolong sebagai fans KPop veteran, pasti sudah paham banget dong, kalau dulu para idol suka memberikan penampilan cross dressing. Kalau sekarang, penampilan seperti ini sangat jarang sekali, kecuali di konser-konser privat para grup idol.

Nah, bagi kalian yang mungkin belum jadi fans KPop saat itu, sederet video ini akan memberitahu kalian, kalau dulu nih, grup idol sering tampil secara gender switch. Bahkan sampai ada acaranya sendiri lho di stasiun MBC! Penasaran kan, penampilan siapa saja yang paling epik ini?

1. Boys Day-Something

https://www.youtube.com/embed/HVTtCSMdIgg

Saat kalian menonton video ini, mungkin kalian bertanya, lho katanya cross dressing? Oke, lanjutkan terus saja videonya. Nanti, kalian akan melihat Ren Nu'est, Minhyuk BTOB, Hongbin Vixx, dan Seung Jin A-JAX tiba-tiba menggantikan Girl's Day yang sesungguhnya! Dan jangan salah, penampilan Boys Day ini tidak kalah dari penyanyi aslinya lho! 

2. Sung Yeol & Sung Jong-Troublemaker

https://www.youtube.com/embed/Fh2QwZvR9Js

Dulu Infinite memang cukup terkenal dengan kemampuan girl group cover mereka. Salah satu kejutan paling epik yang mereka berikan pada fans adalah saat Second Invasion Concert. Penampilan Sung Yeol dan Sung Jong membawakan Troublemaker sukses viral di jagad KPop. 

3. Vixx-So Hot

https://www.youtube.com/embed/SeR2DYTOOEQ

Bagi fans kekinian, mungkin kalian lebih kenal dengan cover lagu So Hot versi Twice atau Blackpink. Tapi, pada tahun 2013 Vixx sebenarnya sudah pernah menggemparkan dengan So Hot versi mereka. Apalagi, N Vixx memposting selfie dengan kostum ala Wonder Girls!

Baca Juga: Meski Bukan Idol, 5 Musisi Korea Ini Sering Duduki Top Chart KPop

3. After School-Again and Again

https://www.youtube.com/embed/-C_3sdavppY

Beberapa tahun lalu, MBC memang memiliki sebuah acara di mana para idol membawakan lagu grup lintas gender. Dan penampilan After School saat itu cukup membekas di hati penggemar karena mereka menampilkan lagu yang cukup maskulin dari 2PM. Dan tentu saja, grup yang dipimpin oleh Kahi ini terlihat swag seperti biasa!

5. 2AM-Bad Boy Good Boy

https://www.youtube.com/embed/WgqsZDAwKFs

Di antara grup KPop generasi kedua, Jo Kwon, Hee Chul, Key, Taemin, dan Sung Jong adalah yang paling populer dalam cross dressing. Dan ketika Jo Kwon menampilkan Bad Boy Good Boy bersama member 2AM lainnya, tentu saja para idol lain ikut heboh. Bahkan penyanyinya sendiri, Miss A, tidak bisa berhenti tepuk tangan dan tertawa!

6. SBS Gayo Daejun 2009 Gender Switch

https://www.youtube.com/embed/CZ-U9U6wX5E

Pada acara penghargaan musik KPop generasi sebelumnya, penampilan gender switch sangat sering disuguhkan. Dan dalam SBS Gayo Daejun 2009 ini, kamu akan mendapatkan F(x) menyanyikan Ring Ding Dong (SHINee), F(x) & SNSD menyanyikan Sorry Sorry (Super Junior), dan After School & 4Minute & KARA menyanyikan Heartbeat (2PM).

7. Milk Caramel-Magic Boy

https://www.youtube.com/embed/N6f0ZiiA4t4

Bagi yang belum tahu, judul asli lagu ini adalah Magic Girl yang dinyanyikan oleh Orange Caramel (Nana, Raina, Lizzy). Dan masih di acara cross dressing milik MBC, lagu ini dibawakan oleh Milk Caramel yang beranggotakan Dong Ho U-KISS, Dong Jun ZE:A, dan Sung Jong Infinite. Yang jelas, penampilan ketiha idol ini ikut membuat penyanyi aslinya heboh sepanjang lagu!

Itulah beberapa penampilan lintas gender para idol kita beberapa tahun yang lalu. Yang jelas, penampilan mereka ini sangatlah menghibur, jadi selamat menonton!

Baca Juga: 10 Maknae KPop dengan Visual Paling Menawan, Bikin Terpesona!

Novia Aisyah Photo Community Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You