Comscore Tracker

7 Playlist K-Indie untuk Menyambut Hujan Pertama di Musim yang Baru!

Hujan sore hari memang paling enak sambil dengar lagu syahdu

Suasana ketika hujan datang memang seringkali membuat seseorang berpikir, entah tentang apapun itu. Musim hujan juga sering dibilang saat-saat di mana membangkitkan kenangan, apa kamu setuju?

Nah, untuk menyambut musim hujan tahun ini, mungkin kamu perlu sederet lagu K-indie yang pas untuk sekaligus menyambut kenangan. Kenapa lagu K-indie? Karena para musisi K-indie adalah ahlinya membuat musik yang syahdu!

1. Offonoff-Bath

https://www.youtube.com/embed/F9YcaibdONA

Duo K-indie satu ini bukanlah artis yang main-main. Musik-musik yang mereka ciptakan tidak hanya bergenre RnB, tapi juga hiphop dan lainnya.

Selain itu, Offonoff juga gudangnya lagu-lagu slow atau mellow tempat orang mencari musik lullaby, menenangkan diri, menggalau dan sebagainya. Cocok untuk cuaca hujan dan mendung bukan? Seperti lagu berjudul Bath ini, isi lagu yang menceritakan kenangan ini pas untuk kamu yang sedang mengenang seseorang.

2. Car, the Garden-Myeongdong Calling

https://www.youtube.com/embed/y3BP4BQLHqY

Salah satu ciri khas yang membuat Car, the Garden sangat menarik adalah jenis suara vokalisnya sendiri sangatlah klasik. Ketika mendengar lagu-lagunya, kamu bisa merasakan suasana vintage tiba-tiba muncul.

Car, the Garden juga sangat ahli dalam menciptakan lagu-lagu romantis, contohnya Myeongdong Calling ini. Lagu ini sangat pas karena sama sekali tidak ada beat yang keras dan cocok untuk suasana romantis musim hujan.

3. Rocoberry-Goodbye, Fall

https://www.youtube.com/embed/Ke6iayailOM

Salah satu artis K-indie perempuan yang karyanya didominasi slow-beat adalah Rocoberry. Selain lagunya bersama Punch yang berjudul Telephone, lagu berjudul Goodbye, fall ini juga sangat cocok untuk suasana yang sendu nan syahdu.

Musim hujan memang biasanya identik dengan goodbye-goodbye kan? Jadi, lagu ini bisa banget buat memenuhi playslist-mu!

Baca Juga: Tidak Melulu KPop, 5 Musisi Indie Korea Ini Juga Oke Masuk Playslistmu

4. 10cm-Perfect

https://www.youtube.com/embed/ApyPa5k1jT0

Musisi yang sering banget mengisi soundtrack drama ini memang tidak perlu diragukan seberapa lembut suaranya! Sebagai spesialis ballad, 10cm memang surganya penikmat musik-musik mellow.

Jika kamu sudah sering mendengar lagu-lagu 10cm di Kdrama populer, ada baiknya kamu mendengarkan lagunya yang tidak sering disebutkan orang, contohnya Perfect ini. Lagu yang menceritakan soal mengikhlaskan gebetan atau mantan ini juga cocok untuk kamu yang sedang merasakan hal serupa.

5. Jannabi-For Lovers who Hesitate

https://www.youtube.com/embed/GdoNGNe5CSg

Mungkin di antara kamu ada yang baru tahu tentang musisi satu ini. Seperti musisi K-indie pada umumnya, Jannabi juga memiliki lagu-lagu anti-mainstream yang sangat lembut buat rebahan.

Apalagi, khusus untuk lagu Jannabi yang berjudul For Lovers who Hesitate, lagu ini klik banget dengan suasana hujan yang dingin-dingin romantis. Persis seperti yang kamu bayangkan, lagu ini akan membawamu ke ingatan bersama si dia!

6. Sam Kim feat. Lee Jin Ah, Kwon Jin Ah, Jung Seung Hwan-Your Song

https://www.youtube.com/embed/PDZIKe7O_7w

Agensi Antenna Music memang gudangnya musisi-musisi indie paling oke se-Korea, salah satunya Sam Kim. Jika kamu mendengar namanya, mungkin yang familiar adalah lagu-lagu Sam Kim untuk OST Kdrama.

Tapi, ia juga punya musik-musik romantisnya sendiri yang tidak kalah ciamik lho! Salah satunya adalah lagu berjudul Your Song ini. Apalagi, lagu ini makin istimewa karena suara Sam Kim ditemani beberapa suara lembut dari musisi perempuan lainnya. 

7. Risso, Jida-Lullaby

https://www.youtube.com/embed/xC-8acxDAOA

Saat musim hujan, seseorang biasanya memang banyak menghabiskan waktu di akhir minggu untuk rebahan atau tidur di rumah sambil mendengar rintik hujan. Jika kamu juga membayangkan hal serupa, tidak lengkap rasanya tanpa playlist yang oke.

Lagu milik Risso dan Jida berjudul Lullaby ini bisa banget menjadi salah satu isi playlist bertema rainy days-mu. Alasannya? Karena memang benar-benar bisa jadi lullaby musim hujan untukmu!

Nah, itulah sederet rekomendasi lagu K-indie yang bisa kamu jadikan playlist menyambut musim hujan. Selamat menikmati hujan dan menyambut berbagai kenangan!

Baca Juga: 5 Artis K-Indie yang Lagunya Enak Didengar di Perjalanan, Cozy Banget!

Novia Aisyah Photo Community Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You