Comscore Tracker

Bukan Second Lead Syndrome, 7 Tokoh Ini Justru Paling Bikin Jengkel!

Sederet tokoh ini tidak berbakat jadi second lead syndrome!

Jika kamu biasanya menemukan second lead yang ahli bikin second lead syndrome alias bikin kamu naksir, kali ini kamu akan disuguhi second lead yang sama sekali berbeda! Kali ini kita akan membahas tentang second lead yang bikin jengkel hampir di seluruh episode. 

Sederet second lead ini isinya bukan cuma tokoh yang berusaha merusak hubungan kedua tokoh utama, tetapi juga second lead yang sifatnya memang asli menyebalkan. Siapa saja sih second lead yang paling menguras emosi ini?

1. Han Jae Hee (Innocent Man)

Bukan Second Lead Syndrome, 7 Tokoh Ini Justru Paling Bikin Jengkel!dramabeans.com

Jae Hee (Park Si Yeon) memang orang yang sulit dimengerti. Dibandingkan berusaha setia dan membalas budi Ma Ru (Song Joong Ki) yang menyelamatkannya dari hukuman penjara, Jae Hee malah berkhianat pada Ma Ru.

Tidak berhenti di situ, setelah Ma Ru keluar dari penjara, Jae Hee malah bersikap buruk padanya. Sehingga sampai mendekati episode terakhir penonton disuguhi aksi saling balas dendam antara Ma Ru dan Jae Hee. 

2. Ji Hong Ah (Temperature of Love)

Bukan Second Lead Syndrome, 7 Tokoh Ini Justru Paling Bikin Jengkel!dramabeans.com

Yang menyebabkan Hong Ah (Jo Bo Ah) menjadi sangat menyebalkan bukan hanya karena ia serakah soal cinta. Tetapi, ia juga selalu iri terhadap apapun yang dimiliki Hyun Soo (Seo Hyun Jin), entah itu dalam hal karir atau asmara. 

Selain itu, Hong Ah adalah second lead yang buruk karena ia tega mempermainkan perasaan Won Joon (Shin Hee Seop) yang sejak awal menyukainya.

Jika pada awalnya ia hanya berusaha merebut Jung Sun (Yang Se Jong), pada seperempat terakhir drama ia juga menuntut Won Joon agar selalu menyukainya. 

3. Wang Wook (Scarlet Heart: Ryeo)

Bukan Second Lead Syndrome, 7 Tokoh Ini Justru Paling Bikin Jengkel!koreandramaland.com

Di awal cerita, Wang Wook (Kang Ha Neul) terlihat menjanjikan sebagai second lead yang baik hati. Namun, ketika dihadapkan dengan konflik kepentingan, karakternya yang tidak punya pendirian mulai muncul.

Sebenarnya, jika kamu cukup peka ketika nonton drama ini, sejak awal Wang Wook memang bukanlah pria yang baik. Buktinya, ia memiliki istri yang mencintai dan setia padanya, namun malah mendekati Hae Soo (IU).

Baca Juga: Menginspirasi, 5 Film Anime dengan Tokoh Utama Berkarakter Jenius

4. Hyo Sun (Cinderella's Step Sister)

Bukan Second Lead Syndrome, 7 Tokoh Ini Justru Paling Bikin Jengkel!Youtube.com/silverladyz

Kamu masih ingat drama ini? Eun Joo (Moon Geun Young) dan Ki Hoon (Chun Jung Myung) sejak awal saling menyukai, namun ternyata saudara tiri Eun Joo, Hyo Sun (Seo Woo) juga menyukai Ki Hoon.

Karena merasa lebih dulu menyukai Ki Hoon, Hyo Sun selalu berusaha muncul dalam hubungan mereka berdua. Padahal, Hyo Sun sudah mengetahui dari Ki Hoon sendiri bahwa Ki Hoon tidak menyukainya.

5. Min Hyo Rin (Princess Hours)

Bukan Second Lead Syndrome, 7 Tokoh Ini Justru Paling Bikin Jengkel!Twitter.com/minuru

Lee Shin (Joo Ji Hoon) dan Min Hyo Rin (Song Ji Hyo) pada awalnya memang teman baik, hingga akhirnya Lee Shin mengajaknya berkencan. Namun, meski sebenarnya Hyo Rin juga menyukainya, ia menolak Lee Shin dengan alasan pertemanan.

Ketika Hyo Rin akhirnya tahu bahwa Lee Shin dan Chae Kyung (Yoon Eun Hye) saling menyukai, Hyo Rin mulai mengklaim bahwa ia adalah orang yang lebih dulu disukai Lee Shin. Tidak hanya itu Hyo Rin juga akhirnya berusaha mengganggu hubungan mereka. Menyebalkan bukan?

6. Ye Jin (Fight for My Way)

Bukan Second Lead Syndrome, 7 Tokoh Ini Justru Paling Bikin Jengkel!dramabeans.com

Salah satu hal yang membuat Ye Jin (Pyo Ye Jin) sangat menyebalkan adalah ia bersikeras merebut Joo Man (Ahn Jae Hong) meskipun mengetahui Joo Man berpacaran dengan Seol Hee (Song Ha Yoon). Dan yang lebih menyebalkannya lagi, Ye Jin malah sengaja terlihat naif.

Bersikap polos dan seakan tidak tahu apa-apa tentunya semakin membuat orang lain marah, bukan? Hingga akhirnya, Seol Hee berani bersikap tegas terhadap Ye Jin dan memutuskan Joo Man. 

7. Lee Won Soo (Saimdang, Light's Diary)

Bukan Second Lead Syndrome, 7 Tokoh Ini Justru Paling Bikin Jengkel!askactor.com

Dalam drama ini, suami Saimdang (berbaju hijau) justru menjadi second lead. Dan suami Saimdang ini memiliki karakter yang sangat bertolakan dengan cinta pertama Saimdang, Lee Gyeom (Song Seung Hun).

Suami Saimdang, Lee Won Soo (Yoon Da Hun) tega menghabiskan tabungan keluarga dan menjual rumah mereka diam-diam. Bahkan, ia juga berselingkuh dari Saimdang (Lee Young Ae) meskipun tahu istrinya telah bekerja keras menghidupi keluarga. 

Itulah para second lead yang paling menyebalkan di Kdrama! Kalau tokoh seperti mereka muncul, pasti kamu merasa sangat sebal bukan?

Baca Juga: 7 Tokoh Film Wanita Tangguh Jadi Teladan Agar Kamu Lebih Percaya Diri

Novia Aisyah Photo Community Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You