Comscore Tracker

Bukan Friendzone, 5 Cinta Platonik di KDrama ini Malah Bikin Iri!

Laki-laki dan perempuan bisa berteman saja kok!

Memang benar kalau hubungan romantis di KDrama adalah unsur yang paling menarik, tetapi hubungan platonik di KDrama juga membuat cerita tidak membosankan. Selain itu, cinta platonik di KDrama membuat penonton penasaran dengan hubungan kedua tokoh, apakah mereka saling tertarik atau tidak. 

Tapi apa sih sebenarnya cinta platonik itu? Cinta platonik adalah hubungan tanpa adanya ketertarikan seksual, meskipun kedua orang tersebut saling memberi kasih sayang. Kamu penasaran kan, siapa saja pasangan platonik di KDrama yang bikin iri ini?

1. Kwon Joo & Kang Woo (Voice 2 & 3)

Bukan Friendzone, 5 Cinta Platonik di KDrama ini Malah Bikin Iri!Youtube.com/Ploysai Himawari

Banyak penonton yang mengira, sepasang detektif ini setidaknya akan memiliki hubungan yang sedikit romantis. Itu karena faktanya, Kang Woo (Lee Jin Hyuk) yang super tsundere dan asosial bisa menunjukkan perhatiannya pada Kwon Joo (Lee Ha Na). Namun disayangkan, ternyata hingga Voice 3 berakhir, hubungan keduanya tetap sebatas partner yang saling menjaga.

2. Yeon Doo & Dong Jae - Cheer Up!

Bukan Friendzone, 5 Cinta Platonik di KDrama ini Malah Bikin Iri!Youtube.com/wicioch

Pasti kita semua menginginkan persahabatan seperti kedua orang ini. Tanpa banyak basa-basi, Yeon Doo (Eunji) dan Dong Jae (N) secara insting dapat memberikan apa yang dibutuhkan oleh satu sama lain. Selain itu, baik Yeon Doo maupun Dong Jae sama-sama bisa memberikan rasa aman seperti saudara. 

Baca Juga: Sweet Banget! 6 Couple KDrama Ini Bikin Gemas di Paruh Awal 2019

3. Bong Hee & Eun Hyuk - Suspicious Partner

Bukan Friendzone, 5 Cinta Platonik di KDrama ini Malah Bikin Iri!dramabeans.com

Siapa bilang dua orang yang memiliki visual menarik selalu tertarik satu sama lain? Mereka ini buktinya. Daripada terjebak friendzone, keduanya justru terjebak hubungan rumit dengan pasangannya sendiri-sendiri. Namun, mereka juga selalu ada untuk mendengar curhat tentang kisah asmara masing-masing. 

4. Jin Myung & Heimdal - Age of Youth 2

Bukan Friendzone, 5 Cinta Platonik di KDrama ini Malah Bikin Iri!dramabeans.com

Berawal dari rasa empati, Jin Myung (Han Ye Ri) membantu Heimdal (Ahn Woo Yeon) agar grupnya bisa beraksi di panggung untuk terakhir kali. Namun, hubungan platonik mereka sebenarnya tidak berawal dengan baik-baik saja. Berbagai salah paham di awal cerita justru membuat hubungan noona-dongsaeng ini semakin dekat seperti kakak-adik betulan.

5. Eun Sang & Chan Young (The Heirs)

Bukan Friendzone, 5 Cinta Platonik di KDrama ini Malah Bikin Iri!dramabeans.com

Siapa yang tidak ingin punya sahabat di rumah dan di sekolah sebaik Chan Young (Min Hyuk)? Apalagi, Chan Young sudah mengenal Eun Sang (Park Shin Hye) sejak kecil, sehingga membuatnya begitu total dan tanpa perhitungan ketika membantu Eun Sang. Friendship goal banget pokoknya!

Tuh kan, persahabatan laki-laki dan perempuan tidak selalu berakhir friendzone! Hubungan seperti ini kadang malah seperti saudara!

Baca Juga: 5 Pemeran Pendukung KDrama yang Anti Klise dan Bikin Penonton Kangen!

Novia Aisyah Photo Community Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You