Comscore Tracker

7 KDrama Underrated Awal 2000an Ini Cocok Ditonton Ulang Saat Weekend!

Semuanya pernah tayang di Indonesia lho! 

Buat kalian yang hobi banget nonton KDrama untuk menikmati weekend, tidak ada salahnya untuk maraton KDrama jadul. Selain Princess Hours  atau Boys Before Flowers, banyak KDrama di tahun-tahun sebelumnya yang masih seru buat ditonton ulang!

Siapa tahu juga kalian menemukan drama lawas yang dibintangi aktor/aktris favorit kalian! Ngomong-ngomong, banyak lho, KDrama awal 2000an yang underrated meskipun sebenarnya punya cerita sangat bagus. Nah, biar wawasan drama kalian makin luas, yuk tonton 7 KDrama underrated yang tayang di awal 2000an ini!

1. Summer Scent (2003)

https://www.youtube.com/embed/LdLFNjytRZ4

Summer Scent adalah drama ketiga dari tetralogi Endless Love yang dibintangi oleh Son Ye Jin, Song Seung Hun, Ryu Jin, dan Han Ji Hye. KDrama ini bercerita tentang Shim Hye Won (Son Ye Jin) yang menerima donor jantung dari mantan kekasih Yoo Min Woo (Song Seung Hun).

Dikarenakan jantung transplantasi tersebut, jantung Hye Won jadi berdetak sangat kencang tiap bertemu Min Woo. Namun, sebenarnya Hye Won sudah punya tunangan bernama Park Jung Jae (Ryu Jin). Jika kalian penasaran kelanjutan kisah mereka, masukkan Summer Scent dalam watchlist-mu ya!

2. 18 vs 29 (2005)

https://www.youtube.com/embed/441Ai2KqZNo

Buat yang pengin tahu Siwon waktu masih unyu, kalian wajib banget nonton drama ini! Di sini, Siwon berperan sebagai versi remaja dari Kang Sang Young (Ryu Soo Young). Selain Siwon dan Ryu Soo Young, ada juga aktris Park Sun Young yang berperan sebagai Yoo Hye Chan. Kisah Sang Young dan Hye Chan bermula ketika keduanya saling menyukai saat SMA dan berlanjut ke pernikahan.

Namun, di usia 29, keduanya memutuskan berpisah. Di tengah jalan menuju pengadilan, Hye Chan kecelakaan dan menyebabkannya mengalami retrogade amnesia dan mengira dirinya masih berusia 18 tahun. Sayang, selain amnesia, ada Shin Ji Young (Park Eun Hye) yang menjadi duri dalam pernikahan mereka.

3. Hello! My Lady (2007)

https://www.youtube.com/embed/Td-qBdFTq20

Hello! My Lady yang dibintangi oleg Lee Da Hae ini diangkat dari novel karya Lee Ji Wan yang berjudul Five Kimchi Mandu. KDrama satu ini bercerita tentang Lee Su Ha (Lee Da Hae) yang merupakan anak perempuan dari klan terhormat yang tinggal di pedesaan. Hidupnya penuh kedamaian hingga datanglah Hwang Dong Gyu (Lee Ji Hoon) yang menawar rumah 99 pilar miliknya.

Menurut peraturan zaman dulu, yang boleh memiliki rumah tersebut hanyalah seorang raja. Lee Su Ha juga menemukan fakta bahwa ternyata Dong Gyu sebenarnya adalah keturunan budak yang pernah bekerja dengan keluarganya saat era Joseon. KDrama ini seru banget, rugi lho kalau tidak ditonton!

Baca Juga: 7 Fakta KDrama Romance Terbaru JTBC I'll Find You on a Beautiful Day

4. Sunshine of Love/Rays of Sunshine (2004)

https://www.youtube.com/embed/qyZe3txOxZc

Berbeda dari sederet KDrama di atas yang bertema rom-com, KDrama satu ini adalah melodrama. Selain di Autumn in My Heart, Song Hye Kyo juga akan membuatmu menangis dalam drama ini.

Cerita drama ini berawal dengan Ji Yeon Woo (Song Hye Kyo) yang mengalami rentetan nasib buruk mulai dari pembunuhan ayahnya. Di saat bersamaan, seorang pria bernama Jo Hyun Jae (Jung Eun Sup) diserang di kereta saat melarikan diri dari ayahnya. Ia pun diselamatkan Yeon Woo dan mereka mulai hidup satu atap dengan seorang teman Yeon Woo yang lain yang bernama Kim Min Ho (Ryu Seung Bum).

5. Oh! My Lady (2010)

https://www.youtube.com/embed/V1kDUlwBu18

Pemain utama KDrama satu ini juga Siwon lho! Drama ini mengkisahkan hubungan Yoon Gae Hwa (Chae Rim) dan Sung Min Woo (Choi Siwon) yang berawal dari hubungan awkward.

Gae Hwa bersedia menjadi asisten rumah tangga di rumah Min Woo yang notabene adalah seorang artis. Ia melakukannya agar bisa mendapat uang demi memperoleh hak asuh anaknya. Pada akhirnya, Gae Hwa pun dimintai tolong oleh Min Woo untuk menjaga anak kandungnya yang ia rahasiakan dari publik.

6. Wonderful Life (2005)

https://www.youtube.com/embed/cDa7mREnaP4

Pada awal 2000an, tema kawin kontrak sangat populer dalam dunia KDrama. Dalam drama ini, Jung Se Jin (Eugene SES) dan Han Seung Wan (Kim Jae Won) melakukan one night stand saat Seung Wan mencari cinta pertamanya di Singapura.

Ternyata, dari hubungan mereka lahirlah Shin Bi (Jung Da Bin) dan keduanya dipaksa menikah oleh orang tua mereka. Meski awalnya bersepakat untuk menikah hanya selama 5 tahun, setelah mengetahui bahwa anaknya menderita leukimia, keduanya berubah. Sambil berjuang untuk mencari donor sumsum tulang bagi anaknya, keduanya menyadari betapa mereka mencintai satu sama lain dan keluarga kecil yang mereka bangun.

7. A Love to Kill (2005)

https://www.youtube.com/embed/EUxYebbk17s

Kisah cinta dengan bumbu action juga cukup populer kala itu. Di samping I'm Sorry, I Love You, ada juga A Love to Kill yang dibintangi Rain dan Shin Min Ah. rain berperan sebagai Kang Bok Gu yang pada awalnya berencana membalas dendam pada Cha Eun Suk (Shin Min Ah) yang ia kira mengkhianati kakaknya yang pada akhirnya bunuh diri.

Dalam masa balas dendam, ternyata keduanya justru saling menyukai dan Bok Gu menemukan bahwa kakaknya memang sengaja meninggalkan Eun Suk dengan sukarela demi karir keartisan Eun Suk. Dan dikarenakan norma yang mengatakan bahwa seseorang tidak boleh menikah dengan saudara orang yang sudah meninggal, keduanya tak bisa bersama. Jika kalian ingin tahu apakah mereka bisa melewati rintangan ini, jangan lupa tonton ya!

Sederet KDrama di atas tidak kalah seru dari Full House, Autumn in My Heart, dan yang lainnya lho! Coba saja tonton! Apalagi sederet KDrama ini pernah beken di Indonesia!

Baca Juga: 5 OST KDrama "To The Beautiful You" Ini Bakal Bikin Baper Maksimal 

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya