Comscore Tracker

6 Penulis KDrama yang Dramanya Sulit Ditolak & Selalu Penuh Makna 

Otak di balik cerita yang bikin kamu baper atau cekikikan

Sebagai penyuka KDrama, sebagian dari kalian pastinya cukup jeli dan mencari tahu siapa penulis dari KDrama yang kalian sukai. Mungkin kalian juga cukup sering menemukan dalam artikel, nama-nama tertentu yang dikenal sebagai penulis KDrama.

Salah satu yang paling sering muncul dalam berita adalah penulis Kim Eun Sook yang populer di tema romansa. Namun selain dirinya, ada beberapa penulis lain yang bisa dibilang dramanya juga sangat sulit ditolak untuk tidak ditonton.

Tidak cuma karena sangat bagus dan bikin penasaran, skenario para penulis ini terbilang penuh makna. Ini dia para penulis tersebut!

1. Lee Woo Jung

6 Penulis KDrama yang Dramanya Sulit Ditolak & Selalu Penuh Makna hancinema.net

Melalui Reply 1997, penulis Lee Woo Jung makin mendapat sorotan dikarenakan KDrama tersebut tampil dengan sangat khas dan populer. Karya-karya penulis Lee yang berikutnya termasuk Reply 1994 dan Reply 1988 juga tidak kalah dari drama pendahulunya.

Dan jika kamu juga salah satu penonton Hospital Playlist, mungkin kamu merasakan nuansa yang sama dengan ketiga KDrama di atas. Karena memang Lee Woo Jung lah penulisnya. 

Penulis Lee Woo Jung mempunyai ciri khas menampilkan cerita kehidupan orang biasa dengan banyak nilai kehidupan yang istimewa. Hal ini juga terlihat dari acara ragam yang ditulisnya, seperti 2 Days & 1 Night atauThree Meals a Day.

2. Park Hye Ryun

6 Penulis KDrama yang Dramanya Sulit Ditolak & Selalu Penuh Makna aminoapps.com

Sebagai salah satu penulis senior di KDrama, Park Hye Ryun juga merupakan pembawa napas baru dalam jagat drama Korea. Ia memperkenalkan gaya baru dalam tokoh utama wanita. 

Pada KDrama dekade sebelumnya, kehidupan tokoh wanita berputar hanya di sekitar tokoh pria saja. Namun, Park Hye Ryun yang menulis Dream High 1, I Can hear Your Voice, Pinocchio, hingga While You were Sleeping menciptakan inspirasi baru di mana para tokoh wanita mempunyai peran signifikan di kehidupannya sendiri. 

Baca Juga: Selalu Terbaik, 5 KDrama Garapan Shin Won Ho Ini Wajib Kamu Tonton

3. Hong sisters

6 Penulis KDrama yang Dramanya Sulit Ditolak & Selalu Penuh Makna macgmagazine.com

Hong sisters mungkin bukan nama yang asing jika kalian juga cukup mengikuti berita entertainment Korea Selatan. Penulis Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran adalah dua bersaudari yang telah melanglang buana di dunia KDrama sejak 2005.

Mereka memulai karir sejak KDrama Sassy Girl Chun Hyang dan hampir tidak ada drama mereka yang tak sukses. Bahkan karya terbaru mereka, Hotel del Luna tidak cuma sukses. Namun juga dibicarakan secara positif dalam segi penokohan, visual, dan berbagai unsur lainnya. 

4. Kim Eun Hee

6 Penulis KDrama yang Dramanya Sulit Ditolak & Selalu Penuh Makna en.yna.co.kr

Jika penulis Lee Woo Jung sangat menonjol dengan tema slice of life atau keseharian, maka Kim Eun Hee sangat khas dengan berbagai karya yang bernuansa gelap, serius, penuh teka-teki, dan memacu adrenalin.

Penulis Kim Eun Hee adalah mastermind dari bukan hanya Kingdom 1 & 2, namun juga Signal, 3 Days, Phantom, dan sebagainya. Ide brilian yang dimiliki Kim Eun Hee membuka jalan kreativitas baru dalam dunia KDrama bertema kriminal dan thriller

5. Im Sang Chun

6 Penulis KDrama yang Dramanya Sulit Ditolak & Selalu Penuh Makna Twitter.com/theseoulstory

Meski karya penulis Im Sang Chun belum sebanyak para penulis sebelumnya, KDrama yang ia hasilkan tidak pernah mengecewakan. Ia adalah otak dari Fight for My Way serta When the Camellia Blooms.

Im Sang Chun juga memenangkan kategori Penulis Terbaik di KBS Drama Awards 2019. Penulis Im adalah salah satu penulis yang mempunyai sensitivitas terhadap iklim sosial dan mentalitas manusia. Karena itulah skenario yang ia tulis mempunyai kesan yang indah dan punya makna dalam. 

6. Yang Hee Seung

6 Penulis KDrama yang Dramanya Sulit Ditolak & Selalu Penuh Makna hancinema.net

Selain penulis Lee di atas, penulis lain yang tidak kalah pandai memberikan humor dalam tulisannya adalah Yang Hee Seung. Saat ini, ia tengah sibuk dengan KDrama Once Again yang dibintangi Lee Sang Yeob dan Lee Min Jung.

Tidak cuma pandai meracik humor, penulis Yang juga lihai mengambil tema yang tidak umum, contohnya tentang angkat besi. Beberapa KDrama yang ia hasilkan sebelumnya adalah Familiar Wife, Weighlifting Fairy Kim Bok Joo, Oh My Ghost, dan sebagainya. 

Setiap penulis di atas memang kental dengan karakter yang menandai khas mereka masing-masing. Penulis mana yang karya-karyanya paling kamu suka?

Baca Juga: Bernuansa Korea Utara, 5 Drama Korea Selatan Ini Seru Banget Lho!

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya