Comscore Tracker

Tidak Melulu KPop, 5 Musisi Indie Korea Ini Juga Oke Masuk Playslistmu

Mereka juga sering mengisi soundtrack drama lho!

Ada istilah untuk dengarkan lagunya, bukan musisinya. Meskipun gaungnya tidak sebesar KPop, para musisi lagu indie Korea juga tidak kalah ciamik lho. Para musisi ini juga biasanya menggarap sendiri lagu, konsep, bahkan syuting video mereka.

Selain itu, banyak musisi indie Korea yang mempunyai lagu-lagu kalem, cocok untuk  didengarkan sebelum tidur. Nah, ini dia beberapa contoh musisi Korea yang karyanya pas untuk playlist-mu.

1. Hyukoh

https://www.youtube.com/embed/u3RAU0T2RC4

Hyukoh adalah satu-satunya band indie Korea yang tampil di Coachella 2019 kemarin. Band ini pertama kali beranggotakan satu orang yaitu Oh Hyuk, namun sekarang Hyukoh memiliki formasi kuartet.

Hyukoh memiliki lirik-lirik istimewa yang puitis dan seringkali mengangkat tema sosial. Selain itu, vokalisnya, Oh Hyuk mempunyai warna suara yang unik dan empuk didengar. 

2. The Black Skirts

https://www.youtube.com/embed/uuGtrxDsrws

Sama dengan Hyukoh, the Black Skirts juga merupakan band rock indie. The Black Skirts berjenis one-man band dan member tunggalnya bernama yaitu Bryan Cho. Lagu yang melow dan dinamika beat adalah salah satu ciri khas the Black Skirts.

Selain sukses dalam ketujuh albumnya, the Black Skirts juga sering mengisi soundtrack. Salah satu soundtrack populernya ditujukan untuk drama Oh Hae Young Again. 

3. OffOnOff

https://www.youtube.com/embed/2b1E-zu-QEM

Duo vokalis dan DJ ini beranggotakan Colde dan 0Channel. Selain bernyanyi dalam OffOnOff, Colde juga melakukan promosinya sendiri. OffOnOff juga banyak melakukan duet dengan musisi lain seperti Tablo. Lagu-lagu mereka sangat nyaman di telinga karena berjenis slow beat

Baca Juga: 8 Lagu Korea yang Santai Ini Cocok didengarkan Saat Mengemudi

4. DPR Live

https://www.youtube.com/embed/Jg9NbDizoPM

DPR adalah singkatan dari Dream Perfect Regime, yang merupakan nama panggung dari Hong Da Bin. Hong Da Bin adalah seorang rapper sekaligus singer yang telah banyak mengeluarkan single dan dua album.

DPR Live juga sering berkolaborasi dengan musisi ternama lainnya seperti Dean, Crush, atau Loco. Lagu-lagu miliknya juga terkadang dinyanyikan oleh para trainee di program survival.

5. Crucial Star

https://www.youtube.com/embed/IEFcJXRd6Ek

Untuk kamu yang menyukai lagu-lagu bertema musim semi, kamu wajib coba mendengarkan lagu-lagu dari Crucial Star. Band ini juga berjenis one-man band dimana personilnya bernama Park Se Yoon.

Crucial Star juga sering menggandeng musisi ternama seperti Mad Clown, Heize, dan sebagainya. Meskipun utamanya ia adalah seorang rapper, Crucial Star juga memiliki suara yang lembut saat bernyanyi.

Selain mereka, ada ratusan musisi indie berkualitas yang perlu kamu kenal. Musisi indie Korea juga memiliki gaya yang beragam, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk tidak menemukan seleramu. 

Baca Juga: 10 Lagu Indie yang Bisa Kamu Dengar Pas di Pernikahanmu

Novia Aisyah Photo Community Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You