Comscore Tracker

Punya Visual Estetik, 5 MV KPop Ini Bernuansa Alice in Wonderland!

Kreatif dan nggak ngebosenin!

Ketika suatu grup KPop comeback, salah satu yang paling ditunggu oleh penggemar adalah MV-nya! Dalam sebuah MV, memang tidak selalu ada dance-nya, tapi tampilan MV yang estetik dan imajinatif terbukti tidak bikin bosan. 

Terlebih lagi, para grup atau solois KPop memang cukup sering menggunakan tema fairy tale untuk MV mereka. Dan 5 MV ini adalah yang menggunakan tema Alice in Wonderland!

1. f(x)-Four Walls

https://www.youtube.com/embed/4j7Umwfx60Q

Seperti halnya cerita Alice in Wonderland, MV Four Walls juga mempunyai nuansa yang whimsical. Dan salah satu yang membuat MV ini paling menarik adalah tampilan yang terkesan dreamy karena pengambilan videonya dibuat di tengah-tengah hutan dan memiliki filter berwarna violet.

Para member f(x) diceritakan seakan terjebak dalam dimensi waktu dan tempat. Sehingga, ketika kamu melihat MV ini, kamu tidak hanya menikmati visual MV-nya saja, tapi juga agak berpikir apa maksudnya.

2. IU- Twenty Three

https://www.youtube.com/embed/42Gtm4-Ax2U

Selain memiliki ciri khas video dengan kesan klasik, seluruh MV yang dimiliki IU juga mempunyai kesan yang kreatif. Dalam MV berjudul Twenty Three ini, kamu akan mendapat kesan quirky dari konsep videonya.

Elemen-elemen yang ditampilkan dari MV ini memang terinspirasi dari cerita Alice in Wonderland. Bahkan, judul albumnya saja Chat-shire, modifikasi nama dari tokoh Chesire Cat di Alice in Wonderland.

Baca Juga: 7 Konsep yang Paling Sering Dipakai untuk MV KPop!

3. Oh My Girl-Windy Day

https://www.youtube.com/embed/AJqhKWo89FQ

Bukan hanya konsep Alice in Wonderland saja yang terlihat dalam video Windy Day ini. Kamu juga akan dimanjakan dengan gaya musim semi di mana para anggotanya syuting di tengah ladang bunga.

Banyak hak kreatif yang terinspirasi dari Alice in Wonderland di sini. Misalnya, ada adegan di mana salah satu member mengejar rusa, terjebak di tengah hutan labirin, minum teh di tengah hutan, dan banyak lainnya. Pokoknya, kamu harus nonton!

4. Lee Hi feat. B.I-No One

https://www.youtube.com/embed/GQqyCeKf8rw

Pertama kali mendengar lagu ini, pasti kamu menangkap ada nuansa Arabian dalam musiknya. Bahkan, ada juga yang mengatakan bahwa lagu ini sedikit bernuansa dangdut.

Tapi, ketika melihat videonya sendiri, yang ada justru kesan yang sangat imajinatif dan whimsical. Adegan di mana Lee Hi membuka lemari yang ternyata di dalamnya sebuah lorong penuh baju, mengingatkan kita pada film Narnia. Selain itu, ketika Lee Hi menemukan ruangan lain menyerupai taman, setting tersebut semakin mengingatkan kita pada Alice in Wonderland.

5. Red Velvet-Rookie

https://www.youtube.com/embed/J0h8-OTC38I

Memang sih, semua MV Red Velvet memiliki karakter yang imajinatif. Tapi, MV mereka untuk lagu Rookie ini adalah yang paling mirip dengan tema Alice in Wonderland.

Sama seperti MV No One, dalam MV Rookie juga ada sebuah lemari ajaib yang bisa mengantar para member Red Velvet ke mana saja. Dengan tema yang ceria dan MV penuh warna, mendengar lagu ini juga bisa bikin semangat!

Selain lagu itu sendiri, tema MV yang kreatif juga membuat lagu KPop semakin tidak membosankan! Dari sederet MV di atas, mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: 5 MV KPop Ini Akan Memanjakan Matamu dengan Pemandangan yang Indah 

Novia Aisyah Photo Community Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You