Comscore Tracker

Ada Justin Bieber, 5 Kolaborasi Shawn Mendes Bersama Musisi Hits 

Lagunya banyak yang populer #IDNTimesHype #WaktunyaKorea 

Shawn Mendes yang kita kenal merupakan musisi muda berbakat dengan segudang talentanya. Sejak kemunculannya tahun 2013, Shawn makin banyak digandrungi oleh penikmat musik.

Dalam kariernya di dunia musik, Shawn sering berkolaborasi dengan musisi hits dan lagunya pun selalu sukses dipasaran. Yang terbaru ada dengan Justin Bieber, berikut 5 kolaborasi Shawn Mendes dengan musisi hits.

1. Shawn Mendes ft Hailee Steinfeld - Stitches (2015)

https://www.youtube.com/embed/TObtwHlfLFk

Banyak yang tahu bahwa Hailee Steinfeld merupakan penyanyi sekaligus aktris peran. Bersinar di kedua kariernya, rupanya Hailee pernah berkolaborasi dengan Shawn Mendes dalam lagu "Stitches".

Lagu milik Shawn Mendes ini memang sangat diterima baik dikalangan penikmat musik dengan menduduki nomor 1 Billboard hot 100 2014, namun di tahun 2015 Shawn mengeluarkan versi duetnya bersama Hailee Steinfeld. Versi kolaborasinya ini direkam di sebuah studio dengan suasana tenang dan cahaya yang redup. Dalam kolaborasinya ini, Hailee menyanyikan lagu tersebut dengan iringan gitar dan suara Shawn Mendes.

2. Shawn Mendes, Zedd - Lost In Japan (Original + Remix) (2018)

https://www.youtube.com/embed/SAWzXkV3hHo

Lagu yang dirilis 26 Oktober 2018 lalu ini berhasil mendapatkan 105 juta viewers dan 1,8 juta like. Lagu "Lost in Japan" versi remix merupakan single kedua untuk album studio ketiga Shawn Mendes.

Bukan berkolaborasi soal bernyanyi, namun Zedd mengaransemen ulang lagu ciptaan Shawn Mendes. Versi tersebut, lagu diaransemen dengan alunan remix dengan tambahan beragam intsrumental seperti perkusi dan piano elektrik.

Baca Juga: Penggemar Musik? Ini 9 Rekomendasi Anime Bertema Musik Terbaik

3. Shawn Mendes ft Camila Cabello - Señorita (2019)

https://www.youtube.com/embed/Pkh8UtuejGw

Lagu fenomenal "Senorita" memang pecah di kancah musik internasional meraih 1,2 miliar viewers lagu ini banyak menyabet penghargaan musik. Sebelumnya, Shawn Mendes memang pernah berkolaborasi dengan Camila Cabello dalam lagu "I Know What You Did Last Summer" meraih kesuksesan ulang lagu tersebut menjadikan saksi cinta antara Shawn Mendes dan Camila Cabello.

Dalam lagu ini, Camilla Cabello ikut andil dalam penulisan lagu tersebut. Lirik yang ditulisnya memang penuh sensualitas dan penuh romansa yang menggebu-gebu.

4. Shawn Mendes ft Justin Bieber - Monster (2020)

https://www.youtube.com/embed/MPbUaIZAaeA

Penyanyi yang sama-sama berasal dari Kanada ini berhasil berkolaborasi bersama, Justin Bieber memang dikenal musisi besar yang sudah diakui kemampuan bermusiknya. Lewat lagu "Monster" Shawn Mendes dan Justin Bieber sukses memberikan suara merdu mereka.

Lagu tersebut menjadi lagu pre-released untuk album Wonder. Sempat bertengger di tangga Billboard hot 100, lagu ini mengangkat tema isu kesehatan jiwa.

5. Camilo ft Shawn Mendes - KESI (Remix - Audio) (2021)

https://www.youtube.com/embed/D2x3acsGSIM

Kolaborasi selanjutnya Shawn Mendes ialah dengan musisi hits latin bernama Camilo Echeverry. Lagu milik Camilo ini yang berjudul "Kesi" berhasil dibawakan Shawn Mendes dan Camilo dengan versi remix. Dalam lagu ini, Shawn belajar mengucapkan lirik berbahasa Spanyol dengan bantuan Camila Cabello. Dengan tambahan vokal Shawn Mendes, perpaduan suara khas yang dimiliki Camilo sukses menyajikan alunan yang merdu.

Punya energi musik positif, Shawn Mendes selalu sukses berkolaborasi dengan berbagai musisi hits dunia. Tak hanya bertengger di urutan Billboard hot 100, Shawn juga banyak mendapat penghargaan berkat kolaborasinya. Dari kolaborasi di atas, lagu mana yang paling kamu sukai?

Baca Juga: Ambil Risiko, 10 Musisi Dunia Ini Ganti Genre di Tengah Karier

Winter Bear Photo Verified Writer Winter Bear

The essence of life "enjoy the process"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya