Comscore Tracker

14 Kolaborasi Justin Bieber Bersama Musisi Hits di Tahun 2021, Keren!

Lagunya puncaki Billboard Hot 100 terus, lho

Siapa yang tak kenal denga Justin Bieber? Musisi yang mulai menapaki karier menyanyinya pada tahun 2008 ini langsung mendapat sambutan baik di kalangan publik.

Talenta besarnya sebagai musisi telah ia buktikan dalam lagu-lagu ciptaannya yang selalu meledak di pasaran. Di tahun ini, Justin cukup produktif dan fokus mengerjakan albumnya yang bertajuk Justice,  serta EP Freedom.

Selain fokus dengan albumnya sendiri, Justin juga sempat berkolaborasi dengan berbagai musisi lain di tahun ini, lho. Berikut, 14 kolaborasi Justin Bieber dengan musisi lain di tahun 2021.

1. Dominic Fike

https://www.youtube.com/embed/1M6evm8ycmg

"Die For You merupakan lagu yang masuk ke dalam album Justice dan dirilis pada 19 Maret lalu. Dalam lagu ini, Justin Bieber menggandeng musisi bernama Dominic Fike.

Dominic Fike merupakan musisi berbakat yang berasal dari Florida. Kolaborasinya bersama Justin Bieber mampu menghidupkan suasana fresh antara suara keduanya.

2. Khalid

https://www.youtube.com/embed/33Uh-uNb5Oc

Untuk kesekian kalinya, Justin Bieber berkolaborasi dengan Khalid. Sebelumnya, Khalid memang sering berkontribusi untuk lagu-lagu Justin Bieber.

Kali ini, "As I Am" pun menjadi lagu kolaborasi keduanya. Sudah di tonton 10 juta kali, lagu ini punya alunan melodi yang lembut.

3. Burna Boy

https://www.youtube.com/embed/MHi4w6DO3DE

Burna Boy menjadi salah satu musisi yang digandeng Justin Bieber untuk berduet dengannya. Burna Boy dikenal sebagai rapper sekaligus penulis lagu. Bahkan, dalam "Loved By You", Burna Boy turut andil dalam penulisan lagunya, lho. Menceritakan cinta bertepuk sebelah tangan, lagu ini diisi oleh lirik-lirik yang menyentuh.

4. Daniel Caesar dan Giveon

https://www.youtube.com/embed/tQ0yjYUFKAE

Lagu "Peaches" menjadi sorotan untuk album bertajuk Justice ini. Bieber menggandeng 2 musisi berbakat, Daniel Caesar dan Giveon untuk berkolaborasi dengannya lewat lagu ini.

"Peaches" menyajikan alunan musik yang nyaman didengar. Semenjak perilisan MV-nya di YouTube, lagu ini berhasil mendapatkan 375 juta penonton hingga saat ini.

Baca Juga: 10 Fakta Daniel Caesar, Rekan Kolab Justin Bieber di Lagu Peaches

5. BEAM

https://www.youtube.com/embed/hziNlrrNdvM

Tak kehilangan ide dalam membuat lagu, kali ini giliran lagu "Love You Different" yang menjadikan musisi BEAM sebagai rekan duet Justin Bieber.

"Love You Different" menjadi lagu urutan ke-13 dalam album Justice. BEAM pun mengisi bagian rap dalam lagu kolaborasinya dengan Bieber ini. Diikuti dengan beat yang asyik, "Love Your Different" menceritakan tentang mencintai seseorang dengan caranya sendiri tanpa merubah dirinya.

6. Quavo

https://www.youtube.com/embed/0n664jRR-xU

Quavo menjadi salah satu rekan duet Justin Bieber dalam lagu "Wish You Would". Quavo sendiri merupakan rapper sekaligus produser rekaman.

Quavo menjadi salah satu musisi yang memang sering berduet dengan Bieber. Dalam lagu ini, vokal Bieber dan rapper Quavo menjadi perpaduan yang apik.

7. Lil Uzi Vert

https://www.youtube.com/embed/N5envSQamHc

"There She Go" menjadi lagu yang menjadikan Lil Uzi Vert sebagai teman duet Justin Bieber. Lil Uzi Vert dikenal sebagai rapper yang pernah meraih nominasi Grammy Award. Lagu  berdurasi 3,35 detik ini memberikan alunan musik yang indah, apalagi dengan perpaduan suara Lil Uzi Vert dan Bieber.

8. Da Baby

https://www.youtube.com/embed/wcJvP3FujHM

Hampir diisi oleh para rapper, kali ini giliran Da Baby yang berkolaborasi dengan Justin Bieber dalam lagu "Know No Better". Lagu ini dibuat dengan alunan musik yang tenang.

"Know No Better" diunggah di YouTube pada 26 Maret lalu, selang beberapa hari dengan lagu lain yang ada di album Justice. Da Baby memang hanya diberi sedikit bagian dalam lagu ini. Namun, suaranya yang khas tetap menonjol dalam lagu "Know No Better" ini.

Baca Juga: Ada Justin Bieber, 5 Kolaborasi Shawn Mendes Bersama Musisi Hits 

9. Jaden Smith

https://www.youtube.com/embed/ktYAU-tIZQA

Teman sekaligus rekan duet Justin Bieber ini sebelumnya dikenal dalam lagu "Never Say Never" yang meraih lebih dari 1 miliar viewers.

Kali ini, Jaden Smith juga berkontribusi dalam lagu "I Can't Be". Banyak yang berkomentar, bahwa kombinasi duetnya ini menjadi perpaduan sempurna menurut para penggemar.

10. Tori Kelly

https://www.youtube.com/embed/-7_x8Unut1k

Tak melulu menggandeng musisi laki-laki, kali ini Justin Bieber menggandeng Tori Kelly sebagai rekan duet di lagu "Name". Banyak yang sudah tahu, bahwa Tori merupakan penyanyi jebolan America Idol yang memiliki suara khas.

Dalam lagu ini, Tori mempunyai part panjang untuk memamerkan suaranya. Di awal lagu, kamu akan disambut oleh suara khas Tori Kelly yang dibalut melodi lembut dan alunan gitar.

11. Pink Sweat$, Chandler Moore, Judah Smith

https://www.youtube.com/embed/2BNmPM8IGLU

"Where You Go I Follow" menjadi lagu berikutnya yang berkolaborasi dengan 3 musisi, yakni Pink Sweat$, Chandler Moore, dan Judah Smith. Lagu ini masuk ke dalam album terbaru Justin Bieber yang berjudul Freedom. Lirik lagu ini terinspirasi dari gospel dan Judah Smith turut terlibat dalam penulisan lagunya.

12. Lauren Walters

https://www.youtube.com/embed/6VcvAlrC7sY

"Afraid To Say" menjadi lagu spesial bagi Justin Bieber. Sebab, lagu ini merupakan kolaborasinya dengan pengawal pribadi Justin Bieber. Lauren Walters mengeluarkan suara lantangnya dalam detik-detik akhir lagu "Afraid to Say". Lagu ini dimuat dalam album terbaru Justin Bieber yang bertajuk Freedom. 

13. Kid Laroi

https://www.youtube.com/embed/kTJczUoc26U

Bukan bagian dalam album Justin Bieber, tapi "Stay" menjadi bagian nyata dalam kolaborasinya dengan penyanyi muda berbakat Kid Laroi. Lagu yang viral ini mendapat perhatian positif dengan meraih 166 juta viewers di YouTube. Sebelum "Stay" dirilis, Kid Laroi sempat berkolaborasi di lagu Bieber dalam album Justice. 

14. Skrillex dan Don Toliver

https://www.youtube.com/embed/cds_rfHsJ3Y

Skrillex memang banyak kontribusi dalam penulisan lagu Bieber maupun sebagai rekan duet. Kali ini Justin Bieber berduet dengan Skrillex dan rapper Don Toliver.

Lagu "Don't Go" menjadi single milik Skrillex yang dirilis pada 20 Agustus lalu. Mengusung genre R&B, Skrillex mengatur produksinya secara apik dengan lebih memperlihatkan vokal Justin dan Don Toliver. 

Sebetulnya, masih banyak lagu kolaborasi Justin Bieber dengan musisi lain di tahun ini. Namun, keempat belas musisi di atas sudah mewakili lagu lainnya.

Menggandeng banyak rapper dan penyanyi ternama, di tahun ini Justin Bieber memang sangat bekerja keras dalam menghasilkan karya. Dari ke-14 lagu kolaborasi di atas, kamu lebih suka yang mana, nih?

Baca Juga: Pecahkan Rekor Spotify, 10 Prestasi Justin Bieber yang Bikin Kagum

Winter Bear Photo Verified Writer Winter Bear

The essence of life "enjoy the process"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya