Comscore Tracker

Penuh Sensasi dan Ketegangan, 5 Serial Populer Netflix Bergenre Sci-Fi

Wajib banget buat nonton! #IDNTimesHype

Hiburan yang nyaman dirumah biasanya dilakukan dengan menonton sebuah film kesukaan. Namun, saat menonton sebuah film kesukaan pastinya punya tema pilihan. Kali ini, khusus bagi penyuka genre sci-fi banyak serial populer yang ditayangkan oleh layanan streaming Netflix.

Selain cerita yang menarik, banyak serial yang membuat penonton penasaran apalagi dengan kehadiran tiap musim. Tak dibuat penasaran saja, rupanya sensasi dalam menonton genre sci-fi tak lengkap jika tak adanya ketegangan. Untuk itu, yuk intip 5 serial populer Netflix yang bertemakan sci-fi di bawah ini.

1. Stranger Things

https://www.youtube.com/embed/3er4RMZ1NfE

Siapa yang tak kenal dengan serial petualangan Eleven (Millie Bobby Brown) dan teman-temannya. Stranger Things memang serial populer yang diterima baik sejak perilisan musim pertamanya dan banyak meraih penghargaan. Berawal dari cerita seorang anak yang hilang karena kejadian supranatural, lalu datang seorang gadis berkemampuan psikokinetika. Selain seru, beberapa bagian memang menyuguhkan alur yang menegangkan! Apalagi ketika Eleven bertempur dengan monster.

Banyak dibintangi pemeran muda berbakat, serial ini dibintangi oleh Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, David Harbour, Winona Ryder, Gaten Matarazzo hingga Caleb McLaughlin.

2. Alice in Borderland

https://www.youtube.com/embed/49_44FFKZ1M

Kali ini datang dari negeri sakura, serial Alice in Borderland rupanya meraih ulasan positif berkat alur ceritanya yang menarik. Bercerita tentang game maut yang mempertaruhkan nyawa seseorang, serial ini juga menampilkan rentetan adegan action. 

Serial ini sudah tayang pada 10 Desember 2020 lalu, yang dibintangi sederet pemeran seperti Kento Yamazaki, Tao Tsuchiya, Yuki Morinaga, Keita Machida dan bintang lainnya. 

3. Sisyphus : The Myth

https://www.youtube.com/embed/THaIZihZoMg

Sisyphus : The Myth merupakan drama Korea yang bintangi oleh aktor Cho Seung Woo dan Park Shin Hye sebagai pemeran utama. Lewat tangan sutradara Jin Hyuk, drama ini dibuat dengan menghabiskan anggaran hampir 25 miliar.

Cukup dengan rating memuaskan, drama ini menceritakan tentang perjalanan waktu antara masa lalu dan masa depan dengan menggunakan alat buatan. Selain dibalut kisah romansa, drama ini meninggalkan jejak menegangkan saat adegan protagonis menyerang.

Baca Juga: 5 Film Sci-Fi Menegangkan Saat Tersesat di Ruang Angkasa, Seru! 

4. Dark

https://www.youtube.com/embed/ESEUoa-mz2c

Sempat dibandingkan dengan serial Stranger Things, namun serial berbahasa Jerman ini banyak dipuji oleh kritikus. Dark sudah menyajikan tiga musim sejak perilisan pertamanya 1 Desember 2017 lalu, awalnya menceritakan tentang hilangnya anak yang berbuntut dengan rahasia perjalanan waktu.

Serial ini bintangi oleh sederet bintang asal Jerman seperti Louis Hofmann, Lisa Vicari, Maja Schone hingga Oliver Masucci. Selain menegangkan, suasana sepanjang serial didukung oleh latar kota fiktif Winden Jerman.

5. The 100

https://www.youtube.com/embed/ia1Fbg96vL0

The 100 merupakan serial yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Kass Morgan. Walau sudah menayangkan tujuh musim, serial ini tetap populer. Serial ini bercerita tentang sekelompok pejuang yang bertahan hidup, setelah perang nuklir yang terjadi di bumi. Selain di bumi, serial ini sekaligus bercerita tentang kehidupan di luar angkasa.

Dibalut dengan aksi laga, tentunya alurnya pun cukup tegang. Serial ini dibintangi oleh Eliza Taylor, Paige Turco, Thomas McDonell, Eli Goree dan bintang lainnya.

Dari deretan judul di atas, dijamin tak akan dibuat mati kebosanan karena alur ceritanya yang seru. Bagi penggemar sci-fi serial manakah yang sudah kamu tonton, nih?

Baca Juga: 7 Film Sci-Fi Korea Terbaik, Super Seru dan Menghibur!

Novita Hilmanita Photo Verified Writer Novita Hilmanita

Winter Bear☃️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya