Comscore Tracker

5 Fakta Film Netflix Spanyol 'Sounds Like Love', Menghibur

Bisa menemani hiburan di rumah 

Pilihan tepat saat berada di rumah bagi sebagian orang ialah memilih untuk menonton film kesukaan yang sesuai dengan genre masing-masing. Sounds Like Love bisa menjadi pilihan ketika mengisi waktu luang, pasalnya film ini merupakan film baru yang baru dirilis di Netflix 29 September lalu.

Menyajikan kisah romansa dua insan yang terbentur oleh kerumitan hubungan keduanya. Film berbahasa Spanyol ini mengambil hati banyak penonton dengan alur ringan dan karakter tokohnya yang menghibur. Untuk selengkapnya, yuk, simak fakta tentang film Sounds Like Love ini.

1. Film bergenre romantis komedi yang fresh 

https://www.youtube.com/embed/nkf5PSXIn54

Jika kamu sudah menonton filmnya, pasti kamu sudah mengetahui alur ceritanya dan genre yang diangkat di film ini. Film ini mengambil genre romantis komedi yang memiliki alur santai, Sounds Like Love dibuat oleh sutradara Juana Macías dengan arahan penulis skenario Laura Sarmiento.

Berlatar di Madrid, film ini menceritakan tentang keceriaan seorang perempuan bernama Macarena (Maria Valverde) yang bekerja sebagai asisten influencer terkenal dan punya kehidupan tenang dengan kedua sahabatnya.

Di sisi lain ia masih mengobati lukanya dengan mencoba move on dari mantan kekasihnya Leo (Alex Gonzalez). Namun, semuanya berubah ketika sang mantan kekasih muncul kembali di kehidupannya. Ia kembali mengingat semua perbuatan mantan kekasihnya yang dulu sempat menghancurkannya dan merasa tak percaya diri dengan hidupnya.

2. Dibintangi aktor dan aktris papan atas Spanyol 

5 Fakta Film Netflix Spanyol 'Sounds Like Love', MenghiburAlex Gonzalez dan Maria Valverde (instagram.com/mariaheras.photo)

Dimeriahkan oleh aktor latin Alex Gonzalez dan aktris Maria Valverde, bagi perfilman Spanyol sudah tak asing dengan nama mereka. Pasalnya, Alex Gonzalez dikenal lewat aktingnya di serial Vivir sin permiso (2018) dan Maria Valverde di film Ali and Nino (2016).

Untuk pertama kalinya dipersatukan dalam film, keduanya sukses menyajikan chemistry yang apik. Selain mereka berdua, film ini juga dibintangi oleh sederet bintang lainnya seperti Elisabet Casanovas, Susana Abaitua, Eva Ugarte, Miri Pérez-Cabrero hingga Roger Berruezo.

3. Di adaptasi dari novel populer Songs and Memories karya Elisabet Benavent 

5 Fakta Film Netflix Spanyol 'Sounds Like Love', MenghiburPoster film Sounds Like Love (instagram.com/zetastudiosprod)

Rupanya Sounds Like Love merupakan film yang diangkat dari novel populer karya penulis Elisabet Benavent untuk seri buku keduanya Songs and Memories. Jika dalam judul aslinya ialah Canciones y recuerdos yang dirilis tahun 24 Oktober 2019, novel bestseller ini berhasil dibuat 3 juta eksemplar.

Hampir sama persis cerita yang ditampilkan di film, semuanya diambil dari novel. Dari mulai latar, tempat, waktu hingga karakter tak ada sedikit pun yang diubah. Karya sebelumnya pun pernah diangkat menjadi serial dengan judul yang sama yaitu Valeria (2020) dan ditayangkan oleh Netflix.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Film Animasi di Netflix, Seru Nonton Bareng Keluarga

4. Tak hanya cinta, film ini mengajarkan arti pertemanan  

5 Fakta Film Netflix Spanyol 'Sounds Like Love', MenghiburSusana Abaitua, Maria Valverde dan Elisabet Casanovas (instagram.com/mariaheras.photo)

Tak berfokus kepada kisah percintaan antara Maca dan Leo, namun film ini mengulas semua karakter yang ada. Dari hubungan pertemanannya dengan Jimena (Elisabet Casanovas), dan Adriana (Susana Abaitua).

Mengalami pasang surut dengan kedua sahabatnya, namun kesetiakawanan ketiga sahabat ini selalu ada ketika salah satu sahabatnya sedih dan butuh solusi. Saat kedua temannya bingung dengan kisah asmaranya, mereka bertiga selalu menyempatkan berkumpul bersama untuk memberi wejangan dan hiburan yang menyenangkan.

5. Tantangan produksi dari 500 halaman novel disulap menjadi 90 menit di film 

5 Fakta Film Netflix Spanyol 'Sounds Like Love', MenghiburAlex Gonzalez dan Maria Valverde (instagram.com/alexgonzalezact)

Di pertengahan tahun 2021, Sounds Like Love sudah menyelesaikan produksinya dan siap untuk dirilis 29 September di Netflix. Syutingnya berlangsung di kota Madrid dan Lisbon, banyak tantangan yang dihadapi pihak film dan penulis yang terselesaikan dengan cara baik. Sebenarnya, film ini sempat kehabisan waktu karena banyak plot yang tak bisa dikembangkan. Namun, dari 500 halaman novel semuanya diubah menjadi 90 menit durasi film.

Tak melulu tentang cinta, rupanya film ini mempunyai unsur lain yang menunjang kesuksesan film. Selain menampilkan emosi dan karakter yang totalitas, film ini bisa menjadi alasan kamu untuk menonton di rumah dikala aktivitasmu yang sedang kosong.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Serial-Film Barat Baru di Netflix, Tayang Oktober 2021 

Novita Hilmanita Photo Verified Writer Novita Hilmanita

Winter Bear☃️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya