Comscore Tracker

Bertema Perampokan vs Saudara, 5 Fakta Mencengangkan "Darah Daging"

Film dengan genre tak biasa nih

Penulis dan cast film "Darah Daging", yaitu Beby Hasibuan, Arnold Leonard, Rangga Nattra, Estelle Linden, dan Ray Sahetapy mengunjungi kantor IDN Media HQ yang bertempat di Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada hari Rabu (4/11) kemarin. Mereka sempat bercerita mengenai isi dan beberapa fakta menarik dari film ini.

Film bergenre drama dan action yang diproduksi oleh Skylar Pictures ini mengangkat kisah tiga kakak-beradik yang merampok sebuah bank demi kelangsungan hidup ibunya. Dibintangi oleh sejumlah aktor kece seperti Ario Bayu, Donny Alamsyah, dan Tanta Ginting, kira-kira seperti apa sih film ini?  Nah, kita simak dulu yuk beberapa fakta berikut! 

1. Proses penulisan skenario yang memakan waktu

Bertema Perampokan vs Saudara, 5 Fakta Mencengangkan Darah DagingIDN Times/Nur Malika

Beby Hasibuan, yang merupakan penulis dari skenario film ini sempat bercerita mengenai proses penulisannya yang panjang. Rupanya, ide cerita ini bermula sejak sembilan tahun lalu, di mana ia terinspirasi oleh kisah perampokan bank di Medan. Namun pada saat itu ia tidak menulis dengan intens. Barulah pada tahun 2014, ia mulai aktif lagi untuk menulis kisah ini. 

Tidak hanya terinspirasi kisah perampokan bank, namun kisah brotherhood yang juga diangkat dalam film ini terinspirasi oleh kisah persaudaraan sang sutradara yaitu Sardjono Sutrisno. 

2. Sinopsisnya yang menarik

Bertema Perampokan vs Saudara, 5 Fakta Mencengangkan Darah DagingIDN Times/Nur Malika

Mempunyai alur film yang maju mundur, cerita pada film ini bermula dari seorang penulis bernama Hana (Estelle Linden) yang pergi ke penjara untuk menemui Salim (Donny Alamsyah) karena ingin mencari tahu kebenaran terhadap kasus yang terjadi pada 14 tahun lalu. Hana pun akhirnya mendapat penemuan mengejutkan dari ungkapan Salim. 

"Ini film yang mengajak untuk mengembangkan pikiran supaya hidup normal sebagai manusia," ujar Ray Sahetapy.

3. Perbedaan sudut pandang yang ada dalam film

Bertema Perampokan vs Saudara, 5 Fakta Mencengangkan Darah DagingIDN Times/Nur Malika

Berbicara soal sudut pandang, Rangga Natta berpendapat, "Kalau dari sudut pandang gue, gue nangis nontonnya karena ini menyangkut soal pengorbanan anak kepada orang tua. Kalau dari sudut pandang perempuan, mereka akan lebih tersentuh karena girl power-nya kuat banget. Karena film ini kan soal memaafkan, ikhlas, dan mencintai. Ini hal yang sulit untuk di lakukan."

4. Tidak hanya isu sosial, film ini juga mengangkat tema perempuan dan keluarga

Bertema Perampokan vs Saudara, 5 Fakta Mencengangkan Darah DagingIDN Times/Nur Malika

Selain mengangkat isu sosial mengenai kemiskinan dan perampokan, film ini juga berbicara tentang woman empowerement. Estelle Linden mengungkapkan, walaupun pada film ini ada banyak scene yang diisi dengan action dari para pemain pria, namun pada akhirnya benang merah atau intinya terletak pada pengorbanan seorang wanita. 

5. Minim dialog, namun sangat menyentuh

Bertema Perampokan vs Saudara, 5 Fakta Mencengangkan Darah DagingIDN Times/Nur Malika

Tidak memiliki narasi yang panjang dan minim dengan dialog, film ini justru berbicara melalui aksi-aksi yang ditampilkan. Jika kebanyakan film biasanya akan menyentuh penonton dengan dialog-dialog, maka film ini akan menyentuh penontonnya melalui situasi yang terjadi di tiap scene.

Tidak hanya itu, para cast mengungkapkan salah satu rahasia dari film ini adalah, mereka juga menyampaikan pesan-pesan melalui mata mereka. Wih jadi penasaran nih.

Nah, itu dia beberapa fakta dari film Darah Daging. Jangan lupa untuk nonton, karena film ini akan tayang mulai tanggal 5 Desember 2019 di bioskop-bioskop kesayangan kalian! 

https://www.youtube.com/embed/XG__1TjYjI4

Topic:

  • Nur Malika Maghfirah
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya