Comscore Tracker

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Tayangan Netflix Marie Kondo

Does this series spark joy?

Serial acara Netflix bertajuk Tidying Up with Marie Kondo begitu sarat akan pesan moral. Bukan hanya seputar bersih-bersih rumah biasa, namun juga menawarkan banyak pelajaran yang dapat kamu petik. Tak heran jika orang-orang terinspirasi. Beres-beres dengan metode KonMari, perubahan yang bermakna kian terasa. 

Lewat tayangan Netflix-nya, Marie Kondo, seorang konsultan berbenah asal Jepang ini membagi banyak hal baru pada klien acara tersebut. Ini 5 pesan moral yang dapat kamu petik dari sosok Marie di Tidying Up with Marie Kondo.

1. Perubahan sering terasa sulit di awal, namun efek baiknya pasti sebanding dengan upaya saat memutuskan memulai

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Tayangan Netflix Marie Kondowashingtonpost.com

Jika seseorang melihat sebuah kekacauan tanpa ada aksi untuk mengubahnya, maka beban berat tak kasat mata akan selalu dirasakan. Seperti halnya tumpukan barang-barang di rumah yang berantakan. Mungkin kamu akan merasa malas untuk bangkit merapikannya. Tapi setelah memutuskan berbenah, akan ada efek baik untukmu. Rumah tampak enak dilihat dan suasana hati akan jadi lebih baik. 

2. Tak hanya memberi sepercik rasa nyaman, berbenah tawarkan manfaat tidak terduga pada hubunganmu dengan keluarga

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Tayangan Netflix Marie Kondoromper.com

Di rumah, mungkin ada anggota keluarga yang malas atau keberatan jika diminta untuk merapikan barang. Dalam tayangan Tidying Up with Marie Kondo, berbenah rumah membutuhkan suatu kerja sama dari seluruh anggota keluarga. Lebih dari yang disangka-sangka, hal ini akan sanggup memberi manfaat luar biasa berupa makin eratnya hubunganmu dan keluarga. Gak ada salahnya untuk dicoba, nih!

3. Hidup sangat erat kaitannya dengan merelakan, termasuk belajar untuk rela melepas sesuatu yang tak lagi membawa kebahagiaan

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Tayangan Netflix Marie Kondosanluisobispo.com

Saat mencoba memisahkan antara barang yang ingin disimpan atau direlakan, Marie Kondo selalu bertanya pada kliennya apakah benda tersebut membawa kebahagiaan atau tidak. Ini yang sering menjadi problem bagi banyak orang. Meski sebuah benda atau seseorang tak lagi memberi percikan bahagia, kita sering memaksakan diri memilikinya. Padahal hidup sesimpel merelakan sesuatu yang tidak menawarkan kegembiraan. 

Baca Juga: 7 Pemeran The Umbrella Academy Netflix, Kisah Keluarga Superhero Unik

4. Berbenah bukan hanya soal menyingkirkan benda yang tidak terpakai, tapi juga tentang rasa terima kasih atas jasanya selama ini

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Tayangan Netflix Marie Kondovulture.com

Sekalipun sebuah benda tidak terpakai lagi, jangan lupa ungkapkan rasa terima kasih karena selama ini sudah begitu berjasa. Mungkin memang terdengar aneh, tapi ungkapan terima kasih akan membangun sisi positif di dalam diri lantaran belajar menghargai. Bukan hanya itu, rasa syukur yang tinggi juga turut kamu rasakan ketika membiasakan diri banyak mengucap terima kasih dan lebih menghargai.

5. Sebuah perubahan hidup tidak mesti berasal dari sesuatu yang besar, melainkan bisa kamu tuai dari hal-hal kecil

5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Petik dari Tayangan Netflix Marie Kondovox.com

Kamu ingin merasakan perubahan dalam hidup? Sensasi baik yang merupakan buah dari suatu perubahan tak hanya berasal dari hal besar, lho. Hal sederhana seperti bersih-bersih pun kamu dapat memberi efek baik yang tidak terduga. Poin ini mengajarkan kamu untuk lebih peka terhadap sesuatu yang dulunya mungkin tidak sanggup kamu sadari lantaran berpikir terlalu rumit. 

Dapat kamu lihat bahwa kegiatan berbenah sungguh sarat akan makna. Lewat metode KonMari di Tidying Up with Marie Kondo, rumah akan terasa layaknya tempat yang menawarkan kenyamanan. Perasaan jadi lebih tenang serta hubungan pun membaik. Jangan ragu buat mencobanya, guys.

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Harus Nonton Drama Korea Original Netflix 'Kingdom'

Nurfi Photo Community Writer Nurfi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You