Comscore Tracker

Cetak Rekor Tinggi, 7 Fakta SKY Castle Drakor JTBC yang Tengah Melejit

Sukses memainkan perasaan penonton hingga campur aduk 

Lagi-lagi drama Korea produksi saluran televisi kabel JTBC sukses memikat hati penonton. Dalam ranah sejarah rating KDrama televisi kabel, episode 16 SKY Castle berhasil cetak rekor tertinggi sebesar 19.2%. Hal ini dinilai cukup mencengangkan sekaligus membuat banyak orang berdecak kagum, karena saat awal penayangan SKY Castle sempat meraih rating yang bisa dibilang rendah.

Penonton setia SKY Castle tentu sudah mengakui kehebatan drama ini dari hampir segala aspek. Namun sebagian yang belum menonton masih bertanya-tanya apakah SKY Castle layak tonton. Yuk, temukan sendiri jawabannya lewat 7 fakta KDrama SKY Castle berikut ini.

1. Menarik dan penuh kejutan, alur cerita SKY Castle yang anti-mainstream pasti selalu berhasil membuat kamu tercengang sepanjang episode

Cetak Rekor Tinggi, 7 Fakta SKY Castle Drakor JTBC yang Tengah Melejitimdb.com

Angkat tema yang tidak pasaran, drama JTBC ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga kaya raya yang tinggal di kawasan elite bernama SKY Castle. Ambisi para orang tua untuk membuat anak-anaknya lanjutkan kuliah di universitas terkemuka jadi titik fokus dalam drama. Mereka melancarkan segala upaya dan rela melakukan apa saja agar keinginan bisa tercapai.

Tiap karakter dalam SKY Castle punya kisah tersendiri, bahkan beberapa berakhir cukup tragis. Di sepanjang jalan cerita, kamu akan merasa tercengang dibuatnya. Selalu ada saja hal tak terduga serta plot twist yang bikin kamu terkejut dan sekaligus gemas bukan main.

2. SKY Castle sempat raih rating rendah, namun makin lama rating-nya semakin meroket secara ajaib hingga berhasil cetak rekor tertinggi

Cetak Rekor Tinggi, 7 Fakta SKY Castle Drakor JTBC yang Tengah Melejitkoreatimes.co.kr

Awal tayang, SKY Castle hanya bisa puas diri dengan rating cukup rendah yaitu 1.7%. Namun siapa sangka, rating drama ini mampu untuk terus melejit di tiap episodenya. Inilah yang membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa drama yang tadinya meraih rating rendah dapat melaju secara ajaib, ada apa gerangan? Rupanya kualitas memang tak pernah bohong. Terbukti SKY Castle berhasil membuat pemirsa terkesan dilihat dari seluruh aspek.

Dilansir dari situs Naver, episode 16 SKY Castle yang tayang pada Sabtu, 12 Januari 2019 kemarin berhasil menyabet rating tertinggi 19.2%. Itu artinya SKY Castle secara otomatis geser rekor pertama yang semula dipertahankan oleh drakor tvN Reply 1988 (2015-2016) dengan rating 18.8%, dalam sejarah rekor KDrama kategori saluran televisi kabel. 

3. Naskah ciamik dan terkesan berkelas diambil alih oleh Yoo Hyun Mi, screenwriter andal yang karya lainnya sempat sabet rating tinggi pula

Cetak Rekor Tinggi, 7 Fakta SKY Castle Drakor JTBC yang Tengah Melejitinstagram.com/jtbcdrama

SKY Castle memang paling bisa membuat pemirsa merasa campur aduk di setiap episode. Ada saja adegan yang sukses bikin miris, tercengang, serta penasaran bukan main. Karakter dalam drama tersebut juga dibuat sedemikian rupa hingga dapat mempermainkan feeling penonton. Tak melulu diisi dengan plot yang terkesan serius, penulis juga menyelipkan humor dalam porsi tepat, yang mungkin bisa bikin kamu tertawa melihat aksi konyol karakter dalam drama ini.

Alur cerita SKY Castle yang banyak bikin pemirsa terkagum-kagum adalah buah karya dari penulis naskah Yoo Hyun Mi. Sebelumnya, ia juga sempat menulis drama lainnya. Beberapa drama Yoo Hyun Mi yang sukses di pasaran antara lain Golden Cross (2014) dan Bridal Mask (2012).

Baca Juga: 10 Momen Manis Kebersamaan Anak-anak "SKY Castle" di Belakang Kamera

4. Drama SKY Castle dimainkan oleh para aktor dan aktris kawakan dengan bakat akting memukau alias tak perlu diragukan lagi kehebatannya

Cetak Rekor Tinggi, 7 Fakta SKY Castle Drakor JTBC yang Tengah Melejithancinema.net

Mungkin sebagian dari kamu ada yang masih belum familier dengan cast drama SKY Castle. Namun sebetulnya, pemain utama orang tua dalam drama ini sudah sering wara-wiri di banyak judul drama dan film Korea. Sebut saja Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra, tak ketinggalan juga Jung Joon Ho, Choi Won Young, Kim Byung Chul, Jo Jae Yun – yang bisa dibilang aktris dan aktor kawakan.

Makanya tak heran kalau akting tiap karakter yang ditunjukkan dalam SKY Castle terlihat sangat menjanjikan. Sudah pengalaman di bidangnya, tentu kamu tak akan kecewa ketika nonton drama ini. Justru sebaliknya, kamu akan dibuat kagum pada bakat akting tiap pemain.

5. Aktor serta aktis muda yang turut bermain di SKY Castle membuat suasana jadi fresh dan sukses bikin kamu terkena Second Lead Syndrome

Cetak Rekor Tinggi, 7 Fakta SKY Castle Drakor JTBC yang Tengah Melejitinstagram.com/koreadispatch

Aktris serta aktor muda di SKY Castle juga beri performa yang memukau, lho. Bukan ecek-ecek, malah mereka turut membuat jalan cerita jadi kian seru dengan akting yang super maksimal. Meski belum jadi aktris atau aktor senior, tiap pemain mudanya sudah berhasil ciptakan suasana fresh alias tak membosankan bagi siapa pun yang menonton.

Bukan tak mungkin kalau kamu juga ikutan kena Second Lead Syndrome. Siapa sih yang bisa melawan pesona dari karakter si kembar Cha Seo Joon beserta Cha Ki Joon yang dimainkan oleh Kim Dong Hee dan Joe Byeong Gyu? Member boy group SF9 Chanhee juga pastinya tak kalah bikin kamu kepincut dong, ya?

6. Sempat tuai kontroversi, netter berpendapat kalau plot SKY Castle dinilai memicu sebuah pembunuhan tragis di dunia nyata

Cetak Rekor Tinggi, 7 Fakta SKY Castle Drakor JTBC yang Tengah Melejitkoreatimes.co.kr

Kamu sudah tahu kalau drama ini sempat menuai kontroversi? Dilansir dari South China Morning Post, publik sempat mengecam SKY Castle karena kejadian terbunuhnya seorang psikiater setelah ditikam berkali-kali oleh pasien. Banyak pihak yang berpendapat kalau insiden tersebut dipicu oleh cuplikan adegan dalam drama SKY Castle.

Di episode 6 yang tayang pada tanggal 8 Desember 2018 silam, sebuah adegan menunjukkan seorang pasien yang tak puas dengan operasinya mengancam dokter dengan senjata mematikan. Meski sempat disalahkan sebagai trigger dari pembunuhan di dunia nyata, popularitas SKY Castle tak merosot terkait isu tersebut.

7. Drama ini menarik perhatian publik, tak terkecuali Key SHINee, Weki Meki, dan Jee Seok Jin yang turut unggah tentang SKY Castle di medsos

Cetak Rekor Tinggi, 7 Fakta SKY Castle Drakor JTBC yang Tengah Melejitinstagram.com/bumkeyk

Uniknya, sejumlah seleb Korea Selatan secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya pada drama andalan JTBC SKY Castle. Member girl group Weki Meki terlihat asyik menonton tayangan drama ini, juga pelawak sekaligus penyiar terkenal Jee Seok Jin. Bahkan Key SHINee sampai menggunggah foto karakter Kim Hye Na di Instagram pribadinya. Key sampai bilang kalau tak bisa tidur karena penasaran dengan alur drama ini, lho.

Itulah tadi ketujuh fakta tentang SKY Castle, KDrama JTBC yang lagi nge-hits, terutama di kalangan pencinta drama Korea. Mumpung masih on-going, kamu jangan sampai ketinggalan menonton tayangan SKY Castle, ya!

Baca Juga: Sky Castle Melejit, Ini 5 Drama Korea TV Kabel dengan Rating Tinggi

Nurfi Photo Community Writer Nurfi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You