Comscore Tracker

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li Ying

Sering dapat peran wanita tangguh

Sejak melangsungkan debut peran pada 2006 silam, Zhao Li Ying sukses membuktikan diri sebagai aktris berbakat di dunia hiburan China. Sudah berkarier selama 16 tahun, Zhao Li Ying telah muncul dalam lebih empat puluh judul drama, lho.

Bahkan tak lama lagi, Zhao Li Ying akan menyapa fans lewat drama anyar berjudul The Story of Xing Fu yang berisi kisah perjalanan karier dan cinta wanita pedesaan. Sebelum itu, kamu bisa menyaksikan drama lain yang dimainkan Zhao Li Ying. 

Baca Juga: Comeback, 9 Fakta Peran Zhao Li Ying di Drama China Wild Bloom

1. Legend of Lu Zhen (2013)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama Legend of Lu Zhen (mydramalist.com)

Legend of Lu Zhen menjadi titik balik Zhao Li Ying meraih popularitas. Di drama sejarah ini, Zhao Li Ying perankan pelayan istana Lu Zhen yang menarik hati Pangeran Mahkota Gao Zhan (diperankan Chen Xiao).

Lu Zhen mengabdikan diri dalam urusan politik demi membantu Gao Zhan. Karena perbedaan status sosial, Gao Zhan tak bisa mengangkat Lu Zhen menjadi permaisuri. Namun, sebagai gantinya dia memberikan Lu Shen posisi perdana menteri wanita. 

2. Boss & Me (2014)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama Boss and Me (mydramalist.com

Diadaptasi dari novel "Come and Eat, Shan Shan" karangan penulis Gu Man, drama ini berisi kisah romansa komedi berlatar perkantoran yang dibumbui tema kuliner. Zhao Li Ying membawakan peran Xue Shan Shan yang punya sifat childish, naif, dan gemar makan. 

Shan Shan menjadi dekat dengan bosnya, Feng Teng, usai dia mendonorkan darah kepada adik atasannya itu. Sebagai imbalan, Feng Teng rajin mengirim makanan bergizi pada Shan Shan. Dengan kepribadian hangat nan cerah, Shan Shan perlahan mencairkan sikap dingin Feng Teng. 

3. The Journey of Flower (2015)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama The Journey of Flower (mydramalist.com

Hua Qian Gu (diperankan Zhao Li Ying) terlahir dengan aroma tubuh aneh yang bisa memikat setan dan makhluk dunia lain. Sesuai pesan terakhir sang ayah, Hua Qian Gu melakukan perjalanan mencari orang yang dapat membantunya menangani kemampuan tersebut. 

Kemudian Hua Qian Gu bertemu pemimpin sekte Chiang Lu, Bai Zi Hua, yang bersedia melatihnya. Berjalannya waktu, hubungan mereka berubah jadi jalinan asmara. Namun, di lain pihak, Hua Qian Gu harus menghadapi  teman baik dan pemimpin dunia iblis yang juga menyukainya. 

4. Noble Aspirations (2016)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama Noble Aspirations (mydramalist.com)

Di drama aliran wuxia ini, Zhao Li Ying memainkan peran second lead bernama Lu Xue Qi yang diam-diam mencintai protagonis utama Zhang Xiao Fan (diperankan Li Yifeng). Lu Xue Qi digambarkan sebagai wanita energik juga sangat arogan.

Lu Xue Qi lalu bersua Xiao Fan yang diadopsi oleh ayahnya yang sekaligus pemimpin faksi besar Gui Wang. Tinggal bersama, Lu Xue Qi menjadi peduli dengan Xiao Fan dan  ikut berjuang bersama saat pria tersebut mendapat ancaman setelah mendapat tongkat pusaka. 

Baca Juga: 9 Fakta Peran Zhao Liying di Drama China The Story of Xing Fu

5. Rookie Agent Rouge (2016)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama Rookie Agent Rouge (mydramalist.com)

Rookie Agent Rouge mengambil genre militer, sejarah, romansa, dan perang yang berfokus pada mata-mata perempuan. Protagonis utamanya, Lan Yan Zhi (diperankan Zhao Li Ying) ialah putri dari bankir yang seorang mata-mata. 

Dengan kegeniusan serta memori yang sangat tajam, Lan Yan Zhi melakukan operasi klandestin pada masa penjajahan Jepang. Dalam menjalankan misi, Lan Yan Zhi mengalami berbagai hal tak terduga seperti saat teman baiknya tiba-tiba mengkhianati Lan Yan Zhi.  

6. Princess Agent (2017)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama Princess Agents (mydramalist.com)

Pada masa kekacuan Kerajaan Wei, Chu Qiao (diperankan Zhao Li Ying) berserta adik perempuanya diculik dan dijadikan budak para bangsawan. Secara tak terduga, mereka berdua diselamatkan oleh Pangeran Yan Xun lalu dibawa ke kediamannya. 

Selama di sana, Chu Qiao berlatih bela diri serta menjalin hubungan baik dengan Yan Xun. Namun, melihat konflik perebutan kuasa keluarga Yan Xun membuat Chu Qiao berencana kabur. Drama ini berpusat pada Chu Qiao dalam bertahan hidup di dunia kejam dan penuh ketidakadilan terutama bagi rakyat kecil. 

7. The Story of Ming Lan (2018)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama The Story of Minglan (mydramalist.com)

Drama perpaduan historical dan romance ini mengikuti kisah Shen Ming Lan (diperankan Zhao Li Ying), putri keenam dari selir yang dibenci oleh semua orang. Ming Lan menyembunyikan sifat aslinya di tengah gejolak keluarga kerajaan yang berusaha menjatuhkan satu sama lain. 

Kemudian Ming Lan berjumpa Gu Ting Ye (diperankan Feng Shao Feng), putra bangsawan yang juga diperlakukan semena-mena oleh keluarga sendiri. Mereka berdua akhirnya memutuskan bekerja sama untuk  melawan orang-orang yang pernah mendindas mereka.

8. Our Glamorous Time (2018)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama Our Glamorous Time (mydramalist.com)

Kisah drama romansa aksi ini dimulai saat Li Zhi Cheng (diperankan Jin Han), mantan tentara yang tengah mengalami kesulitan menjalankan bisnis keluarga. Kemudian dia bertemu Lin Qian (diperankan Zhao Li Ying) yang cakap, tetapi tidak pandai memulai usaha sendiri. 

Degan pengalaman masih sedikit, kehadiran Li Zi Cheng sebagai CEO Wen Da ditentang banyak orang. Namun, Lin Qan dengan ringan tangan membantu dirinya. Mereka berdua pun sama-sama berusaha membawa Wen Da ke tingkat lebih tinggi. 

9. Legend of Fei (2020)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama Legend of Fei (mydramalist.com)

Drama bergenre misteri, fantasi, dan romansa ini berpusat pada kisah Zhou Fei (diperankan Zhao Li Ying) yang pura-pura jadi bandit demi kebaikan. Keluarga Zhou Fei diam-diam menjaga benteng rahasia yang merupakan gerbang ke dunia lain. 

Sebab kesalah pahaman, Zhou Fei dan keluarganya didakwa dan hendak ditahan. Namun, Zhou Fei yang menyukai kebebasan berusaha melarikan diri berkali-kali. Sampai dia berjumpa seseorang yang menyelamatkannya, seorang ahli bela diri bernama Xie Yun (Wang Yibo)

10. Who Is the Murderer? (2021)

Semakin Eksis, 10 Drama China yang Dimainkan Zhao Li YingPoster drama Who is the Murderer (mydramalist.com)

Drama misteri dan thriller ini di awali ketika seorang polisi senior tewas ditangan pembunuh berantai di Kota Haizhoui pada tahun 2020. Bertahun-tahun kemudian, Shen Yu (diperankan Zhao Li Ying), putri dari polisi muncul sebagai psikolog. 

Shen Yu berjumpa kembali dengan orang-orang yang berkaitan dengan tragedi tersebut. Lalu pembunuhan yang sama terjadi lagi. Demi mencegah korban tak bersalah, Shen Yu dan rekan-rekan barunya berjuang menemukan si penjahat asli. 

Telah jajal banyak genre dan peran dalam sejumlah judul populer, tak heran kalau Zhao Li Ying disebut sebagai "Queen of Ratings" drama China. Kira-kira judul mana yang akan kamu masukan ke watchlist?

Baca Juga: Comeback, 9 Fakta Peran Huang Ri Ying di Drama China I May Love You

N U F I Photo Verified Writer N U F I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya