5 Anime Bergenre Sports yang Rilis Musim Semi Tahun 2022

Ajak untuk senantiasa berolahraga!

Bagi penggemar anime bergenre sports bakal dimanjakan dengan banyaknya anime jenis tersebut yang rilis periode musim semi 2022. Dimulai dari kisah anime bertema sepak bola sampai anime tentang joki kuda, ada beberapa pilihan menarik anime sports di musim terbaru ini. 

Untuk kamu penyuka genre sports, jangan sampai lewatkan lima tayangan anime olahraga ini. 

1. Ao Ashi

https://www.youtube.com/embed/t8GKAayC6cI

Diangkat dari manga serupa karya Yuugo Kobayashi, animasi Ao Ashi ditangani Production I.G yang sebelumnya pernah memproduksi anime sports seperti Haikyuu!! dan Kuroko no Basket

Ashito adalah pemain sepak bola muda yang berasa kota terpencil di Jepang. Meskipun punya teknik dan pengetahuan luas mengenai sepak bola, Ashito egois saat bertanding. Buntut karena sifat Ashito, dia membuat klub sepak bola SMP-nya kalah di turnamen. 

Di waktu sama, Ashito juga kehilangan kesempatan masuk SMA yang memiliki klub sepak bola bagus. Namun, demikian Ashito terus mengasah bakat dan perlahan menghilangkan sifat buruknya. Sampai suatu hari, seorang pelatih memperhatikan talenta Ashito lalu menawarinya ikut seleksi tim sepak bola di Tokyo.

2. Love All Play

https://www.youtube.com/embed/BS1n9UE9o2g

Love All Play merupakan anime adaptasi novel yang tayang 2 April 2022 di musim semi ini. Anime tersebut mengambil tema utama bulu tangkis, dimana berfokus seorang pemain bulu tangkis belia bernama Ryo Mizushima. 

Saat masih SMP, Ryo sering mengikuti berbagai turnamen meski tanpa fasilitas dan bimbingan memadai. Sampai Ryo mendapat beasiswa olahraga ke SMA Minato Yokohama yang memiliki pelatihan bulu tangkis berkualitas. 

Ryo akhirnya berlatih bersama dengan teman-teman baru. Di bawah bimbingan pelatih berpengalaman, mereka terus mengasah kemampuan untuk ikut turnamen bergengsi.

3. Birdie Wing: Golf Girl's Story

https://www.youtube.com/embed/Ri89oMIRmSM

Anime ini berfokus pada kisah dua remaja yang merupakan pemain golf wanita. Mereka adalah Eve dan Aoi Amawashi yang tumbuh bermain golf dengan keadaan berbeda dan mempunyai gaya bermain yang sama sekali lain.

Eve adalah seorang jenius yang mencari nafkah dengan berjudi di lapangan golf dan memiliki sebutan "Rainbow Bullet". Sementara ity, Aoi adalah pegolf elit yang bermain untuk bersenang-senang serta dijuluki "Innocent Tyrant".

Pertemuan Eve dan Aoi yang tak terduga di lapangan golf membuat mereka tertarik satu sama lain juga saling mempengaruhi permainan mereka. Birdie Wing: Golf Girl's Story sendiri sudah tayang sejak 5 April 2022.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Anime Olahraga Terbaik, Memotivasi Hidup Sehat!

4. Dance Dance Danseur

https://www.youtube.com/embed/61xsEXXDl7E

Dance Dance Danseur adalah anime produksi MAPPA yang dikenal sebagai studio penghasil animasi ciamik macam Jujutsu Kaisen dan Kakegurui. Anime yang tayang 9 April 2022 ini mengangkat plot tak biasa dimana seorang pria yang menggeluti dunia balet.

Mulanya, Junpei menganggap balet adalah membosankan dan terkesan feminim bagi dia yang seorang laki-laki. Namun, kesan Junpei berubah ketika ia menyaksikan penampilan memukau penari balet pria di panggung resital.

Namun, keinginan Junpei untuk menari balet ditentang keras sang ayah yang berminat Junpei melatih seni bela diri seperti dirinya. Junpei tidak menyerah dan terus berlatih menari di sebuah studio balet. 

5. Fanfare of Adolescence

https://www.youtube.com/embed/HLduG80o4Bs

Fanfare of Adolescence mengikuti kisah tiga anak laki-laki berusia 15 tahun yang bergabung ke akademi balap kuda untuk menjadi joki. Akademi tersebut mengaruskan siapapun harus lulus tes akademik, fisik, dan kebugaran yang ketat.

Tiga pemuda yang jadi pusat anime ini adalah Yuu Arimura si mantan member idol grup populer, pemuda yang tumbuh di pulau kecil dan selalu ingin menunggangi kuda bernama Shun Kanami, dan terakhir Amane Grace yang berasal dari Inggris.

Dengan judul lain Gunjou no Farfare, anime sports original studio Lay-duce ini bakal dikemas sebanyak 13 episode dan mulai mengudara pada 2 April 2022.

Meskipun kadang kalah hype dengan anime genre lain, anime sports tetap menjadi tontonan yang selalu dinantikan. Jadi mana yang akan masuk watchlist kamu, nih?

Baca Juga: 8 Anime Sports yang Pernah Tayang di TV Lokal, Selalu Bikin Kangen

Nufi Photo Verified Writer Nufi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya