Comscore Tracker

Semua Seru, 9 Anime Terbaru Awal Tahun yang Hadir di YouTube

Ada yang kamu nantikan dari judul anime di bawah ini?

Buat penggemar anime pasti tak asing lagi dengan beberapa kanal resmi yang menayangkan animasi Jepang secara legal di Youtube. Gak hanya mendistribusikan anime yang sudah tayang, tapi banyak judul simulcast yang mengikuti jadwal anime per musimnya, lho. 

Seperti kanal Muse Indonesia sampai Ani-One Asia yang sudah mengonfirmasi judul anime kategori Winter 2022 yang bakal hadir di Youtube di bawah ini. Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut yuk.

1. Hakozume: Police in a Pod

https://www.youtube.com/embed/a1MTNOO2Yv4

Sukses dengan adaptasi drama live action, manga Hakozume: Police in a Pod tak ketinggalan dibuat versi anime.

Ceritanya menghadirkan keseharian mengundang tawa polwan bernama Mai Kawai yang sebenarnya tak terlalu menyukai profesinya. Namun, pemikiran negatif Mai hilang saat berjumpa direktur anyar di kantor. Seiko Fuji namanya. Dalam waktu singkat Mai menjadikan Seiko panutan untuk jadi perwira yang lebih baik.

Hakozume: Police in a Pod sudah tayang sejak 5 Januari 2022 di kanal Muse Indonesia.

2. Saiyuki RELOAD -ZEROIN-

https://www.youtube.com/embed/sFBYJ6IaKhE

Togenkyo merupakan tempat di mana manusia dan yokai hidup berdampingan dengan damai. Namun, kedamaian tersebut dihancurkan oleh seseorang yang mencoba membangkitkan yokai agung bernama Gyumaoh dengan kekuatan terlarang.

Dengan tujuan menyelamatkan Togenkyo, empat pria yang terdiri dari Son Goku, Genjyo Saznou, Sha Gojou, dan Cho Hakkai melakukan perjalanan guna menghentikan eksperimen tersebut.

Mengusung genre aksi, petualangan, dan komedi; Saiyuki RELOAD -ZEROIN- tayang di Muse Indonesia. 

3. The Genius Prince's Guide to Raising a Nation Out of Debt

https://www.youtube.com/embed/g4TOUzOH7YI

Pewaris Kerajaan Natra, si genius Pangeran Wein tak berniat memerintah kerajaan kecil yang banyak terlilit utang peninggalan ayahnya tersebut. Bahkan Pangeran Wein siap menjual negaranya sendiri supaya ia terbebas dari kewajibannya.

Sementara Pangeran Wein berupaya meningkatkan kekuatan Kerajaan Natra, tetangga mereka, Kerajaan Marden mulai melancarkan invasi.

Kisah pangeran genius ditemani ajudannya yang jelita ini bisa disaksikan di Muse Indonesia. 

4. TRIBE NINE

https://www.youtube.com/embed/YFy2iAEOxGs

Haru Shirogane dan Taiga adalah dua pemuda yang berbeda. Haru adalah korban dari penindasan sementara Taiga adalah lelaki tangguh.

Suatu ketika, mereka bertemu Shun Kamiya, pemain extreme baseball terkuat dan pemimpin Minato Tribe. Kemudian di kota mereka, Neo-Tokyo menghadapi ancaman besar khususnya bagi banyak kelompok yang hidup di sana, termasuk Minato Tribe.

Mengusung genre adventure, comedy, fantasy, TRIBE NINE tayang 10 Januari 2022 di kanal Ani-One Asia.  

Baca Juga: 5 Protagonis Anime yang Menyerah Setelah Mengalami Kekalahan

5. The Strongest Sage with the Weakest

https://www.youtube.com/embed/1BaE5osfJm8

Di dunia sihir, kekuatan dan masa depan penyihir sudah ditentukan sedari lahir melalui "Marks" atau tanda.

Anime ini berpusat pada seorang cendekiawan yang merasa tak puas dengan 'tandanya" lalu bereinkarnasi ke masa depan guna mendapatkan kekuatan yang ia cari. 

Ia terlahir kembali sebagai Mathias Hildesheimr yang memperoleh tanda pertempuran sihir jarak dekat. Namun di eranya, pengetahuan manusia tentang sihir telah menurun sehingga bakat Mathias sama sekali tak diapresiasi.

The Strongest Sage with the Weakest tayang di Ani-One Asia pada 8 Januari 2022. 

6. SABIKUI BISCO

https://www.youtube.com/embed/7VeNSZBZAFk

Jepang memasuki era pasca-apokaliptik setelah ledakan besar membawa angin berbahaya yang membuat segalanya diselubungi karat. Keadaan semakin gawat saat spora jamur misterius tumbuh menggila.

Di sisi lain, seorang kriminal, Bisco Akaboshi yang dikenal sebagai "Man Eating Mushroom" sebenarnya adalah sang pelindung. Bisco dengan panahnya menumbuhkan jamur baik untuk mengembalikan permukaan ke keadaannya semula.

Anime ini tersedia di Muse Indonesia. 

7. Doll's Frontline

https://www.youtube.com/embed/qeBlL3GrAkY

Diangkat dari game, anime ini mengambil latar cerita setelah perang dunia ketiga di mana negara yang hancur dan tak mampu melindungi wilayahnya sendiri terpaksa diserahkan kepada perusahaan militer swasta Griffin & Kryuger.

Lalu dunia berada di ambang kehancuran sekali lagi dengan munculnya tentara android jahat, Sangvis Ferri. Tim elit Anti Rain yang termasuk bagian Griffin & Kryuger berupaya melakukan operasi melemahkan Sangvis Ferri. 

Doll's Forntline tayang sejak 8 Januari 2022 di Muse Indonesia. 

8. Miss KUROITSU from the Monster Development Departement

https://www.youtube.com/embed/vNPmS3iyBng

Miss KUROITSU from the Monster Development Departement adalah salah satu anime winter 2022 yang dirilis di Ani-One Asia. Karakter utamanya, Touka Kuroizu adalah asisten peneliti di Departemen Pengembangan Monster dari organisasi kriminal Agastia. 

Kuroitsu layaknya pekerja rodi, ditambah perintah bosnya yang tak masuk akal, sampai tidak pernah dapat jatah liburan. Sebab tidak tahan dengan kelakuan semena-mena sang atasan, Kuroitsu diam-diam melakukan perlawanan untuk menjatuhkannya.

9. Life With an Ordinary Guy Who Reincarnated Into a Total Fantasy Knockout

https://www.youtube.com/embed/C1J0NsSBhOU

Bertema isekai, Life With an Ordinary Guy Who Reincarnated Into a Total Fantasy Knockout berfokus pada kisah pegawai pria berusia 32 tahun bernama Tachibana Hinata bersama sahabatnya, Tsukasa Jinguuji yang dipanggil ke dunia fantasi oleh seorang dewi aneh. 

Saat sahabatnya yakni Tsukasa sama sekali tak berubah fisiknya, Hinata malah berubah menjadi gadis cantik. Demi mengembalikan fisik aslinya, Hinata bersama Tsukasa harus berpetualang mengalahkan raja iblis di dunia tersebut.

Anime ini mulai tayang 12 Januari 2022 di Ani-One Asia. 

Dari anime slice of life sampai fantasi, banyak anime keren yang siap menemanimu di awal tahun baru ini. Mana judul yang menarik perhatianmu nih? 



Baca Juga: 9 Fakta Makoto Shinkai, Sutradara di Balik Anime-Anime Terkenal

N U F I Photo Verified Writer N U F I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya