Comscore Tracker

Comeback, 5 Dorama Takeru Satoh ini Tidak Boleh Dilewatkan

Beragam peran dan cerita unik!

Usai dua tahun vakum dari layar drama, Takeru Satoh telah mengonfirmasi akan comeback dorama lewat serial original Netflix bertajuk First Love. Pemeran Himura Kenshin dalam film Rurouni Kenshin ini dipasangkan dengan Hikari Mitsushima dalam drama adaptasi lagu fenomenal "First Love" yang dinyanyikan Hikaru Utada. 

First Love adalah dorama teranyar aktor 32 tahun tersebut usai terakhir kali membintangi dorama hit Love Lasts Forever.  Namun, penggemar mungkin harus bersabar karena Netflix belum memberikan tanggal pasti perilisan First Love meskipun dipastikan tayang 2022.

Sembari menantikan dorama teranyarnya, yuk, simak ulasan 5 dorama seru yang dibintangi Takeru Satoh. Pas buat menemani waktu luang, nih! 

1. Love Lasts Forever

Comeback, 5 Dorama Takeru Satoh ini Tidak Boleh DilewatkanLove Lasts Forever (dok.TBS/Love Lasts Forever)

Dorama romcom berlatar belakang medis ini sangat populer pada 2020. Takeru Satoh dan Mone Kamishiraishi sukses menyajikan chemistry manis yang bikin baper. Sakura Nanase (Mone Kamishiraishi) adalah perawat pemula yang memendam rasa pada dokter senior, Tendo Kairi (Takeru Satoh). Jadi Sakura berjuang keras menjadi perawat yang lebih baik lagi.

Setelah lima tahun, Sakura berhasil berkerja di rumah sakit yang sama dengan Tendo. Namun, Tendo yang berusia 33 tahun adalah seorang perfeksionis, suka berkomentar pedas, dan bersifat tsundere. Sakura tak menyerah akan cintanya dan bekerja keras untuk mendapat pengakuan dari Tendo. 

2. The Emperor's Cook

Comeback, 5 Dorama Takeru Satoh ini Tidak Boleh DilewatkanThe Emperor's Cook (dok.TBS/The Emperor's Cook)

Pada awalnya, Tokuzo Akiyama (Takeru Satoh) hanyalah pemuda yang hidup sederhana bersama istrinya di pedesaan. Sampai suatu hari, ia bermimpi menjadi koki masakan Prancis saat memakan roti yang lezat. Tokuzo melakukan perjalanan ke Negara Menara Eiffel tersebut guna memperdalam ilmunya. 

Meskipun di sana ia sering didiskriminasi, Tokuzo membuktikan dirinya bisa berhasil hingga menjadi koki di Hotel Ritz yang terkenal di Paris. Saat usianya usianya menginjak 26 tahun, Kaisar Jepang menunjuknya sebagai koki pribadi. Dorama The Emperor's Cook diihlami dari kisah nyata seorang koki terkenal di Jepang bernama Tokuzo Akiyama. 

3. Bitter Blood

Comeback, 5 Dorama Takeru Satoh ini Tidak Boleh DilewatkanBitter Blood (dok.Fuji TV/Bitter Blood)

Mengusung genre aksi, misteri, dan komedi dibalut rasa kekeluargaan, Takeru Satoh berperan menjadi detektif rookie bernama Natsuki Sahara yang bertugas di Divisi Investigasi, Kepolisian Ginza. Di tempat tersebut, Natsuki bereunian dengan ayah yang telah meninggalkannya. 

Karena tuntutan profesionalitas, mau tak mau Natsuki harus bekerja bersama sang ayah, Shimao Akimura, yang seorang detektif veteran. Berjalannya waktu, meskipun segan mengakuinya, Natsuki belajar banyak hal dari Shimao dan berandai-andai untuk menghilangkan jarak lebar di antara mereka karena masa lalu yang pahit. 

Baca Juga: Gaet Takeru Satoh, 5 Fakta Serial Original Netflix First Love

4. Tonbi

Comeback, 5 Dorama Takeru Satoh ini Tidak Boleh DilewatkanTonbi (dok.TBS/Tonbi)

Diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Kiyoshi Shigematsu, Tonbi memiliki unsur keluarga yang kental dan menyentuh hati. Sang kepala keluarga, Ichikawa Yasuo (Uchino Seiyou) adalah pria 'bodoh' yang tak pernah sekolah, tidak sopan, dan selalu mengandalkan ototnya saja. 

Meskipun begitu, Yasu adalah orang tua yang penyayang. Ia menjalani hidup bahagia dengan istri dan anaknya Akira. Namun, hidupnya berubah saat istrinya menghilang dalam kecelakaan aneh. Sejak itu, Yasu membesarkan Akira dengan kasih sayang berlimpah. Dalam drama ini Takeru Satoh berperan sebagai Akira dewasa yang cerdas berbeda dengan Yasu. 

5. Rookies

Comeback, 5 Dorama Takeru Satoh ini Tidak Boleh DilewatkanRookies (dok.TBS/Rookies)

Dalam dorama lawas keluaran 2008 ini, Takeru Satoh memerankan Yuya Okada, seorang siswa preman yang tergabung dalam klub bisbol di SMA Futakotamaga. Klub bisbolnya dikenal sebagai kumpulan berandalan pengganggu yang suka membuat ribut dalam pertandingan. 

Hingga suatu hari, guru baru bernama Koichi Kawato (Ryuta Sato) datang ke sekolah. Dia ingin kembali membangkitkan klub bisbol Futakotamaga. Kawato berbicara dari hati ke hati kepada semua muridnya. Membimbing mereka untuk mengikuti turnamen bergengsi Koshien. 

Dari peran guru sampai siswa berandalan, banyak dorama seru dengan kisah menarik yang dibintangi Takeru Satoh. Mana judul favorit kamu?

Baca Juga: 10 Potret Takeru Satoh, Siap Comeback di Film In The Wake

N U F I Photo Verified Writer N U F I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya