Comscore Tracker

5 Film Anime yang Tayang Fall 2022, Ada Karya Baru Makoto Shinkai

Didominasi genre fantasi dan fiksi ilmiah

Periode musim gugur atau Fall 2022 akhirnya tiba. Selain banyaknya anime series, juga hadir beberapa anime berbentuk movie yang sayang buat dilewatkan. Ada karya baru animator Makoto Shinkai serta film yang usung tema dunia paralel. 

Penasaran ada film anime apa saja yang rilis pada musim gugur tahun 2022 ini? Yuk, intip judulnya di bawah ini.

1. Suzume no Tojimari

https://www.youtube.com/embed/FVU0zESXS5c

Suzume no Tojimari merupakan karya baru Makoto Shinkai sejak film terakhirnya tiga tahun silam. Dengan judul lain Suzume's Door-Locking, anime ini mengikuti kisah gadis 17 tahun bernama Suzume yang tinggal di Kota Kyushu. 

Suatu hari, Suzume berjumpa pemuda yang tengah mencari sebuah pintu. Didorong rasa penasaran, dia mengikutinya hingga menemukan pintu lapuk di sekitar reruntuhan. Suzume lalu membukanya. Siapa sangka tindakannya itu memicu bencana datang dari sisi pintu.

Di antara gempuran bencana yang melanda Jepang, Suzume memulai upaya untuk menutup pintu tersebut. Suzume no Tojimari tayang 11 November 2022. 

2. Boku ga Aishita Subete no Kimi e

https://www.youtube.com/embed/tQD-PlP9_gY

Film Boku ga Aishita Subete no Kimi e atau To All of You That I Loved memadukan genre romansa dan fiksi sains. Anime ini berlatar di sebuah dunia yang mana penjelajahan ke dunia paralel adalah hal biasa. 

Koyomi Takasaki tengah disibukan dengan sekolah persiapan universitas ketika teman sekelasnya Kazune Takigawa mengatakan hal mengejutkan. Kazune memberitahu Koyomi bahwa dia berasal dari World Line 85 di mana dia dan Koyomi adalah sepasang kekasih.

Bagaimana kelanjutan kisah hubungan mereka? Boku ga Aishita Subete no Kimi akan tayang pada 7 Oktober 2022. 

Baca Juga: 10 Film Anime Ini Sukses Cetak Box Office, Terbaru One Piece Film: Red

3. Kimi wo Aishita Hitori no Boku e

https://www.youtube.com/embed/TGNDetIVNhw

Baik Kimi wo Aishita Hitori no Boku e serta judul sebelumnya Boku ga Aishita Subete no Kimi e, masing-masing diangkat dari dua novel roman fiksi ilmiah karya penulis Yomiji Otono. Kedua cerita ini berada di universe yang sama dengan garis waktu berbeda dan saling melengkapi. Namun, penonton bebas hendak memilih menyaksikan yang mana terlebih dahulu.

Film yang memiliki judul lain To the Only Me Who Loved You ini berfokus pada Koyomi Hidaka yang tinggal bersama ayahnya. Suatu hari, Koyomi berjumpa gadis bernama Shiori Satou di tempat ayahnya bekerja. Sering waktu, Koyomi dan Shiori jatuh hati satu sama lain. 

Namun, semua berubah ketika orangtua mereka menikah dan membuat mereka sebagai saudara tiri. Sebab tak rela berpisah, Koyomi dan Shiori memutuskan pergi ke dunia lain dimana mereka berdua bukan saudara tiri.

Kimi wo Aishita Hitori no Boku e akan tayang pada 7 Oktober 2022.

4. Kagami no Kojou

https://www.youtube.com/embed/ZjdSNUyMk4w

Dianimasikan oleh studio A-1 Pictures, film ini diadaptasi dari novel fantasi bertema fairytale karangan Mizuki Tsujimura. Novel tersebut diketahui telah terbit di Indonesia melalui Penerbit Clover dengan judul Kastil Terpencil di Dalam Cermin. 

Kisahnya berpusat pada 7 siswa di Tokyo yang sama-sama menghindari sekolah dan orang-orang sekitar. Mereka terus mengurung diri di kamar masing-masing hingga menemukan cermin di tempat mereka bersinar. 

Tak disangka cermin tersebut membawa mereka ke kastil dari dongeng Grimm. Sang Ratu Serigala mengizinkan kastilnya menjadi tempat berlindung mereka. Namun, mereka harus mematuhi peraturan yang ada dan jika nekat melanggar maka hanya akhir buruk yang menanti.

Kagami no Kojou akan tayang 23 Desember 2022. 

5. Break of Dawn

https://www.youtube.com/embed/wYF0UoKoR3c

Tak lama lagi bumi dihadapkan dengan jatuhnya komet yang bisa menimbulkan skala tabrakan besar. Di saat yang sama, hiduplah anak laki-laki bernama Yuma yang terobsesi dengan luar angkasa dan para robot. 

Suatu ketika Yuma mendapat hadiah robot dari orang tuanya. Mulanya Yuma menganggapnya robot biasa sampai dia tahu bahwa robot tersebut berasal dari kapal alien yang terdampar di Bumi. 

Yuma lalu menemukan keterkaitan kapal asing tersebut dengan jatuhnya komet mendatang. Kira-kira apa yang akan Yuma lakukan selanjutnya? Break of Dawn akan tayang 21 Oktober 2022. 

Tampaknya di periode musim gugur ini, anime lovers akan dimanjakan dengan film bergenre fantasi dan fiksi ilmiah. Semoga deretan film anime di atas bisa hadir di bioskop Tanah Air, ya. 

 

Baca Juga: 10 Pengisi Suara Anime dengan Gaji Tertinggi, Capai Ratusan Miliar!

N U F I Photo Verified Writer N U F I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya