Comscore Tracker

5 Light Novel Paling Laris Tahun 2021, Demon Slayer Teratas!

Dari daftar novel di bawah, mana favoritmu?

Selain diadaptasi dari manga, banyak anime diangkat berdasarkan light novel. Berbeda dengan novel biasa, light novel atau novel ringan adalah sejenis novel yang hanya memiliki 40.000 sampai 50.000 kata dan umumnya disertai ilustrasi menarik dengan menyesuaikan pasar mereka yaitu pembaca remaja. 

Banyak light novel yang sukses dijadikan anime. Hal tersebut berdampak baik bagi penjualannya hingga semakin laris dan terkenal.

Nah, dari sekian banyak light novel yang terbit pada 2021, berikut IDN Times merangkum top 5 light novel terlaris dilansir Oricon. Penasaran judul apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Demon slayer: kimetsu no yaiba

5 Light Novel Paling Laris Tahun 2021, Demon Slayer Teratas!Tanjiro saat bertarung (dok.ufotable/Demon Slayer)

Kepopuleran Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memang tak diragukan lagi. Adaptasi anime yang sukses membuat versi light novel dari seri ini laris manis di pasaran. Total ada 776,320 kopi yang terjual pada tahun 2021. 

Demon Slayer sendiri berfokus pada kisah perjuangan Tanjiro Kamado sebagai pemburu iblis guna mengembalikan keadaan adiknya, Nezuko, yang diubah menjadi iblis. Nezuko menjadi satu-satunya selamat usai keluarga Tanjiro dibantai oleh iblis. 

2. That time i got reincarnated as a slime

5 Light Novel Paling Laris Tahun 2021, Demon Slayer Teratas!Rimuru Tempest dalam bentuk slime (dok.Crunchyroll/That Time I got reincarnated as a slime)

Termasuk salah satu anime isekai populer sekarang, tak heran kalau light novel yang ditulis oleh Fuse dan diilustrasikan Mitz Vah ini menduduki peringkat kedua dalam light novel terlaris tahun 2021, dengan menjual 597,819 kopi.

Bertema reinkarnasi, That Time I got reincarnated as a slime menghadirkan sudut pandang berbeda karena sang tokoh utama hidup kembali sebagai slime di dunia lain.

Meski dipandang makhluk rendahan, slime yang memiliki nama Rimuru Tempest ini akan bertranformasi sebagai slime terkuat di alam semesta tersebut. 

Baca Juga: 7 Dorama Jepang yang Diadaptasi dari Novel, Banyak Dibintangi Idol!

3. The apothecary diaries

5 Light Novel Paling Laris Tahun 2021, Demon Slayer Teratas!The Apothecary Diaries (tvtropes.org)

The Apothecary Diaries menjadi satu-satunya judul dalam daftar yang belum mempunyai versi anime. Meskipun begitu, light novel ini lumayan populer di kalangan penggemar. Cerita yang ditulis Hyunganatsu tersebut berhasil terjual 496,626 kopi serta menempati posisi ke-3 dalam light novel terlaris tahun 2021. 

Mengambil latar abad pertengahan di Tiongkok, seorang gadis bernama Maomao bersama sang ayah menjalankan toko obat di daerah lokalisasi. Melihat banyak pekerja seks komersial terbunuh karena racun, Maomao berusaha menjadi ahli racun hebat sampai ia sendiri kebal dengan segala racun.

Hidup Maomao berubah saat ia jadi korban penculikan yang membawanya ke istana untuk dijadikan pelayan. 

4. Re:Zero – starting life in another world

5 Light Novel Paling Laris Tahun 2021, Demon Slayer Teratas!Emilia dan Subaru (dok.Crunchyroll/Re:Zero – Starting Life in Another World)

Menghadirkan alur dark fantasy yang mempermainkan psikologis, membuat cerita isekai ini menjadi favorit semua orang. Hal tersebut berdampak bagus pada penjualan light novel-nya yang terjual 424,173 kopi pada 2021.

Kisah bermulai Subaru Natsuki yang sehabis keluar dari mini market tiba-tiba ditransfer ke dunia lain. Di sana ia bertemu gadis berambut perak, Emilia. Ketika Subaru dan Emilia terbunuh dengan cara tragis, Subaru hidup kembali. Ternyata Subaru mempunyai kemampuan "Return by Death" yang bisa membuatnya kembali ke waktu sebelum meninggal. 

5. The detective is already dead

5 Light Novel Paling Laris Tahun 2021, Demon Slayer Teratas!Kimizuka dan Siesta (dok.Muse Indonesia/The Detective is Already Dead)

The Detective is Already Dead adalah light novel yang ditulis Nigoju dan diilustrasikan Umibozu. Mengusung genre misteri, komedi, dan, drama; adaptasi anime dari light novel ini mendapat reaksi cukup positif. Hal tersebut terlihat pada penjualan light novel yang mencapai 367,984 kopi. 

Ceritanya sendiri berpusat pada Kimizuka Komihiko. Akibat suatu kejadian, ia bertemu detektif bernama Siesta yang tanpa basa-basi  menjadikan Kimizuka sebagai asisten. Mereka pun hidup bersama beberapa waktu untuk menyelesaikan misi, tapi semua berubah usai Siesta meninggal. Kimizuka berusaha move on serta menjalani kehidupan normal.  

Semua judul tersebut memiliki basis penggemar yang cukup banyak, tak heran kalau light novel -nya mendapat atensi positif. Jadi dari 5 light novel di atas, mana favoritmu nih? 

 

Baca Juga: 6 Novel Terjemahan Bahasa Spanyol Terbaik, Mengaduk Emosi!

N U F I Photo Verified Writer N U F I

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya