Comscore Tracker

7 Momen Tak Terlupakan Konser Super Junior, Bikin Gak Bisa Tidur!

#SS7SinJKT Fans dibuat terpesona sampai terharu!

Kembali datang ke Indonesia setelah empat tahun lamanya, Super Junior melepas rindu dengan penggemar mereka yang akrab disapa ELF (Everlasting Friends) Indonesia di International Convention Exhibition (ICE) BSD semalam (15/6).

Leeteuk, Shindong, Heechul, Yesung, Siwon, Donghae, Eunhyuk dan Ryeowook memuaskan hati penonton dengan penampilan mereka yang memukau. Bikin penggemar histeris dengan gombalan mereka hingga menangis haru, begini 7 momen tak terlupakan Super Show 7 yang disponsori Viu Indonesia.

1. Bak malaikat turun dari langit, Ryeowook tampil memukau saat bermain piano

Konser diawali dengan penampilan Ryeowook yang menghipnotis para penonton yang didominasi kaum hawa. Dengan dentingan piano syahdu, lantunan lagu yang dibawakan Ryeowook sukses menembus kalbu para wanita di gedung pertunjukkan! Dengan outfit serba putih, Ryeowook terlihat semakin tampan!

2. Siwon cs tampil bak pangeran saat bawakan lagu "Superman"

Setelah lagu “Black Suit” seketika lampu panggung dipadamkan dan membuat fans histeris. Pasalnya para member Super Junior tampil gagah di atas singgasana dengan outfit bak pangeran. Musik pun berdentum, Super Junior membawakan lagu “Superman”. Dengan lighting merah menyala, saat Super Junior menyanyikan “Superman” menjadi momen yang menggetarkan seluruh penonton.

3. Sudah tak muda lagi, Super Junior masih tetap energik!

Saat membawakan lagu Don’t Don, Super Junior membuktikan skill dance mereka tidak luntur meski usia telah bertambah. Bahkan tak disangka, Siwon cs masih tampil sangat energik bak idol yang masih muda.

Meski tampil di Indonesia tanpa sang maknae, Kyuhyun, Super Junior menyajikan penampilan yang totalitas bagi ELF Indonesia.

Siwon membuat fans pangling dengan penampilannya yang berbeda. Sebelumnya Siwon tampil brewokan saat liburan ke Bali dan datang ke kantor SM Indonesia sebelum konser. Namun, demi ELF Indonesia, Siwon mencukur jenggotnya dan tampak berkali lipat lebih tampan.

Baca Juga: 9 Potret Gagah Member Super Junior Saat Wamil, Siap Gebrak Jakarta!

4. Gombalan Shindong bikin fans tersipu malu, Leeteuk kangen makanan Indonesia nih!

“Apa kabar Indonesia? Sebelumnya aku ingin memberi salam bersama-sama,” tutur Leeteuk menyapa penggemar. “Sangat menyenangkan bertemu kalian,” sambung Shindong yang menyebut ELF Indonesia sebagai wanita yang cantik. “Apa kalian siap bersenang-senang bersama saya?” Ujar Shindong.

Sudah cukup lama sejak terakhir kali ke Indonesia, Leeteuk mengaku sangat merindukan kuliner Indonesia. “Apa kabar? Sudah lama sekali gak ke Indonesia tapi rasanya kangen sekali. Setelah saya kembali ke Indonesia banyak makanan yang saya ingin makan, soto, sate, nasi goreng,” tutur Leeteuk.

5. Gak cuma gombal, Super Junior juga ajak ELF bernostalgia dengan lagu andalan mereka

Super Junior juga mengajak fans bernostalgia dengan membawakan lagu-lagu lama milik mereka seperti Rokkugo, U, Sorry Sorry, Miracle hingga Bonamana. Super Junior membuat konser semakin spesial dengan penampilan solo masing-masing dengan konsep yang unik.

Siwon tampil dengan gaya bak Freddie Mercury, menunjukkan gerakan dance yang cukup seduktif. Yesung membawakan lagu penuh haru dari soundtrack drama Cinderella Step Sister “It Has To Be You”.

Sedangkan Donghae dan Eunhyuk membuat suasana konser semakin ceria saat duet untuk lagu “Oppa Oppa”. Si humoris Heechul buat fans histeris dengan penampilan solonya saat bermain drum.

6. Yesung dan Ryeowook sangat fasih saat menyanyikan lagu "Tegar"

7 Momen Tak Terlupakan Konser Super Junior, Bikin Gak Bisa Tidur!Instagram.com/itsrossa910

Berbeda dengan konser KPop di Indonesia pada umumnya, Super Junior menghadirkan diva tanah air, Rossa! Tentunya hal ini disambut antusias oleh seleuruh penonton. Terlebih lagi saat Rossa berkolaborasi dengan Yesung dan Ryeowook membawakan lagu “Tegar”, seluruh penonton kompak ikut menyanyikan lagu yang sangat populer ini.

Rossa tidak bisa menyembunyikan ekspresi bahagianya setelah tampil bersama dua personel Super Junior tersebut. “Aku bahagia banget bisa berada di sini,” ujar Rossa dengan wajah sumringah. Penyanyi yang memiliki wajah awet muda ini juga membuat ELF cemburu karena mendapat pelukan hangat dari Yesung dan Ryeowook.

Tak hanya menyanyikan satu lagu, Super Junior juga mempersembahkan panggung untuk Rossa menyanyikan lagu “Pudar”. “Semoga lagu Indonesia juga bisa dikenal luas seperti lagu Super Junior ya,” ungka Rossa di akhir penampilannya.

7. Super Junior bocorkan rahasia membernya!

Dalam konser semalam, para member Super Junior juga mengungkapkan banyak hal mulai dari kegiatan mereka hingga masa lalu di masa sekolah. Eunhyuk mengucapkan terima kasih kepada ELF karena menurutnya berkat tur ini, member Super Junior bisa saling bertemu di tengah kesibukannya masing-masing.

“Nama saya Eunhyuk, kangen kita kan? Ini semua berkat anda semua dukung kami ada Super Show 7 di sini. Kami setiap member lagi banyak acara sendiri, memang gak banyak waktu bisa kumpul bersama selengkap ini tapi karena kalian semua bisa ada waktu untuk berkumpul begini,” tutur Eunhyuk.

Saat mereka tampil mengenakan seragam, member Super Junior menceritakan pengalaman mereka saat masih sekolah dulu. Tak disangka, ternyata Yesung pernah menjadi ketua kelas lho!

“Aku dulu anak baik-baik tapi gosip yang tersebar beda. Aku dulu ketua kelas rajin belajar tapi nilainya tetap jelek,” ujar Yesung sambil tertawa. Sedangkan Ryeowook ternyata sudah memiliki minat di bidang tarik suara sejak masih sekolah. Gak heran ya guys.

Sukses tampil menghibur dan melepas rindu dengan ELF Indonesia, Super Junior berharap bisa kembali lagi ke Indonesia dalam waktu dekat. Di akhir konser juga, Yesung menceritakan dirinya sedang mempersiapkan album baru nih. Momen apa yang paling berkesan nih menurutmu di konser Super Show 7 yang disponsori Viu Indonesia semalam?

Baca Juga: Tiba di Yogyakarta, 9 Momen Hebohnya Kedatangan TVXQ & Super Junior

Nurhalimah Ramadani Barus Photo Community Writer Nurhalimah Ramadani Barus

1% work 99% having fun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Just For You