Comscore Tracker

Sapa Fans di Indonesia, Kim Jaehwan Beberkan 9 Fakta Ini!

#KimJaehwaninJKT Gombal banget!

Setelah Wanna One resmi bubar awal tahun lalu, setiap membernya yang terdiri dari Yoon Jisung, Kang Daniel, Ong Seongwoo, Ha Sungwoon, Hwang Minhyun, Park Jihoon, Kim Jaehwan, Lai Guanlin, Park Woojin, Bae Jin Young dan Lee Daehwi disibukkan dengan kegiatan mereka masing-masing. Mulai dari melakukan debut solo hingga wajib militer dijalankan pasca boyband jebolan Produce 101 ini bubar.

Setelah kedatangan Ha Sung Woon minggu lalu, Wannable patut berbahagia karena kali ini si vokalis bersuara merdu, siapa lagi kalau bukan Kim Jaehwan, menyapa penggemarnya di Indonesia. Dengan fanmeeting bertajuk "MIN:D" yang digelar di Istora Senayan semalam, Jaehwan membagikan momen bahagia bagi penggemarnya yang disebut WIN:D. Di sela penampilannya, Jaehwan juga menceritakan berbagai fakta menarik tentang dirinya nih guys! Apa saja? Yuk simak.

1. Indonesia jadi negara yang indah bagi Jaehwan

Sapa Fans di Indonesia, Kim Jaehwan Beberkan 9 Fakta Ini!twitter.com/KJH_officialtwt

Meski bukan pertama kalinya menginjakkan kaki di Indonesia, saat ditanya bagaimana perasaanya datang ke Indonesia? Jaehwan dengan wajah terkagum mengungkapkan Indonesia merupakan negara yang sangat indah. "Pertama kali saya ke Indonesia, hmm benar-benar ya bagus, banget indah banget," ujarnya di sesi awal fanmeeting.

2. Tampil sendiri, Jaehwan mengaku nervous

Pernah menggelar konser bersama Wanna One dan berkarier bersama 10 member lainnya selama kurang lebih 2 tahun, tentunya menjadi pengalaman baru saat Jaehwan harus debut solo. Tampil solo di Indonesia untuk pertaman kalinya, Jaehwan mengaku cukup nervous nih. Namun hal tersebut baginya tetap indah karena kehadiran WIN:D.

"WIN:D itu sudah seperti keluarga buat saya. Tampil sendri nervous but I'm so happy," tutur Jaehwan sambil tersenyum. "Saya harus bisa ngisi stagenya secara sendiri, walaupun saya sendiri saya berusaha untuk bisa menguasai panggung," lanjut pria yang jago bermain gitar ini.

3. Jaehwan hobi banget main game!

Para WIN:D pastinya penasaran dong dengan kebiasaan Jaehwan sehari-hari di balik layar? Di saat jadwalnya kosong, Jaehwan mengaku sering menghabiskan waktunya untuk bermain game. Bagi Jaehwan, bermain game bisa membawanya masuk ke dunia dalam game. "Kalau gak ada schedule aku main game, jadi duduk aja dan bisa main sendiri dan hidup di dunia game sekarang, tinggal hidup di dunia sendiri," tutur Jaehwan sambil tertawa.

Jaehwan juga membuat fansnya sedikit khawatir karena ia mengaku belakangan ini kerap tidur telat "Saya juga gak tau ya belakangan ini saya tidurnya rada telat sih. Kalau tidurnya lebih cepet dan bangunnya lebih cepet berarti saya anak kecil," canda Jaehwan.

4. Bikin semakin jatuh cinta, Jaehwan ternyata sahabat yang perhatian banget!

Selain dikenal sebagai idol yang multitalenta, Jaehwan juga merupakan sosok yang hangat dan ceria di mata penggemarnya. Dalam pertemanan, Jaehwan menjelaskan kebiasaannya menanyakan kabar sahabat dan memperhatikan kebahagiaan sahabatnya. "Jadi kalau berteman saya butuh waktu kira-kira setahunan. Kalau ketemu teman bisanya tanya kabar, kan yang paling penting kebahagiaan, jadi saya cek nih dia bahagia gak nih?" Jelas Jaehwan.

5. Sudah debut solo, bagaimana hubungan Jaehwan dengan member Wanna One lainnya?

Di acara yang dipandu oleh MC Ichsan Akbar semalam, Jaehwan juga mendapat pertanyaan akan bagaimana hubungannya dengan member Wanna One lainnya pasca bubar. "Jadi sepertinya saya udah ngomong nih kita punya grup chat dan bertanya kabar," jawabnya. Wah siapa nih yang mau masuk ke grup chat Wanna One?

Baca Juga: 10 Transformasi Menggemaskan Kim Jaehwan, Solois eks Wanna One

6. Jaehwan bukan sosok pemilih dalam hal makanan

Tampan, berbakat dan berhati hangat sepertinya menjadi alasan bagi WIN:D jatuh cinta dengan pesona Jaehwan. Saat ditanya apa makanan yang tidak bisa ia makan dalam Q and A session, Jaehwan mengakui suka makanan apa pun. "Untuk makanan yang saya tidak suka gak ada, saya makan semua makanan."

"Saya suka ngeliat orang masak, dan ke depannya aku berpikir untuk belajar masak. Ada yang mau mengajarkan saya masak?" Tanya Jaehwan yang disambut dengan riuh penonton yang tersipu dengan gombalannya.

7. Jaehwan bocorkan kebiasaannya saat tidur!

Kalian pernah membayangkan gak bagaimana kebiasaan seorang idola KPop? Kepada penggemarnya Jaehwan membeberkan nih kebiasaannya saat tidur. Ia mengaku tak bisa tidur sendiri lho!

"Saya salah satu orang yang gak bisa tidur kalau sendirian. Saya orangnya kalau sudah tutup mata piikirannya ke mana-mana. Tapi lebih dari setengah hari saya memikirkan tentang WIN:D," gombalnya kepada penonton.

"Saya selalu melakukan sesuatu dengan hidung saya, tapi saya bukan ngupil nih. Kalau saya terbiasa memasukkan air ke satu titik nanti keluar di titik lainnya, biar gak kena flu" lanjut Jaehwan.

8. Seberapa tinggi nada yang bisa Jaehwan nyanyikan?

Jaehwan sukses membuat para penggemar yang hadir terpukau dengan bakatnya dalam menyanyi dan juga menari yang sangat totalitas. Ia juga membuat penonton terbius dengan suaranya yang merdu banget terutama di nada tinggi. Saat ditanya seberapa tinggi nada yang bisa ia nyanyikan, Jaehwan mengaku dirinya mampu bernyanyi hingga 3 oktaf! "Kalau lagi fit saya bisa sampai 3 oktaf," jelasnya.

9. Jaehwan menunjukkan bakatnya sebagai bintang iklan!

Sapa Fans di Indonesia, Kim Jaehwan Beberkan 9 Fakta Ini!twitter.com/KJH_officialtwt

Meski sudah sukses berkarier di dunia musik, Jaehwan juga ternyata memiliki mimpi yang ingin ia capai. Saat ditanya hal apa yang ingin ia lakukan selain bernyanyi dan menari? Jaehwan menjawab dirinya ingin menjadi bintang iklan. Bakatnya sebagai bintang iklan juga ditunjukkan saat fanmeeting semalam.

"Kalau di fanmeeting Thailand saya mencontohkan iklan snack, saya di sini akan mencontohkan iklan handuk hotel," goda Jaehwan yang kemudian disambut antusias oleh penonton.

Pria kelahiran 27 Mei 1996 ini menutup acara fanmeeting dengan melakukan hi touch dengan seluruh penononton. Siapa yang masih belum bisa move on nih?

Baca Juga: 7 Momen Haru Fan Meeting Ha Sung Woon di Jakarta, Sisi Lain "Mas Awan"

Nurhalimah Ramadani Barus Photo Verified Writer Nurhalimah Ramadani Barus

1% work 99% having fun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya