Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film dan Serial Rachel Amanda, Ada Mencuri Raden Saleh

Mantan aktris cilik yang kian eksis di dunia akting

Mantan aktris cilik, Rachel Amanda, kini kian membuktikan eksistensinya di dunia seni peran. Pada tahun 2022 saja, perempuan kelahiran 1995 ini terlibat dalam tiga proyek film layar lebar. Salah satunya Mencuri Raden Saleh yang sedang tayang di bioskop.

Terjun ke dunia seni peran sejak kecil, kemampuan akting Rachel Amanda sudah tak perlu diragukan lagi. Ia telah berperan dalam sejumlah proyek film dan serial berkualitas dan beberapa kali masuk nominasi award bergengsi.

Wajib masuk playlist, berikut enam rekomendasi film dan serial Rachel Amanda yang sayang untuk kamu lewatkan!

1. Kata Maaf Terakhir (2009) 

https://www.youtube.com/embed/yOugV73yekA

Kata Maaf Terakhir adalah film panjang ketiga yang diperankan Rachel Amanda. Di usianya yang saat itu masih 14 tahun, Rachel beradu akting dengan Tio Pakusadewo, Maia Estianty, Dwi Sasono, Kinaryosih, dan Ade Surya Akbar.

Film ini berkisah tentang Darma (Tio Pakusadewo) yang menyadari hidupnya tak lama lagi. Agar bisa mati dengan tenang, Darma ingin melakukan ibadah dan meminta maaf kepada mantan istrinya, Dania (Maia Estianty) dan dua anaknya, Lara (Rachel Amanda) dan Reza (Ade Surya), yang ia tinggalkan karena menghamilili Alina (Kinaryosih), sahabat Dania.

Darma lantas secara tak sengaja dipertemukan dengan Lara. Darma berusaha keras mendekati Lara dan memberitahukan penyakitnya. Anak itu pun luluh akan keinginan sang ayah karena ia sendiri juga rindu bercengkrama dengan sang ayah. Namun, ia dilema apakah akan memberitahu hal tersebut pada kakaknya atau tidak.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020) 

https://www.youtube.com/embed/TcHh986XvI4

NKCTHI adalah film yang berfokus pada sudut pandang tiga tokoh, yakni Angkasa (Rio Dewanto) sebagai anak sulung, Aurora (Sheila Dara) si anak kedua, dan Awan (Rachel Amanda) si anak bungsu. Mereka hidup dalam keluarga yang tampak bahagia, namun, ternyata memiliki trauma yang mereka bertiga tidak ketahui.

Setelah mengalami kegagalan pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale (Ardhito Pramono). Kale memberikan Awan pengalaman hidup baru, arti putus, bangkit, dan segala ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan yang selalu berada di bawah tekanan sang ayah memicu pertengkarannya dengan Angkasa dan Aurora. Hingga akhirnya trauma besar yang pernah terjadi di keluarga ini pun terbongkar.

Baca Juga: Kesan Rachel Amanda dan Rita Nurmaliza Bintangi Merindu Cahaya de Amstel

3. Work From Home (2020)

https://www.youtube.com/embed/YS3g9X3pI48

Tayang di GoPlay, serial Work From Home mengangkat kisah karyawan rumah produksi yang harus rapat daring karena pandemik COVID-19. Serial yang mengusung konsep video conference Zoom ini menampilkan masalah yang sering terjadi saat rapat daring, seperti kendala sinyal, gawai, laptop lemot, hingga gaptek.

Serial ini dibintangi oleh Mike Lucock sebagai eksekutif produser yang tulalit dan gaptek, namun, ingin selalu dipuji dan dihormati. Bawahan yang jadi korban sifat menyebalkannya di setiap meeting tak lain adalah Amanda (Rachel Amanda). 

4. Merindu Cahaya de Amstel (2022)

https://www.youtube.com/embed/AcuV4mmgj08

Merindu Cahaya de Amstel berkisah tentang Khadijah (Amanda Rawles), seorang mualaf asli Belanda yang dipertemukan dengan Nicholas (Bryan Domani), seorang fotografer jurnalistik. Ketidaksengajaan Nicholas merekam figur Khadijah dalam sebuah foto membuat laki-laki itu penasaran.

Selain Nicholas, Khadijah juga bertemu lalu bersahabat dengan Kamala (Rachel Amanda). Mahasiswa asal Yogyakarta yang sedang berkuliah di Belanda ini juga ternyata menyukai Nicholas. Selain konflik agama, konflik cinta segitiga juga menghiasi keseluruhan film ini.

5. Mencuri Raden Saleh (2022)

https://www.youtube.com/embed/8kJsncH6t-s

Last but not least, ada Mencuri Raden Saleh yang saat ini sedang tayang di bioskop. Dalam film ini, Amanda berperan sebagai Fella "The Negotiator" yang tergabung dalam geng bersama Piko "The Forger", Ucup "The Hacker" (Angga Yunanda), Gofar "The Handyman (Umay Shahab), Tuktuk " The Driver (Ari Irham), dan Sarah "The Brute" (Aghniny Haque).

Mereka adalah sekelompok mahasiswa yang berencana mencuri lukisan bersejarah, yakni 'Penangkapan Pangeran Diponegoro' karya Raden Saleh. Masing-masing dari mereka memiliki peran dan tugas masing-masing dalam menjalankan aksi. Aksi pencurian ini tentunya tidak mudah, apalagi lukisan Raden Saleh disimpan di Istana Presiden yang memiliki sistem keamanan sangat ketat.

Selain tiga film di tahun 2022 ini, Rachel Amanda juga membintangi serial Vidio, Drama Ratu Drama yang akan tayang pada, Minggu (25/9/2022) mendatang. Selain itu, ia juga terlibat dalam salah proyek series Waktu Netflix Indonesia berjudul Klub Kecanduan Mantan

Sambil menunggu perilisan dua serial tersebut, jangan sampai ketinggalan untuk menonton kelima rekomendasi film dan serial Rachel Amanda di atas, ya!

Baca Juga: Rachel Amanda Ngaku Pertama Kali Cat Rambut Demi Mencuri Raden Saleh!

Mbak Endut Photo Verified Writer Mbak Endut

Fans-nya UN1TY

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya