Comscore Tracker

Underrated, 5 Series Indonesia di GoPlay Ini Wajib Masuk Watchlist-mu

Suguhkan plot cerita yang berkualitas #IDNTimesHype

GoPlay merupakan platform layanan video streaming lokal milik GoJek. Selain fitur live streaming, GoPlay juga menyediakan ratusan judul film, serial, dan original series yang dapat ditonton dengan cara berlangganan.

Tak kalah dari platform serupa, GoPlay juga cukup konsisten memproduksi serial orisinil yang berkualitas, meski sayangnya terbilang underrated. Penasaran apa aja? Berikut lima serial Indonesia terbaik di GoPlay yang wajib masih watchlist-mu.

1. Filosopi Kopi The Series (2018)

https://www.youtube.com/embed/fr9sjrY4sEA

Filmnya sukses besar, Filosofi Kopi dibuat dalam bentuk series oleh Visinema Pictures bekerjasama dengan GoPlay. Filosofi Kopi The Series kembali dibintangi oleh dua sahabat, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, serta Tarra Budiman, Abdurahman Arif, Rachel Amanda, hingga Aurelie Moeremans.

Serial ini berkisah tentang Ben (Chicco) dan Jody (Rio) yang berpetualang ke berbagai daerah di Indonesia untuk mengenalkan kopi terenak. Perjalanan yang keduanya dan teman lain kira akan berjalan mulus ternyata menemui berbagai hambatan.

Berbagai masalah yang hadir turut mengancam bisnis kopi yang telah dibangun dan persahabatan yang selama ini mereka jalani. 

2. Tunnel Indonesia (2019)

https://www.youtube.com/embed/7gOeonAcpug

Tunnel merupakan serial kriminal adaptasi dari drama Korea berjudul sama. GoPlay bekerjasama dengan Base Entertainment menghadirkan Tunnel sebagai series yang sangat kental dengan kearifan lokal, mulai dari dialog hingga misteri dari ceritanya sendiri.

Hidup Tigor (Donny Alamsyah), seorang detektif polisi andal berubah drastis setelah terjebak di tahun 2020 saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai dalam terowongan yang berlatar tahun 1990 silam. Rupanya, Tigor harus memecahkan kasus pembunuhan yang tidak terpecahkan selama 20 tahun supaya bisa kembali di tahun 1990. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial TV buat Penggemar Money Heist, Dijamin Suka!

3. Saiyo Sakato (2020)

https://www.youtube.com/embed/AsNoCuR2A6o

Serial ini berkisah tentang keluarga Zul (Lukman Sardi) yang memiliki usaha rumah makan padang bernama Saiyo Sakato. Zul memiliki istri bernama Mar (Cut Mini) dan telah dikarunai dua orang anak. Sayang, Zul meninggal hingga membuat Mar dan kedua anaknya kesusahan mengurus bisnis kuliner mereka.

Masalah pun bertambah rumit ketika datang Nita (Nirina Zubir) mengaku sebagai istri muda Zul. Nita meminta bagian hartanya dari Mar lantaran ia memiliki anak kecil yang butuh biaya sekolah. Selain itu, Nita juga mendirikan rumah makan bernama Saiyo Sakato yang membuat Mar makin meradang.

4. Work From Home (2020)

https://www.youtube.com/embed/YS3g9X3pI48

Work From Home merupakan serial komedi dengan konsep video conference Zoom. Serial yang dibintangi Mike Lucock, Rachel Amanda, Jerome Kurnia, hingga Shareefa Danish ini dibuat sangat related dengan kondisi masyarakat di era pandemi Covid-19.

Tayang sebanyak 10 episode, Work From Home menceritakan lika-liku para karyawan rumah produksi Love Entertainment yang terpaksa bekerja dari rumah karena pandemi.

Namun, rapat online yang mereka jalani tak pernah berjalan mulus. Berbagai masalah dan kelucuan terjadi, seperti eksekutif produser yang gaptek dan menyebalkan yang bikin greget.

5. Mama Mama Milenial (2021)

https://www.youtube.com/embed/0538lvYzIWs

Mama Mama Milenial adalah serial drama yang dibintangi oleh Mikha Tambayong, Steffi Zamora, Nasya Marcella, Rania Putrisari, dan Tasya Kamsya. Lima wanita ini dikisahkan sebagai sahabat karib sejak SMA yang sepakat menikah muda. 

Mereka bertemu kembali setelah beberapa tahun melepas masa lajang. Mereka bercerita kehidupan pernikahan masing-masing dan menemukan fakta bila menikah muda tak seindah yang dibayangkan. Banyak masalah pelik yang harus mereka hadapi demi membina rumah tangga.

Mulai dari Aira (Mikha) yang memiliki suami kekanak-kanakan hingga suami Bilqis (Steffi Zamora) yang tega berselingkuh, apakah pernikahan mereka berujung bahagia?

Ada drama keluarga, komedi, hingga kriminal, lima serial GoPlay di atas adalah sajian tontonan berkualitas yang sayang bila kamu lewatkan. By the way, serial mana dulu bikin kamu tertarik untuk menontonnya lebih dulu? 

Baca Juga: 5 Film Marvel yang Lebih Cocok Dijadikan Serial, Kamu Setuju?

Mbak Endut Photo Verified Writer Mbak Endut

Fans-nya UN1TY

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya