Comscore Tracker

Timeless, 5 Lagu Kahitna yang Selalu Sukses Bikin Pendengarnya Baper

Fans Kahitna generasi pertama, mana suaranya!? #IDNTimesHype

Kahitna adalah grup musik asal Bandung yang populer di tahun 1990-an. Grup band yang dimotori oleh Yovie Widianto ini populer dengan lagu-lagunya yang melankolis dengan lirik yang puitis dan romantis yang tak jarang menyayat hati pendengarnya.

Lagu-lagu Kahitna juga kerap membuat pendengarnya merasa baper atau terbawa perasaan saat mendengarkan sederet tembang hits mereka. Lagu-lagu yang ditulis oleh Yovie Widianto ini memiliki tema cinta yang pada umumnya dialami oleh banyak orang saat menjalin asmara.

Mari bernostalgia dengan lima lagu Kahitna yang selalu sukses membuat pendengarnya terbawa perasaan atau baper berikut ini.

1. 'Cantik'

https://www.youtube.com/embed/MAu23hR2z_k

Setelah berhasil merilis album Cerita Cinta pada tahun 1993, Kahitna mencoba merilis album keduanya yang berjudul Cantik pada tahun 1996. Album ini mengandalkan tiga hits single, salah satunya 'Cantik'.

Lagu yang ditulis oleh Yovie Widianto ini bercerita tentang seseorang yang ingin merayu perempuan namun ditulis dengan menggunakan bahasa yang puitis seperti yang tertuang dalam lirik lagu, "walau mentari terbit di utara, hatiku hanya untukmu". Bagaimana? Sudah membuat kalian baper?

2. Andai Dia Tahu

https://www.youtube.com/embed/KZnHy5ytdQ0

Selain 'Cantik', 'Andai Dia Tahu' juga menjadi singel andalan Kahitna di album Cantik. Lagu ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yang menyukai seorang perempuan yang dicintainya ataupun sebaliknya, namun, dia takut untuk mengatakannya.

Lagu ini juga pernah dibawakan ulang oleh penyanyi cantik, Alika, pada tahun 2011 dengan aransemen musik yang kekinian.

Baca Juga: 9 Potret Jadul Yovie Widianto di Awal Karier, Karismanya Gak Luntur!

3. Tak Sebebas Merpati

https://www.youtube.com/embed/SEynJs2eLi0

Sebelum Yovie Widianto menciptakan lagu 'Janji Suci' yang dibawakan oleh Yovie & Nuno pada tahun 2008, Yovie lebih dulu menciptakan lagu bertema serupa, yaitu lagu 'Tak Sebebas Merpati'.

Lagu ini bercerita tentang keinginan seseorang untuk melamar kekasihnya. Sama seperti 'Cantik' dan 'Andai Dia Tahu', lagu ini juga menjadi hits single dari album Cantik.

4. Cinta Sudah Lewat

https://www.youtube.com/embed/TY7pAjdyH2Q

Memasuki awal tahun 2000-an, Kahitna masih konsisten berkarya dengan merilis album Cinta Sudah Lewat. Album ini menjagokan lagu 'Cinta Sudah Lewat' sebagai hits single-nya.

Alunan piano klasik khas Yovie Widianto dan lirik lagu yang romantis membuat lagu ini sangat easy listening dan selalu sukses membuat pendengarnya baper.

5. Mantan Terindah

https://www.youtube.com/embed/79f6qfIQNbs

Lagu ini terdapat dalam album Lebih Dari Sekedar Cantik yang dirilis pada tahun 2008 dengan menjagokan lagu 'Mantan Terindah' sebagai hits single. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang tidak bisa bersatu dalam sebuah ikatan pernikahan.

Pada tahun 2014, penyanyi pendatang baru, Raisa Andriana merilis ulang lagu tersebut dengan aransemen musik baru yang lebih segar.

Sudah eksis sejak tahun 1990-an, Kahitna memang konsisten menyajikan lagu-lagu yang romantis. Meskipun tren musik telah banyak berubah, namun lagu-lagu karya grup band Kahitna tak lekang oleh waktu dan terus bisa dinikmati hingga saat ini. 

Baca Juga: 10 Potret Bugar Hedi Yunus Usia Hampir 53 Tahun, Doyan Plesiran

Nurrahman Fadholi Photo Writer Nurrahman Fadholi

Mahasiswa, pengajar, dan penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya