Comscore Tracker

5 Rekomendasi Lagu Slow Rock yang Asyik untuk Bermain Gitar

Cocok juga buat kalian para pemula

Musik slow rock bisa dikatakan adalah musik yang everlasting karena hampir semua generasi menyukainya. Musik rock dengan tempo yang lambat dan sangat easy listening ini selalu menghiasi hari-hari para pecinta musik yang ingin melepaskan penatnya sehabis beraktivitas.

Dari masa ke masa, musik slow rock selalu hadir menghiasi citra pendengar. Musik dengan genre ini biasanya juga sangat mudah untuk dimainkan dengan gitar karena progresi chord-nya yang cukup mudah dan simpel.

Berikut ini penulis punya rekomendasi lima lagu slow rock yang sangat asyik untuk jamming. Langsung simak di bawah ini, ya!

1. Def Leppard - 'Two Steps Behind'

https://www.youtube.com/embed/NEU70j45oZY

Pada posisi pertama, penulis merekomendasikan lagu 'Two Steps Behind' dari grup band rock legendaris asal Inggris, Def Leppard. Lagu ini merupakan single Def Leppard yang dirilis pada tahun 1993yang sekaligus menjadi soundtrack film berjudul Last Action Hero.

Lagu ini sangat asyik jika dimainkan dengan gitar. Apalagi jika dimainkan dengan dua gitar akustik, pasti terdebgar lebih mantap karena bisa digunakan untuk lead pada bagian interludenya. Hanya perlu menguasai chord dasar, pasti kalian bisa memainkan lagu ini dengan baik.

2. White Lion - 'You're All I Need'

https://www.youtube.com/embed/36VXeEVSVeU

Kalau lagu ini pasti sudah banyak orang yang mengenalnya, terutama para generasi 90-an. Lagu ini merupakan lagu karya grup band asal Amerika, White Lion.

Jika kalian mendengarkan lagu 'Kangen' milik Dewa 19, irama dan temponya hampir sama dengan lagu ini, lho. Khususnya pada part petikan gitar pada bagian intro. 'You're All I Need' terdapat dalam album Mane Attraction yang dirilis pada tahun 1991. Namun, jika kalian mau sekalian menyanyikan lagu ini, pastikan jangkauan suara kalian cukup tinggi dan kuat, ya!

Baca Juga: 6 Lagu Barat yang Cocok untuk Dinyanyikan Sambil Bermain Gitar

3. Mr. Big - 'To Be With You'

https://www.youtube.com/embed/L6-uJLteKek

Lagu yang terdapat dalam album Lean Into It ini sangatlah populer pada jamannya. Bahkan, hingga saat ini lagu 'To Be With You' ini masih disenangi oleh sebagian anak muda.

Irama riang pada lagu ini membuat tambah asyik dinyanyikan sambil diiringi dengan gitar. Lebih asyik lagi jika dinyanyikan di depan pacar kalian sambil memainkan gitar karena lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang ingin mengajak kekasihnya untuk hidup bersama. Wah, bisa bikin pacar kalian baper, nih!

4. Extreme - 'More Than Words'

https://www.youtube.com/embed/UrIiLvg58SY

Sebelum lagu ini dipopulerkan oleh Westlife pada tahun 1999, grup band rock asal Amerika Serikat, Extreme terlebih dahulu mempopulerkannya pada tahun 1991. Lagu ini sangatlah populer pada zamannya.

Bahkan hari ini, sebagian anak muda masih suka memainkan lagu ini saat bermain gitar karena lagu ini sangatlah mudah untuk dinyanyikan dan dimainkan. Apakah kalian bisa memainkannya? Chord-nya gampang banget, kok.

5. Bon Jovi - 'Never Say Goodbye'

https://www.youtube.com/embed/ifm00JEjSeo

'Never Say Goodbye' juga tak kalah menarik untuk dimainkan menggunakan gitar. Chord-nya lumayan gampang dan liriknya pun juga gak sulit-sulit amat. Lagu ini dirilis pada tahun 1986 dalam album ketiga Bon Jovi, Slippery When Wet.

Meskipun jadul, tapi lagu ini masih sangat disukai oleh generasi tahun 80-an maupun generasi saat ini. Coba saja kalau kalian nyanyi lagu ini, pasti banyak yang masih hafal liriknya lalu ikutan bernyanyi. 

Itulah beberapa lagu slow rock rekomendasi penulis yang asyik dimainkan dengan gitar. Meski rata-rata lagu slow rock tersebut populer pada zaman dulu, sederet lagu-lagu tersebut masih sangat enak untuk dimainkan hari ini, kok! Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: Belajar Gitar, 10 Chord Kunci Lagu Mudah dan Gampang Untuk Pemula

Nurrahman Fadholi Photo Verified Writer Nurrahman Fadholi

Mahasiswa, pengajar, dan penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya