Comscore Tracker

10 Antologi Serial TV yang Patut Kamu Tonton di Waktu Senggang

Gak perlu takut ketinggalan episodenya

Saat ini TV series memang sedang digilai dan diminati banyak orang dari berbagai kalangan. Namun, karena memiliki episode yang banyak, tak sedikit dari kita yang menjadi malas untuk menonton karena tak memiliki banyak waktu untuk menonton semuanya. Nah, jenis TV series antologi ini cocok banget loh untuk kamu yang mau nonton TV series tanpa harus mengikuti semua episodenya.

TV series antologi memiliki jalan cerita yang berbeda bahkan pemain yang berbeda setiap episodenya. Jadi kamu tak perlu menonton semua episode untuk memahami jalan ceritanya. Berikut sepuluh TV series antologi yang patut kamu tonton di waktu senggangmu. 

1. Slasher

https://www.youtube.com/embed/5oEyZz4mfcA

Untuk kamu yang menyukai genre horror slasher horror klasik, series antologi ini cocok banget untuk mengisi waktu luangmu dengan adegan-adegan pembunuhan yang sadis dan menegangkan. Slasher merupakan TV series horror antologi Kanada yang memiliki 3 season dengan 8 episode setiap season.

2. Room 104

https://www.youtube.com/embed/pGtsO5F5HPY

TV series ini mengambil latar tempat di sebuah kamar hotel tunggal, tempat di setiap tamu yang datang untuk menginap mengungkap serangkaian keadaan dan keanehan yang unik. TV series ini memiliki 3 season dengan masing-masing 12 episode setiap season.

3. Into the Dark

https://www.youtube.com/embed/Ba0NqqVhjZw

Into the Dark merupakan TV series horror antologi yang ditayangkan di jaringan televisi Hulu. Into the Dark setiap episode-nya terpinspirasi dari liburan. TV series ini memiliki 2 season dengan 12 episode setiap season.

4. Electric Dreams

https://www.youtube.com/embed/RtX_LVwEJhA

Electric Dreams merupakan TV series antologi bergenre science-fiction. TV series ini bercerita tentang perjalanan ke dunia yang unik di luar jangkauan imajinasi yang berdasarkan dari cerita pendek Philip K. Dick. TV series ini memiliki 1 season yang terdiri dari 10 episode.

5. Scream

https://www.youtube.com/embed/qqzgSjZQlLo

Scream merupakan TV series slasher antologi Amerika yang dikembangkan oleh Jill Blotevogel, Dan Dworkin, dan Jay Beattie. TV series ini berdasarkan dari film series slasher dengan nama yang sama yang dibuat oleh Kevin Williamson dan Wes Craven. TV series ini memiliki 3 season dengan jumlah episode yang berbeda setiap season.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Serial Netflix 'Locke & Key'

6. American Horror Story

https://www.youtube.com/embed/-9KZr2Vn7CQ

American Horror Story merupakan salah satu series antologi yang populer yang dirilis pada tahun 2011. TV series ini memiliki cerita yang berbeda di setiap episodenya dengan latar yang berbeda pula seperti rumah berhantu, suaka yang ditinggalkan, kumpulan penyihir wanita, pertunjukan aneh, dan masih banyak lagi. TV series ini memiliki 9 season dengan jumlah keseluruhan 109 episode.

7. Love, Death & Robots

https://www.youtube.com/embed/wUFwunMKa4E

Love, Death & Robots merupakan koleksi dari animasi film pendek dari berbagai genre, mulai dari sci-fi, fantasi, horor, dan komedi. Series ini sebagian diproduksi oleh David Fincher dan juga diproduksi oleh studio animasi yang berbeda. TV series ini memiliki 1 season dengan total 18 episode.

8. High Maintenance

https://www.youtube.com/embed/-xlOTd5Wngg

High Maintenance merupakan TV series komedi yang diangkat berdasarkan web series dari Katja Blichfeld dan Ben Sinclair. TV series ini menceritakan seorang kurir ganja yang mengantarkan obatnya yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang New York yang stres.

9. American Crime Story

https://www.youtube.com/embed/ZT0m9MBCMDo

American Crime Story merupakan TV series yang menceritakan seputar kejahatan dan penjahat paling terkenal di Amerika. TV series ini memiliki 2 season, pada season pertama menceritakan tentang percobaan pembunuhan O.J. Simpson, dan season kedua menceritakan tentang pembunuhan Gianni Versace.

10. Black Mirror

https://www.youtube.com/embed/nSDviEdvw4U

Black Mirror merupakan series antologi yang menceritakan tentang psikologi dan teknologi. Di setiap episode, series antologi ini akan menceritakan bagaimana perkembangan teknologi di masa depan yang terselipkan sisi gelap yang mengubah segala aspek kehidupan manusia. TV series ini memiliki 6 season dengan jumlah episode yang berbeda-beda setiap season.

Nah itu dia sepuluh TV series antologi yang sangat patut kamu tonton di waktu senggangmu. Mana nih menurutmu yang paling seru?

Baca Juga: Bikin Lapar! 10 Makanan dan Minuman yang Ada di Serial TV The Simpsons

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Verified Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya