Comscore Tracker

7 Soundtrack Legendaris KDrama yang Masih Enak Didengarkan

Lagunya bikin nostalgia anak 90an nih!

Selain karena jalan cerita dan dan pemainnya, drama Korea rasanya tak komplet tanpa soundtrack yang membuat drama semakin hidup. Tak heran dalam satu drama bisa memiliki banyak soundtrack. Nah, tujuh drama jadul ini memiliki soundtrack yang selalu bikin kangen dan bernostalgia saat didengarkan.

1. Geu Deh Ji Geum (Full House)

https://www.youtube.com/embed/_uSdeJlonaY

Para pencinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan drama legendaris yang dimainkan oleh Song Hye Kyo dan Rain Bi.

Tak cuma jalan ceritanya saja yang bikin kangen, soundtrack yang berjudul "Geu Deh Ji Geum" yang dinyanyikan oleh Lyn ini juga bikin kamu kangen berat. Hayo ngaku siapa yang pernah nangis pas dengar soundtrack satu ini?

2. Paradise (Boys Before Flowers)

https://www.youtube.com/embed/nGK1P5tUfh0

Siapa yang tak kenal dengan drama yang menceritakan kisah cinta Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) dan Geum Jan Di (Go Hye Sun), apalagi dengan karakter anggota F4 yang bikin hati para penonton bergetar melihat ketampanan mereka.

Selain dramanya, beberapa soundtrack dalam drama ini pun berhasil mencuri perhatian para penonton, salah satunya Paradise yang dinyanyikan oleh T Max.

Baca Juga: Keren! Ini 5 Soundtrack KDrama yang Dinyanyikan Rapper Yoon Mi Rae

3. Will You Kiss Me (Naughty Kiss)

https://www.youtube.com/embed/On6taN6wP7U

Jika kamu peggemar berat anggota F4 dari Boys Before Flowers, pastinya kamu juga akan mengetahui drama legendaris yang dimainkan oleh salah satu pemeran anggota F4, Kim Hyun Joong.

Drama yang berkisah tentang kisah cinta antara lelaki cerdas namun jutek dan wanita lugu yang ceria ini memiliki soundtrack yang bikin ngangenin. Salah satu soundtrack-nya adalah Will You Kiss Me yang dinyanyikan oleh G.NA.

4. Perhaps Love (Princess Hours)

https://www.youtube.com/embed/u_Sn13FM1jE

Gak kalah dengan soundtrack drama lainnya, salah satu soundtrack legendaris dari drama Princess Hours yakni "Perhaps Love" yang dinyanyikan oleh Howl dan J ini sukses bikin kamu teringat dengan semua adegan di drama ini yang bikin emosimu naik turun.

5. Fox Rain (My Girlfriend Is A Gumiho)

https://www.youtube.com/embed/eqK-yQNdvtA

Salah satu soundtrack yang bikin kangen yaitu berjudul Fox Rain dari drama legendaris My Girldriend Is A Gumiho. Suara Lee Sun Hee yang penuh emosi ini bakal bikin kamu bernostalgia dengan kisah cinta antara rubah berekor sembilan dan manusia.

6. Dream High (Dream High)

https://www.youtube.com/embed/5uiQoNkWkTU

Siapa yang tak ingat dengan drama yang dibintangi idol dan aktor papan atas ini. Menceritakan tentang kumpulan siswa seni yang berusaha mencapai mimpi mereka menjadi bintang besar di industri musik Korea.

Tak heran drama ini memiliki banyak soundtrack yang asik dan keren. Salah satu soundtrack utamanya yaitu berjudul "Dream High" yang dinyanyikan oleh Kim Soo Hyun, Taecyeon, Suzy, IU, Wooyoung.

7. I'm Saying (The Heirs)

https://www.youtube.com/embed/1AopjlDWJ8o

Yang terakhir datang dari soundtrack drama yang sempat populer pada tahun 2013, The Heirs. Soundtrack berjudul I'm Saying yang dinyanyikan oleh Lee Hong Ki ini juga tak kalah bikin rindu para pendengarnya. 

Itu dia tujuh soundtrack legendaris dari drama-drama populer yang masih bisa kamu masukkan ke dalam playlist lagumu untuk bernostalgia.

Baca Juga: 9 Idol KPop yang Jadi Langganan Isi Soundtrack KDrama

Nursyamsi Kusuma Dewi Photo Verified Writer Nursyamsi Kusuma Dewi

The girl who has millions of dreams | Find me on Instagram : Nursyamsidewi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You