Comscore Tracker

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Film Dua Garis Biru

Sempat menuai petisi, sekarang menarik simpati

Hai generasi muda Indonesia! Satu lagi film karya anak bangsa dengan pesan moral mendidik yang layak untuk ditonton, yaitu Dua Garis Biru.

Siap tayang di bioskop 11 Juli nanti, video trailer film Dua Garis Biru yang sudah dipublish di channel YouTube StarvisionPlus sempat menduduki posisi trending nomor 1 di YouTube, lho! Yuk, simak alasan kenapa kamu harus nonton film Dua Garis Biru berikut ini.

1. Trailernya sempat mengundang kontroversi

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Film Dua Garis Biruinstagram.com/duagarisbirufilm

Ketika pertama kali dipublikasikan, masyarakat sempat menentang film Dua Garis Biru karena menganggap bahwa film ini akan menjerumuskan para remaja untuk melakukan seks di luar nikah. Bahkan, sebuah petisi penolakan pun sempat muncul di change.org lho! Untungnya sang produser bergerak cepat dan mencabut petisi tersebut, sekaligus memberi klarifikasi bahwa film ini mengandung materi yang positif.

2. Sarat pesan moral

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Film Dua Garis Biruinstagram.com/duagarisbirufilm

Mengangkat tema tentang fenomena remaja yang hamil di luar nikah, film Dua Garis Biru berisi pesan moral mendidik seputar sex education untuk para remaja. Pendidikan seks memang sangat penting untuk para millennials zaman sekarang yang pergaulannya semakin bebas.

Kerennya lagi nih, film ini mengemas pesan-pesan mendidik tersebut dalam suatu karya seni yang menarik, sehingga pesannya tentu akan lebih mudah tersampaikan pada penonton.

Baca Juga: Trending 1 di YouTube, Ini 12 Reaksi Netizen pada Film Dua Garis Biru

3. Disebut-sebut mirip film luar negeri

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Film Dua Garis Biruinstagram.com/duagarisbirufilm

Sebelum film Dua Garis Biru, ternyata sudah ada film lain yang pernah mengangkat tema serupa, yaitu film Jenny Juno dari Korea dan film Juno dari Amerika. Walaupun sempat dimirip-miripin dan dituduh plagiat, eits tunggu dulu. Meski terkesan mirip, sebenarnya ketiga film ini memiliki isi yang jauh berbeda lho.

Yang berbeda, film Dua Garis Biru tentu saja sangat lekat dengan fenomena hamil di luar nikah di Indonesia. Mulai dari stigma miring masyarakat, dikaitkan dengan masalah agama, hingga konflik penolakan orang tua. Jadi, jelas bahwa Dua Garis Biru lebih relate dengan kondisi kita di Indonesia.

4. Pemeran utama yang mencuri perhatian

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Film Dua Garis Biruinstagram.com/anggayunandareal16

Zara JKT48 dan pesinetron Angga Yunanda didapuk menjadi pemeran Dara dan Bima, tokoh utama dalam film ini. Selain visual yang sama-sama cantik dan ganteng serta kualitas akting yang mumpuni, Zara dan Angga juga memiliki chemistry yang memikat.

Gak heran, ternyata Zara dan Angga merupakan special request langsung dari sang produser, lho. Chand Parwez Servia, produser Dua Garis Biru, mengungkapkan bahwa film Dua Garis Biru ini memang ia persiapkan khusus untuk diperankan oleh Zara JKT48 dan Angga Yunanda.

5. Didaftarkan ke Festival Film Internasional Cannes 2019

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Nonton Film Dua Garis Biruinstagram.com/duagarisbirufilm

Chand Parwez Servia juga ternyata sempat mendaftarkan film Dua Garis Biru ke dalam Festival Film Internasional Cannes 2019, dalam sesi Director’s Fortnight. Hal ini menunjukkan bahwa sang produser memiliki ekspektasi yang tinggi pada film satu ini. Wah, jadi makin gak sabar nonton nih.

6. Rara Sekar sebagai pengisi OST film

Jika sebelumnya Isyana Sarasvati dielu-elukan berkat suara indahnya ketika mengisi soundtrack film Aladdin, kini giliran sang kakak, Rara Sekar yang dinanti-nanti untuk membawakan OST resmi film Dua Garis Biru. Lagu-lagu dan suara Rara Sekar terkenal mampu membuat para pendengarnya merinding dan terhanyut. Coba deh, kamu dengar cuplikan suara Rara Sekar di trailer film Dua Garis Biru ini.

Nah, kebayang kan gimana nanti jika suara Rara Sekar yang menghanyutkan emosi dipadukan dengan kisah Bima dan Dara? Siap-siap baper maksimal, deh!

Sampai saat ini, official trailer film Dua Garis Biru sudah ditonton hingga 6,5 juta kali hanya dalam waktu 3 minggu. Gimana, makin penasaran? Sabar ya, mendingan siap-siap luangkan waktumu tanggal 11 Juli 2019 nanti untuk menonton film ini. Jangan lupa ajak teman-teman atau keluargamu ya!

https://www.youtube.com/embed/b0NS7FP1loU

Baca Juga: 5 Fakta Rara Sekar, Pengisi Soundtrack Film Dua Garis Biru

ayo dibaca Photo Verified Writer ayo dibaca

an ambivert.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You