Comscore Tracker

Alami Mimpi Aneh, Deretan Artis Ini Putuskan Berhijab

Bikin tambah adem lihatnya! #IDNTimesHype

Berbicara mengenai hidayah, setiap manusia mendapatkan hidayah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dengan cara yang berbeda-beda. Hidayah bisa datang kapan saja dengan berbagai cara. Bisa melalui peristiwa di kehidupan yang nyata, atau bahkan melalui mimpi.

Sama halnya seperti beberapa artis cantik di bawah ini. Mereka mantap memutuskan untuk berhijab setelah mendapatkan hidayah melalui mimpi yang aneh. Siapa saja sih mereka? 

1. Marcella Cimon

Alami Mimpi Aneh, Deretan Artis Ini Putuskan BerhijabInstagram.com/marcella_simon

Marcella Cimon adalah salah satu artis yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Artis yang berkarier sudah 13 tahun di industri hiburan ini memutuskan menjadi mualaf pada tanggal 7 September 2019. Setelah setahun menjadi mualaf, rupanya Marcella mendapatkan mimpi yang aneh, sebelum dirinya memutuskan untuk berhijab.

Dalam postingan yang diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya, perempuan yang pernah berperan menjadi Nadira dalam sinetron 'Putri Titipan Tuhan' mengatakan jika dirinya dalam mimpinya melihat bulan, bintang dan matahari di langit yang sama.

“…Yup aku mimpi lihat matahari, bulan dan bintang di langit yang sama.. tiba2 ada bom yang jatuh, aku terbang tp gak kenapa2 sih.. cm bingung aja gak ada pegangan.. saat itu aku tangkap daun panjang yang bentuknya kayak pashmina…” tulis Marcella Simon di salah satu postingan Instagramnya.

Tak lama setelah berhijab, Marcella jadi gemar mencari referensi OOTD hijab yang pas buat dirinya. Mix anda macth hijab dan busananya, membuat aura nya semakin terpancar dengan gaya hijab modernnya.  

2. Elly Sugigi 

Alami Mimpi Aneh, Deretan Artis Ini Putuskan BerhijabInstagram.com/ellysugigi_real_

Siapa sih yang nggak kenal dengan artis sekaligus pelawak ini? Elly Sugigi atau Mpok Elly panggilan akrabnya, mulai mengenakan hijab sejak tahun 2019 lalu. Sempat mengalami mimpi aneh, yaitu mimpi kalau dirinya disiram darah di mukanya oleh seseorang. Membuatnya akhirnya memutuskan untuk mantap berhijab.

Walaupun awalnya sempat ragu karena takut kehilangan pekerjaannya sebagai publik figure. Akhirnya dengan berbekal kepercayaan bahwa perkara pekerjaan dan rezeki semuanya sudah diatur oleh Allah, Mpok Elly memantapkan untuk berhijab.

3. Vebby Palwinta

Alami Mimpi Aneh, Deretan Artis Ini Putuskan Berhijabinstagram.com/vebbypalwinta

Kabar baik tentang keputusan untuk mengenakan hijab juga datang dari artis cantik Vebby Palwinta. Mantan kekasih Baim Wong ini sebenarnya sudah mempunyai niat untuk berhijab sejak lama, namun karena masih terikat kontrak dengan sinetron mengharuskan Vebby untuk menahan niat baiknya itu.

Sebelum mengenakan hijab, Vebby sempat mengalami kegalauan dan gundah. Sampai-sampai ia melakukan sholat istikharah dan mendapatkan sebuah mimpi yang akhirnya membawanya untuk membulatkan tekad mengenakan hijab.

" Tiba-tiba kenapa pas kemarin itu, ada kejadian di mimpi. Mimpinya tidak bisa kujelasin tentang apa, tapi paginya langsung nanya ke mama, konsultasi ke mama, ya sudah langsung pakai jilbab," ucap Vebby, dilansir dalam Dream.co.id.

Baca Juga: Di FTV Selalu Teraniaya, 9 Artis Berhijab Aslinya Modis Abis!  

4. Donita

Alami Mimpi Aneh, Deretan Artis Ini Putuskan Berhijabinstagram.com/donitabhubiy

Artis berhijab yang mendapatkan hidayah melalui mimpi selanjutnya adalah artis cantik Donita. Lewat video yang diunggah di akun YouTube resminya, istri dari Adi Nugroho ini mengungkapkan alasan dirinya mengenakan hijab.

Mantap dan yakin menggunakan hijab pada hari pertama bulan puasa ramadhan tahun 2019, ternyata mimpi yang aneh juga menjadi alasan kuat hingga akhirnya artis yang berusia 31 tahun ini memutuskan berhijab. Dengan menangis sesenggukan, Donita mengungkapkan bahwa dirinya sempat bermimpi anaknya akan dipukuli bila ia tidak berhijab.

5. Kartika Putri 

Alami Mimpi Aneh, Deretan Artis Ini Putuskan Berhijabinstagram.com/kartikaputriworld

Istri Habib Utsman, yang dulunya dikenal dengan keseksiannya, kini juga memutuskan berhijab setelah mengalami mimpi yang aneh. Artis yang akrab dipanggil Kartika, mulai berhijab pada tanggal 10 Februari 2018. Alasan yang menguatkan untuk berhijab setelah dirinya mengalami mimpi meninggal dunia.

Sejak saat itu, Kartika merasa takut akan perbuatannya selama ini dan tidak ingin melewatkan sisa hidupnya dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Akhirnya Kartika pun memutuskan untuk berhijab, karena ingin menjadi orang yang lebih baik lagi. 

Nah, tadi merupakan cerita perjalanan hidayah 5 artis cantik Indonesia yang mendapatkan hidayah melalui mimpinya, sehingga membuat mereka akhirnya memutuskan untuk mantap berhijab. 

Baca Juga: Berhijab, 10 Potret Terbaru Artis Arifah Lubai yang Bikin Pangling

Nurul Hidayati Photo Writer Nurul Hidayati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya