Comscore Tracker

Drama Baru Jisoo BLACKPINK 'Snowdrop' Picu Kontroversi, Ini 5 Faktanya

Gimana nih, jadi tayang gak ya? #HypeIDN #WaktunyaKorea

Jisoo BLACKPINK memiliki rencana jadwal yang sangat padat. Tidak hanya bersiap untuk perilisan album debut BLACKPINK bersama dengan rekan satu grupnya pada bulan Oktober mendatang, namun dia juga telah dikonfirmasi akan membintangi peran utama K-drama pertamanya di Snowdrop bersama Jung Hae In One Spring Night.

Melansir KDRAMA STARS, diketahui drama baru Jisoo BLACKPINK yang dijadwalkan akan tayang pada awal tahun 2021 mendatang telah menuai kontroversi, karena drama tersebut mengambil tema cerita yang berkaitan dengan Korea Utara sehingga membuat masyarakat Korea Selatan pecinta drama jadi khawatir. Yuk simak faktanya!

1. Jalan cerita 'Snowdrop', mengambil tema drama romansa bersejarah tahun 1987

Drama Baru Jisoo BLACKPINK 'Snowdrop' Picu Kontroversi, Ini 5 Faktanyainstagram.com/snowdrop_jtbc

Dijadwalkan tayang pada awal tahun 2021, Snowdrop adalah drama romansa bersejarah yang mengambil latar cerita tahun 1987. Drama ini bercerita tentang kehidupan nyata seorang tahanan politik Korea Utara yang melarikan diri pada tahun 1987.

Snowdrop adalah serial drama yang berlatar masa lalu, yang akan mencampur semua emosi dari kisah cinta menyentuh yang dicampuri dengan sensasi misteri dan juga aksi.

2. Drama 'Snowdrop' gaet Jung Hae In dan Jisoo sebagai pemeran utamanya

Drama Baru Jisoo BLACKPINK 'Snowdrop' Picu Kontroversi, Ini 5 Faktanyainstagram.com/snowdrop_jtbc

Pemeran utama laki-laki akan diperankan oleh Jung Hae In, yang dikenal lewat perannya dalam drama hit Something in the Rain dan One Spring Night. Jung Hae In akan memerankan sebagai Im Soo Ho, seorang warga negara Korea yang dibesarkan di Jerman dengan membawa rahasia yang dalam. Dia adalah pria yang karismatik dan misterius. Im Soo Ho adalah lulusan dari universitas bergengsi yang tiba-tiba muncul di tengah malam, berlumuran darah di asrama wanita di Hosoo Women’s University.

Di sisi lain, Jisoo BLACKPINK disebut-sebut akan memerankan karakter Eun Young Cho, siswi yang cerdas dan ceria. Dia duduk di kelas satu Hosoo Women’s University, jurusan sastra Inggris. Pada malam itu, Eun Young Cho adalah gadis yang menemukan Im Soo Ho ketika terluka berlumuran darah. Kemudian, dia merawat lukanya dan menyembunyikan kehadiran Im Soo Ho dari staf asrama.

Selain itu, drama Snowdrop ini kabarnya juga akan dibintangi oleh pemeran pendukung Kim Hye-yoon dan Yoon Se-ah, yang pernah bermain dari drama terkenal Sky Castle.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Berikut 6 Pemain KDrama 'Snowdrop' Jisoo BLACKPINK

3. Dipimpin oleh strudara Jo Hyun-Tak, sutradara drama rating tertinggi televisi kabel 'SKY Castle'

Drama Baru Jisoo BLACKPINK 'Snowdrop' Picu Kontroversi, Ini 5 Faktanyainstagram.com/snowdrop_jtbc

Dilansir KDRAMA STARS, drama baru Snowdrop akan dipimpin oleh Sutradara Jo Hyun-Tak dan ditulis oleh penulis skenario Yoo Hyun-Mi. Tim yang disebutkan sebelumnya telah bekerja sama dalam serial drama JTBC 2018 dengan rating tertinggi di televisi kabel SKY Castle bersama para pemerannya, aktris Kim Hye-Yoon & Yoon Se-Ah.

4. Plot ceritanya tuai kontroversi dari masyarakat Korea Selatan 

Drama Baru Jisoo BLACKPINK 'Snowdrop' Picu Kontroversi, Ini 5 Faktanyainstagram.com/snowdrop_jtbc

Meskipun drama Snowdrop belum ditayangkan, namun drama tersebut sudah menimbulkan kontroversi karena jalan ceritanya. Menurut sinopsis yang dirilis oleh stasiun penyiaran JTBC, Snowdrop didasarkan pada memoar kehidupan nyata seorang pria yang melarikan diri dari kamp penjara politik Korea Utara. Pada tahun 1987, di tengah ledakan gas air mata, pria tersebut, melarikan diri ke asrama wanita saat terluka dan dirawat oleh seorang mahasiswi. Pria itu ternyata adalah mata-mata bersenjata, dan kemudian dipaksa untuk memilih antara misinya dan wanita yang menyelamatkannya, yang juga membuatnya jatuh cinta.

Plot drama Snowdrop yang ikut memasukkan negara Korea Utara membuat masyarakat Korea Selatan khawatir bahwa plot cerita Snowdrop dapat menimbulkan protes dan situasi politik yang rumit dengan Korea Utara. Drama ini juga dibandingkan dengan serial hit Crash Landing On You yang pada masa penayangan juga sempat menghadapi kritikan karena meromantisasi Korea Utara.

5. JTBC belum memberi tanggapan tentang kontroversi drama Snowdrop 

Drama Baru Jisoo BLACKPINK 'Snowdrop' Picu Kontroversi, Ini 5 Faktanyainstagram.com/snowdrop_jtbc

Melansir laman Style, sampai saat ini JTBC belum memberikan klarifikasi dan membahas mengenai masalah tersebut. Tampaknya rencana pembuatan drama Snowdrop tetap akan dilanjutkan sesuai dengan rencana awal. Hal ini tentu membuat penggemar BLACKPINK, terutama penggemar Jisoo merasa senang dan yakin bahwa mereka akan tetap dapat menonton debutnya Jisoo sebagai aktris pemeran utama dalam drama Korea Snowdrop tanpa adanya masalah.

Nah, itulah penjelasan fakta tentang kontroversi dari drama terbaru Jisoo BLACKPINK, Snowdrop. Semoga dramanya tetap tayang sesuai rencana awal, sehingga kamu Blink tetap bisa nonton debutnya Jisoo sebagai aktris. Gimana? Pasti sudah gak sabar kan nunggu dramanya tayang.

Baca Juga: 10 Pesona Menawan Jung Hae In, Pasangan Jisoo BLACKPINK di 'Snowdrop'

Nurul Hidayati Photo Writer Nurul Hidayati

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya