Comscore Tracker

5 KDrama Romantis yang Berakhir Tragis karena Penyakit Mematikan

Endingnya bikin pilu

Jika berbicara tentang drama Korea maka tidak akan ada habisnya. Terdapat banyak sekali kisah-kisah menarik yang diangkat dalam suatu drama Korea dan yang paling ditunggu-tunggu adalah drama yang mengangkat tentang cerita romantis. Tidak hanya fokus pada kisah romantismenya saja, terkadang drama-drama romantis ini juga dibalut dengan cerita komedi atau bahkan dibumbui dengan cerita horor.

Selain itu, tidak selamanya kisah romantis yang diangkat dalam suatu drama Korea akan berakhir bahagia, beberapa menghadirkan cerita menarik pada akhir kisahnya yang justru membuat para penonton harus menyiapkan tisu sebelum tangisnya pecah. Berikut adalah beberapa judul drama Korea romantis yang harus berakhir tragis karena sebuah penyakit yang mematikan.

1. Autumn In My Heart

https://www.youtube.com/embed/AVDG5XEmyl8

Autumn In My Heart merupakan sebuah drama korea lawas yang tayang pada tahun 2000. Sementara di Indonesia, drama ini pernah disiarkan ulang pada salah satu stasiun televisi swasta dengan judul “Endless Love”. Melodrama yang dibintangi oleh Song Hye-kyo, Song Seung-heon dan Won Bin ini berhasil membuat para penonton menitikkan air sejak episode pertamanya.

Drama ini menceritakan tentang kisah percintaan kakak beradik yang tertukar. Setelah melalui banyak rintangan bersama hingga dewasa, ternyata Song Hye-kyo mengidap penyakit kanker darah hingga pada akhirnya ia harus menghembuskan napas terakhirnya dipelukan Song Seung-heon.

2. Stairway To Heaven

https://www.youtube.com/embed/3LtnRRxpUxc

Tidak kalah dari Autumn In Heart, Stairway To Heaven juga berhasil mengiris-iris perasaan penonton dengan kisah cinta yang memilukan. Jatuh cinta sejak kecil membuat Cha Song-joo dan Kim ji-soo harus melewati banyak rintangan. Mulai dari Kim ji-soo yang kehilangan ingatannya hingga penyakit kanker mata yang juga diderita oleh Kim ji-soo.

Drama Korea yang satu ini berhasil membuat pilu para penonton diakhir ceritanya dimana pada akhirnya Kim ji-soo tidak dapat bertahan lagi dengan penyakitnya walaupun telah mendapatkan donor mata dari sang kakak.

3. A Thousand Days Promise

https://www.youtube.com/embed/Fh06q6cI0yc

Berkisah tentang pasangan suami istri yang bernama Lee Seo Yeon dan Park Ji Hyung, drama Korea romantis yang tayang pada tahun 2011 ini berhasil membuat baper para penontonnya.

Dikisahkan bahwa Lee Seo Yeon yang diperankan oleh Soo Ae mengidap penyakit Alzheimer hingga satu persatu memorinya terhapus dan bahkan mulai melupakan kenangan bersama sang suami Park Ji Hyung yang diperankan oleh Kim Rae-won. Walaupun begitu, Park Ji Hyung tetap setia menemani sang istri hingga maut menjemput istri tercintanya.

Baca Juga: 5 Dedek Gemas Ini Berhasil jadi ‘Scene Stealer’ dalam Drama Korea

4. 49 Days

https://www.youtube.com/embed/AQGQd0eg_ss

Drama Korea romantis selanjutnya yang bikin pilu para penonton dengan endingnya yang tragis adalah 49 days. Bergenre fantasi, drama Korea yang satu ini mengisahkan tentang roh seorang gadis bernama Shin ji Hyun yang berjuang demi mendapatkan 3 tetes air mata orang-orang tulus menyayanginya dalam waktu 49 hari.

Semua ini dilakukannya agar roh-nya bisa kembali ke tubuhnya lagi dan dapat kembali hidup. Namun karena adanya pembuluh darah yang pecah, Shin ji Hyun kembali menutup matanya untuk selama-lamanya.

5. Uncontrollably Fond

https://www.youtube.com/embed/Fg4CUPnaeYQ

Drama Korea romantis yang terakhir adalah Uncontrollably Fond. Diperankan oleh Bae Suzy dan Kim Woo-bin, drama Korea romantis yang satu ini bercerita tentang kisah cinta seorang reporter dan seorang model.  

Uncontrollably yang tayang pada tahun 2016 ini juga menyuguhkan kisah cinta tragis diakhir ceritanya dimana ternyata Shin-joon young yang diperankan oleh Kim Woo Bin mengidap penyakit tumor otak hingga akhirnya meninggal di pelukan No Eul yang diperankan oleh Bae Suzy. 

Itulah beberapa judul drama Korea romantis yang berhasil menyayat perasaan penonton dengan akhir kisahnya yang berujung maut karena sebuah penyakit mematikan. Ternyata tidak semua drama Korea berakhir dengan happy ending ya.

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea At Eighteen, Ada Ong Seongwu!

Oksililis Pangestuti Putri Photo Community Writer Oksililis Pangestuti Putri

because things change and time heals

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You